22 Juni S/d 7 Juli 2009 - Pelatihan Flash Master Di SIDIKNAS

22 Juni S/d 7 Juli 2009 - Pelatihan Flash Master Di SIDIKNAS

Baba Studio memberikan pelatihan Flash Master di Sidiknas (Sistim Informasi Pendidikan Nasional) pada tanggal 22 Juni - 7 Juli 2009. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membuat konten e-learning yang lebih menarik dan menghibur.

Sidiknas menyediakan informasi pendidikan dengan cepat, tepat, akurat dan terpercaya . Bentuk informasi di zaman sekarang tidak hanya tulisan tetapi sudah berupa multimedia seperti animasi, video, suara, gambar, foto dan interaksi. Dengan pelatihan Flash Master ini diharapkan para staff Sidiknas dapat membuat dan mengolah berbagai elemen multimedia menjadi informasi yang menarik, menghibur, mudah dipahami dan dapat merangsang kreativitas dalam berkarya.

Tidak hanya kemampuan teknis yang diasah, tetapi juga rasa sebagai sumber kreativitas yang sudah ada dalam diri setiap manusia dikembangkan. Banyak sekali blokade-blokade pikiran yang menghalangi munculnya kreativitas sehingga karya yang dihasilkan menjadi tidak unik dan biasa-biasa saja. Tetapi sungguh sangat beruntung bahwa semangat dan bekal ilmu yang sudah didapat sebelumnya membuat para jago-jago dari Sidiknas ini menjadi cepat memahami materi yang diberikan. Terlihat juga dengan antusiasme bertanya dan mencoba membuat pelatihan ini terasa begitu singkat.


 


Untuk ke depannya, Baba Studio juga memberikan saran agar Sidiknas bisa mengadakan lomba pembuatan konten multimedia yang berkaitan dengan pendidikan. Kemudian hasil lomba tersebut bisa diupload ke website sebagai sarana pembelajaran gratis dan bermutu bagi masyarakat. Jadi Sidiknas hanya sebagai fasilitator saja, konten bisa diisi oleh masyarakat. Ini adalah konsep gotong royong yang sudah ada dalam jiwa Bangsa Indonesia. Tetapi kini istilahnya jadi lebih keren, yaitu Web 2.0.
Maju terus Sidiknas!!!
 

08 July 2009 ADMIN
Previous Post 26,27,28 Mei 2009 - Workshop Advancing Flash With 3D Di BINUS Next Post 9 Juli 2009 - Testimonial Video Dari Siswa Baba Studio