28 September 2007 - Shooting Acara Cerdas Di Metro TV

Mba Vera dari Production House Acara Cerdas untuk Metro TV kali ini mendatangi Baba Studio sebagai nara sumber. Seperti biasa yang ditanyakan adalah seputar web dan perkembangannya. Berikut adalah ringkasannya.

Perkembangan web di Indonesia seharusnya sangat pesat. Tetapi karena sosialisasi web kurang di masyarakat sehingga mereka masih belum menyadari akan pentingnya web. Ini mungkin dikarenakan program-program pemerintah belum memasyarakat walaupun sudah ada.

Padahal di era globalisasi ini, dimana waktu dan batas-batas negara sudah terlampaui oleh jaringan internet, web sangatlah penting sebagai sarana berkomunikasi. Dengan memanfaatkan teknologi web, kita bisa menjual produk ke seluruh dunia, menyampaikan materi pelajaran dimanapun dan kapanpun sehingga pekerjaan dapat menjadi lebih efektif dan efisian. Proses administrasi dan birokrasi menjadi lebih berkurang dan masyarakat akan dapat lebih merasakan manfaatnya.

Minat masyarakat sebenarnya sangatlah antusias terbukti dengan banyaknya siswa yang mengambil paket webmaster di Babastudio. Hanya dalam kurun waktu singkat, yaitu 3 bulan, siswa dapat menyelesaikannya. Tetapi banyak juga yang meragukan waktu yang begitu singkat itu apakah dapat seseorang menjadi webmaster.

Babastudio dengan berbagai pengalaman merancang secara khusus paket tersebut. Kami menyadari bahwa disaat-saat awal belajar, orang akan merasa stres dan kadang menyerah dalam belajar. Ini dikarenakan pikiran mereka terlalu banyak materi atau keinginan yang ingin diperoleh. Dan Babastudio terdiri dari praktisi yang pernah merasakan hal tersebut.

Oleh karena itu kami hanya memberikan materi-materi yang dibutuhkan dan sering digunakan di masyarakat sehingga siswa tidak perlu takut untuk belajar semuanya. Babastudio membuka wawasan, memberikan apa yang mereka butuhkan dan mengajak untuk praktek sehingga ilmu yang didapat langsung dapat diaplikasikan di dunia kerja.

Kualitas orang Indonesia tidak kalah dibanding dengan orang luar negeri. Dan pasar web masih banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Teknologipun tidak pernah berhenti berkembang. Sayangnya SDM di Indonesia bergerak sangat lambat. Jadi bagi mereka yang ingin terjun ke dunia web, tidak usah ragu lagi karena masih banyak peluang menanti bila kita memiliki kemampuan itu.

Salah satu siswa dari Babastudio, Andre datang secara khusus dari Bali untuk mengambil paket Webmaster dan kebetulan juga ikut di interview. Ia menyatakan ketertarikannya di dunia web dikarenakan bisa menampilkan karyanya di seluruh dunia, mendapat teman yang banyak serta peluang karir yang terbuka sangat lebar. Semoga cita-citanya cepat tercapai.