Alumni Kursus Web Babastudio Dua Tahun Berturut Turut Menang Lomba Web Bergengsi

Alumni Kursus Web Babastudio Dua Tahun Berturut Turut Menang Lomba Web Bergengsi

Selama dua tahun berturut dari tahun 2012 sampai dengan 2013 murid babastudio berhasil menjadi Pemenang pertama Lomba web.

Tahun 2012 murid kami yang bernama Adi menjadi Pemenang pertama Start Up web dari Perusahaan telekomunikansi XL dan memboyong hadiah uang tunai 100 juta rupiah (baca beritanya di sini )

Disusul pada tahun 2013 Murid kami yang lain menjadi Juara Pertama dalam lomba web e Transparancy award, Bagaimana cara mereka menjadi juara pertama? Baca kisah lengkapnya di bawah ini...

Tepatnya tanggal 19 Desember 2013, di Graha CIMB sudirman. Babastudio hadir pada acara pengumuman situs Kementrian pemenang lomba e-Transparancy award.  Yang diselenggarakan oleh Paramadina Public Policy Institute didukung Oleh UKP 4 Kepresidenan, Open Government dll.

Acara ini di hadiri oleh Menkominfo Tifatul Sembiring, Ketua KPK, Abraham Samad, Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto dan banyak praktisi IT.

Lomba e –transparancy award kali ini sangat Luarbiasa karena beberapa hal di bawah ini.

5 kategori penilaian yang menjadi acuan penentuan peringkat situs terbaik, yaitu ketersediaan informasi anggaran, informasi kinerja, arsitektur website, tata kelola informasi, dan antarmuka pengguna.

Ada beberapa hal menarik dalam Lomba e-tranparancy award 2013 ini. Yaitu

1.    Seluruh peserta diberikan training Kursus Web terlebih dahulu sebelum dinilai. Sehingga Para peserta Lomba dapat mengetahui kriteria website yang baik itu seperti apa. Babastudio diminta memberikan training tersebut kepada 47 kemetrian peserta Lomba di Hotel Mirah Bogor pada bulan Mei 2013

2.    Para juri yang berjumlah 15 orang ini dipilih dari berbagai kalangan. Yaitu para praktisi IT, Social Media, Komite Informasi Pusat, Dosen, Praktisi Web Design dan lain sebagainya.

3.    Dilibatkannya masyarakat umum di berbagai daerah Indonesia untuk Terlibat langsung menilai situs-situs tersebut. Babastudio ikut serta dalam kegiatan ini di Palembang, Makasar, Bandung dan Jakarta. Bertemu masyarakat umum di daerah-daerah

Dengan Pemberian training Kursus Web ini para peserta tentunya tidak secara sepihak dinilai. Tapi diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri dan mengetahui apa saja yang perlu diperbaiki di situsnya.

Dilibatkannya masyarakat umum. Merupakan nilai tambah bagi acara ini. Karena pemenang Lomba dapat dipastikan situsnya ramah bagi User umum. Yang sejatinya merupakan pengguna layanan situs kemetrian.

Lomba e-Transparancy award kali ini di menangkan oleh Kementrian Industri sebagai juara pertama. Dan salah satu hal yang sangat menarik dari Kementrian Industri  ini adalah keseriusannya dalam menangani divisi Pusdatin (pusat Data dan Informasi). Selain itu adalah semangat mereka untuk memperbaiki situs mereka amat sangat perlu diacungi jempol.

Ini beberapa alasannya

Meskipun website kementrian Industri sebelumnya sudah Bagus tetap juga mereka meng Improve keahliannya ...Setelah menerima Kursus Website dari babastudio di Bulan Mei 2013. Kemudian Babastudio dan Ibu Heny Komisioner dari KIP (Komite Informasi Pusat) diundang kembali untuk memberikan tambahan Training 2 buah materi penting yaitu : Perundangan Informasi Publik  (KIP) dan Mastering Web Design (dari Babastudio…lihat buku baru tulisan babastudio 212 Tips Mastering Web Design). di padang pada bulan Oktober 2013

Jangan Salah, mereka tidak berhenti sampai disitu…

Untuk memaksimalkan pengetahuan mereka tentang website atau situs yang ramah pengunjung maka kali ini Babastudio diminta sebagai narusumber tunggal untuk memberikan Training tambahan dalam hal Search Engine Find ability, Web Content strategy dan Internet Marketing di bulan November tepatnya di Hotel Banana In Bandung

Itulah buah dari keseriusan dan semangat. Anda pun bisa meniru sang Pemenang Lomba Situs e-transparency Award 2013 ini.

Babastudio sangat berterima kasiha atas kesempatan yang diberikan Oleh Paramadina Public Institute dalam penyelenggaraan Lomba e-Transparancy Award 2013 ini. Dan Babastudio akan dilibatkan juga pada acara yang sama di tahun depan.

Apakah dengan kursus web di babastudio siapapun pasti menjadi juara? Dengan kursus web di babastudio anda tidak serta menjadi "Sang Juara" tentu saja semuanya berpulang pada keseriusan sang murid. Tapi seperti kata pepatah "Kualitas Murid adalah cerminan kualitas Sang Guru".

Materi-materi umum yang diberikan oleh babastudio pada para murid muridn nya adalah

Kursus Website (klik untuk lihat lebih detail)

Kursus Web Design (Klik untuklihat lebih detail)

Kursus Internet Marketing (Klik untuk lihat lebih detail)

Selain itu babastudio juga merupakan Premium Web Dan Software Developer dan Men buat Mesin Simulator serta merupakan Konsultan e-commerce.

Acara penganugrahan situs tranparan terbaiki 2013 ini diliput juga oleh detik.com silahkan klik di sini

19 December 2013 ADMIN
Previous Post Baba Studio Goes To School, SMA Marsudirini Bekasi & SMK Bina Nusa Slawi (Tegal) Next Post Bedah Website Kementerian Agama