Baba Studio Is Visited By Department Of National Education

Pada tanggal 14 Maret pukul 09.00 - 11.00 WIB, Baba Studio mendapat kehormatan karena kedatangan tamu dari DEPDIKNAS - Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan, BALAI PENGEMBANGAN MULTIMEDIA SEMARANG.

Kami tidak menyangka bahwa pagi-pagi sekali, peserta sebanyak 26 orang yang datang jauh-jauh dari Semarang sudah datang. Dengan persiapan dan layanan seadanya, juga dengan tempat yang tentunya tidak begitu besar, BabaStudio berusaha untuk berbagi pengalaman.

Studi Banding ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tips dan trik BabaStudio dalam membangun komunitas seperti babaflash.com, mengembangkan dan menjaga kualitas materi training dan produk, dan bagaimana menentukan harga development.

Kebanyakan peserta sangat santai, enerjik dan humoris ini sangat senang melihat beberapa karya dari para anggota dari Babaflash dan karya dari BabaStudio sendiri. Salah satu karya animasi kartun anggota Babaflash, yaitu Busway harusnya dilihat sama Bang Yos, celetuk salah satu peserta. Ini hanya kelakar di tengah keseriusan saat kita melakukan sharing bersama.

Karya-karya ini nanti untuk dijadikan acuan dalam pengembangan multimedia pembelajaran interaktif. Karena teknologi multimedia sangat berperan dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa. Menurut salah satu peserta, Pemerintah harus memberi perhatian khusus untuk pengembangan ini.



Salah satu peserta ternyata ada juga member dari Babaflash, yaitu tonimation, yang membuat Quiz Generator. Mudah-mudahan ilmunya terus bisa dibagikan kepada kita :)

Akhir kata, kepada Depdiknas BPM Semarang, terimakasih atas kunjungannya yang singkat dan mengesankan. Semoga BabaStudio, Depdiknas, beserta komunitas babaflash bisa saling bekerjasama untuk memajukan dan meningkatkan kualitas SDM di Indonesia melalui pendidikan IT.