Baba Studio Menjadi Juri Di Lomba Animasi SMK Se-DKI Jakarta 2010

Baba Studio kembali lagi diundang sebagai Juri dalam Lomba Membuat Animasi SMK Se-DKI Jakarta yang bertempat di Istora Senayan, Jakarta pada tanggal 30 November s/d 1 Desember 2010.

Pembukaan lomba pada tanggal 30 November 2010 dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan secara khusus Gubernur DKI Jakarta menyempatkan diri untuk berbicang dengan Bapak Zeembry S,Kom selaku Direktur Baba Studio untuk membahas mengenai animasi dan dunianya dan diakhiri dengan berfoto bersama.


Lomba Keterampilan siswa / LKS SMK  ini diikuti 335 SMK di Jakarta sekaligus juga terdapat Job Fair  atau Bursa Tenaga Kerja yang melibatkan 102 perusahaan, event ini berlangsung selama dua hari dan ditutup oleh Deputi Gubernur DKI Bidang Kependudukan dan Pemukiman Bapak Margani Mustar didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Bapak Taufik Yudi Mulyanto. Bersamaan dengan hal tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Baba Studio memberikan beasiswa dengan total sebesar Rp. 45.000.000,- kepada para pemenang lomba Web Desain, Grafik Desain dan Flash atau Animasi.

“Lomba ini sangat bermanfaat untuk membekali para siswa saat memasuki dunia kerja. Melalui LKS akan tercipta sumber daya manusia yang handal,” ujar Bapak Margani seraya menambahkan Lulusan SMK siap membangun dunia kewirausahaan.

Bapak Taufik Yudi didampingi Kabid SMK Rita Aryani dan Happy Agustin, Kasi Kesiswaan dan Sumber Belajar menambahkan, SMK Jaktim menggondol 10 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Disusul Jaksel 5 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Serta Jakpus 3 emas, 1 perunggu dan Jakut 3 perak dan 2 perunggu.

Berkaitan bursa kerja yang diikuti 102 perusahaan kata Taufik, diminati 20an ribu siswa SMK dan sedikitnya 9 ribu diantaranya berhasil direkrut.