Bedah Website Badan Pertanahan Nasional

Badan Pertanahan Nasional RI mengundang Baba Studio pada tanggal 27 Maret 2014 untuk melakukan bedah website di Badan Pertanahan Nasional. Acara sehari penuh ini diisi oleh pengetahuan oleh berbagai narasumber tentang Undang Undang Keterbukaan Informasi oleh Ibu Dyah, Ketua KIP. Ini menegaskan bahwa website kementerian dan lembaga wajib untuk mempublikasikan informasi kinerja dan anggaran demi keterbukaan informasi publik,

Setelah itu pengetahuan tentang Sosial Media oleh Ibu Ika, Dosen Komunikasi Paramadina tentang pentingnya pencitraan kementerian dan lembaga lewat sosial media. Jangan sampai persepsi buruk dari masyarakat melekat pada kementerian atau badan tersebut dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Setelah itu Bapak Zeembry, founder dari Baba Studio membedah website BPN tentang bagaimana informasi yang ada di BPN mudah dicari. BPN adalah gudang dari informasi, tetapi kalau sulit dicari, maka sia-sia saja mempunyai banyak informasi yang sudah ada. Masyarakat tidak tahu akan tidak bermanfaat. Oleh karena itu diberikan beberapa tips yang harus diperbaiki dan sedikit pengetahuan tentang SEO (Seach Engine Optimization).

Terakhir kerja kelompok dengan cara menyenangkan. Langkah apa yang harus diambil agar BPN siap melaksanakan kampanye di sosial media yang tujuannya untuk melayani masyarakat.

Berita Terkait