Bedah Website Kementerian Kelautan RI

Kementerian Kelautan Replublik Indonesia mengundang Baba Studio untuk acara Bedah Website pada tanggal 3 Juli 2014. Website Kementerian Kelautan Replublik Indonesia pada Lomba e-Transparancy 2013 kebetulan saat itu masih belum masuk peringkat 10 besar.

Acara ini berlangsung dari jam 09.00 sampai dengan 11.00 dan dihadiri oleh para pejabat eselon 1 yang menangani dan bertanggungjawab pada konten di masing-masing website unit mereka.

Pengunjung yang mereka targetkan adalah

  1. Pelaku Usaha (Ekonomi) Kelautan dan Perikanan  meliputi nelayan, pembudidaya, pengolah hasil perikanan (perusahaan perikanan) dll
  2. Masyarakat Pendidikan seperti mahasiswa, peneliti, guru, Dosen dsb
  3. Pengambil Kebijakan seperti DPR, Kementerian/Lembaga lainnya

Serta informasi yang diminta adalah

  1. Informasi tentang harga ikan, perijinan kapal, Produk legislasi (UU/PP/Permen/Kepmen), peta daerah penangkapan ikan, inovasi teknologi kelautan dan perikanan, produksi sektor KP, pemasaran hasil perikanan, dsb
  2. Data dan statistik tentang  produksi perikanan, pemasaran, konsumsi per kapita, inovasi teknologi KP, dsb
  3. Kebijakan Kelautan dan Perikanan, Produk Legislasi, Capaian kinerja KKP, Reformasi Birokrasi dll
     

Berdasarkan informasi tersebut, Baba Studio melakukan bedah website dilihat dari sisi Arsitektur Informasi, Antarmuka, Tata Kelola, dan Optimasi Mesin Pencari (SEO). Setelah selesai acara, tentu banyak sekali pekerjaan rumah yang harus dikerjakan sehingga website tersebut dapat melayani masyarakat secara maksimal.

Berita Terkait