Don't Stop Only Making A Website

Banyak yang bisa membuat dan sudah mempunyai website, tetapi setelah itu kadang berhenti atau malas mengurusinya. Sehingga akhirnya web tersebut jarang dikunjungi orang karena tidak pernah dipromosikan atau isinya tidak pernah diperbaharui.

Oleh karena itu jangan sampai web Anda menjadi seperti rumah kosong yang tidak berpenghuni. Dan agar web tersebut tidak mati, maka ada hal-hal yang harus diperhatikan :
1. Tambah dan perbaharui terus isinya
2. Sering-seringlah melakukan promosi agar web tersebut selalu dikunjungi oleh orang. Atau bergabung dalam suatu komunitas untuk mengenalkan diri.
3. Bila website Anda sudah ramai. Buat suatu produk yang bisa dijual atau kerjasama dengan mereka yang mempunyai produk agar Anda bisa mendapat penghasilan dari website tersebut.

Langkah di atas adalah untuk mereka yang belum mempunyai produk. Tetapi bagi mereka yang sudah mempunyai produk. Langkah-langkah tersebut menjadi seperti berikut :
1. Sering-seringlah melakukan promosi agar web tersebut selalu dikunjungi oleh orang.
2. Berikan edukasi atau pengetahuan yang bermanfaat untuk pengunjung dalam membangun kepercayaan sehingga orang yakin terhadap produk Anda.
3. Buatlah semacam mailing list atau newsletter agar Anda bisa lebih dekat dan bisa menyapa kustomer secara pribadi. Sehingga Anda tidak kehilangan kontak dengan kustomer Anda. Ini akan memberi efek promosi dari mulut ke mulut nantinya akan produk Anda.

Untuk membuat website itu sangat mudah dan murah sekali dibanding dengan membuat satu toko. Tetapi efek yang bisa diperoleh dari website sangat luar biasa karena bisa menjangkau orang di seluruh dunia. Oleh karena itu, kuasai dulu teknologinya, kemudian jangan malas untuk memaintain dan mempromosikan website Anda.

Salam,
Zeembry
(Principal of BabaStudio.Com)
16 March 2007 ADMIN
Previous Post Baba Studio Is Visited By Department Of National Education Next Post How To Become A Webmaster?