Juli 2007 - Pelatihan Tiga Hari Di Badan Narkotika Nasional

Kebutuhan teknologi informasi sangat dibutuhkan dan mungkin merupakan suatu keharusan akhir-akhir ini. Mereka yang tidak mengikuti perkembangan akan tergilas oleh zaman.

Dengan menyadari hal tersebut sejak dini, Badan Narkotika Nasional (BNN) mempercayakan pelatihan ”Web Design & Animasi” kepada Baba Studio untuk membantu mengembangkan keahlian para pengurus di bagian Penelitian & Pengembangan (Litbang).

Acara pelatihan di buka pada pagi hari jam 09.00 hari rabu tanggal 25 Juli 2007 oleh Drs. Bambang Haryoko, Koordinator Satuan Tugas Diseminasi Informasi BNN. Peserta yang berjumlah 30 orang tersebut datang dari berbagai propinsi untuk hadir dalam pelatihan yang diadakan di gedung BNN.



Keperluan akan animasi sangatlah penting karena pesan-pesan yang ingin disampaikan akan dengan sangat mudah dimengerti oleh semua orang. Di sini Baba Studio memberikan tip & trik singkat selama 3 hari sehingga para peserta dapat membuat animasi secara singkat dan memukau.

Dan instruktur dari Baba Studio sangat terbantu oleh peserta yang semangat, antusias dan penuh humor ini. Suasana belajarpun menjadi lebih santai, aktif dan interaktif. Mereka mengaku sangat menyukai animasi untuk menyampaikan suatu pesan karena dapat sangat menghibur.



Pesan yang menghibur akan lebih menarik orang untuk melihat khususnya dalam menyampaikan berbagai bahaya narkoba. Jadi jangan sampai pesan yang positif kalah dengan pesan yang negatif hanya karena kemasan atau cara penyampaiannya yang tidak menarik. Ini yang menjadi pemikiran dan perhatian dari BNN untuk mensosialisasikan perang melawan narkoba, sungguh sangat inovatif dan kreatif.

Semoga BNN dapat terus berjuang melawan Narkoba. Say No To Drugs!