7 Langkah Mengatasi Resiko Bisnis

7 Langkah Mengatasi Resiko Bisnis

Salah satu ciri seorang enterpreneur adalah berani mengambil resiko. Berani keluar dari dunia yg nyaman, dan masuk ke dalam dunia baru yang penuh dengan ketidakpastian. Namun dengan  7 Langkah Mengatasi Resiko Bisnis, resiko-resiko bisnis yang mungkin muncul dapat diminimalisir dan bahkan dapat diatasi.

Untuk memulai sebuah usaha memang tidaklah mudah. Diperlukan keberanian dan  strategi bisnis yang matang. Semua peluang bisnis memang memiliki resiko, walaupun tingkat resiko yang dimiliki berbeda-beda. Ada usaha yang beresiko besar adapula yang resikonya kecil, namun bukan berarti resiko-resiko tersebut tidak bisa diatasi dan diminimalisir. Berikut 7 Langkah Mengatasi Resiko Bisnis yang perlu Anda ketahui sebelum Anda terjun kedalam dunia bisnis, untuk mengurangi atau meminimalisir resiko yang muncul.

 

1. Amati hambatan-hambatan yang mungkin akan muncul ditengah perjalanan bisnis yang baru Anda jalani. Dengan Anda melakukan pengamatan sedini mungkin, maka Anda dapat menyusun strategi agar dapat meminimalisir hambatan-hambatan tersebut.

2.  Pilihlah peluang bisnis yang sesuai dengan kemampuan dan minat yang Anda miliki.Jangan sampai Anda memulai usaha namun Anda tidak menguasai bidang bisnis yang sedang Anda jalani. Dengan memulai sebuah usaha yang sesuai dengan kemampuan dan minat Anda, setidaknya Anda memiliki bekal pengetahuan dan keahlian untuk mengurangi dan mengatasi semua resiko yang muncul di tengah perjalanan Anda.

3. Carilah informasi sebanyak mungkin mengenai kunci keberhasilan bisnis Anda. Hal tersebut dapat membantu Anda dalam menentukan langkah-langkah apa saja yang perlu Anda perbuat sehingga usaha yang Anda miliki dapat berkembang, dan langkah apa saja yang tidak perlu dilakukan untuk mengurangi munculnya resiko yang tidak diinginkan.

4. Usakan besar modal yang Anda miliki sesuai dengan resiko usaha yang Anda ambil. Jangan terlalu memaksakan diri untuk mengambil peluang usaha yang beresiko besar, jika Anda belum memiliki modal yang besar/seimbang dengan resikonya.

5. Keteguhan hati dan kreatifitas merupakan dua hal yang dapat membantu Anda dalam membangun kesuksesan bisnis yang sedang Anda jalani. Dengan keteguhan hati Anda dapat mencapai kesuksesan dandengan kreatifitasAnda dapat mengembangkan usaha dengan ide-ide baru,sehingga usaha Anda dapat berkembang dengan baik.


6.  Carilah informasi tentang prospek bisnis yang Anda pilih sebelum Andamenjalani bisnis yang dipilih. Saat ini banyak peluang usaha yang tiba-tiba meledak, namun prospek bisnisnya hanya sebentar saja. Sebaiknya Anda menghindari jenis peluang usaha seperti itu, karena resikonya cukup besar.

7.  Amati tingkat kebutuhan masyarakat akan produk yang Anda miliki. Semakin besar tingkat kebutuhan konsumen akan sebuah produk, maka akan memperkecil resiko bisnis tersebut.

Demikian penjelasan 7 Langkah Mengatasi Resiko Bisnis, semoga dapat membantu bagi Anda yang ingin memulai berwirausaha . Dari penjelasan diatas dapat kita petik kesimpuan bahwa semua resiko bisnis bisa diatasi dengan kejelian, ketekunan dan kreatifitas. Oleh karena itu, tingkatkan kemampuan dan pengetahuan Anda dalam menjalankan usaha. Agar segala resiko yang muncul ditengah perjalanan tidak sampai merugikan bisnis Anda.

Sebelum kita selesai, ada satu informasi yang amat berguna bagi kita. Barangkali informasi ini berhubungan dengan informasi sebelumnya barangkali juga tidak.

Jumlah transaksi Online hanya di Indonesia Saja selama 2012 adalah, sebesar 126 Triliun Rupiah. Meningkat 2 X lipat di bandingkan sebelumnya menurut Meteri Pariwisata dan ekonomi kreatif saat itu Ibu Mari Elka Pangestu dan Tentu saja tahun ini pasti sudah jauh lebih besar.

Siapakah yang beruntung karena hal itu? Tentu saja mereka yang telah memiliki Website lebih dulu dari anda. Ternyata jika kita mampu membuat website sendiri biaya yang dikeluarkan persatu website hanya 25 RIbu rupiah Perbulan.

Anda bisa punya 10 website sekaligus dengan biaya murah 

Untuk Menguasai website dalam waktu singkat diperlukan tempat Kursus website terbaik yang telah dipercaya ratusan perusahaan ternama, peraih ratusan penghargaan dan memiliki murid lebih dari 10 ribuan orang. Jika mau tau paket yang bisa anda ikuti adalah:

  1. Paket kursus membuat website
  2. Paket kursus SEO
  3. Paket kursus Internet Marketing

Silahkan klik 3 link diatas untuk mengetahui paket kursus anda.


(babastudio) 



NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



13 June 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Langkah-Langkah Mengatasi Resiko Bisnis Next Post Cara Menggunakan Cheat Engine Pada Game Offline