Cara Membuat Website Sendiri Dengan CMS

Cara Membuat Website Sendiri Dengan CMS

CMS atau Content Management Sistem berfungsi untuk mengatur dan menata isi dan tampilan dari website. CMS ini sangat membantu bagi para pemula karena tidak perlu repot-repot melakukan koding sudah bisa memiliki website sendiri. Dengan berbagi fitur yang ada pada CMS yang sangat memanjakan para penggunanya dalam membangun website ini tidak cocok digunakan untuk para web developer. Karena ketika seorang web developer mencoba CMS bisa-bisa ketagihan karena kemudahannya dan lambat laun akan kehilangan skillnya sebagai seorang web developer.

Nah, untuk orang yang memang malas untuk koding atau tidak berminat menjadi seorang web developer namun ingin memiliki sebuah website, anda bisa mencobanya menggunakan CMS. CMS ini bermacam-macam, ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Untuk kali ini akan dibagika CMS yang gratis saja. Oke, langsung saja kita lihat Cara Membuat Website Sendiri Dengan CMS dibawah ini, daripada anda penasaran.


1. CMS Joomla

Situs ini menyediakan CMS gratis yang bisa di download langsung tanpa bayar sama sekali. Dari segi tampilan saya rasa lumayan baik karena CMS ini dinamai juga dengan ‘CMS sejuta ummat’ karena begitu terkenalnya dan banyaknya orang yang menggunakannya. Adapun tutorial penggunaannya jika kita ingin belajar membuat situs website dari CMS ini biasanya sudah dijalaskan cara-cara dasarnya di situsnya atau dalam file yang kita download. Hanya saja perlu juga diketahui bahwa mengguanak CMS ini tidak mudah karena harus upload dan download filenya ke hosting berbayar atau gratis yang prosesnya juga bisa dibilang tidak mudah bagi seorang pemula. Itulah sebabnya saya menyarankan menggunakan blogger saja.

2. CMS OsCommerse

Website ini sangat terkenal dalam dunia toko online. Setiap orang yang ingin membuat toko online tapi dengan hosting berbayar menggunakan CMS ini. Selain karena gratis, CMS ini juga tampilannya sangat bagus dan bahkan mengalahkan jasa buat toko online berbayar. Itulah sebabnya jika anda menggunakan CMS ini dijamin puas. Karena manajemen pengaturan situsnya cukup lengkap, mulai dari form pembelian, form pendaftaran member untuk pembeli, pengaturan produk dan lain sebagainya. Tapi saya juga punya saran untuk ini, sebaiknya kalau mau yang toko online gratis hostingnya bisa juga menggunakan blogspot yang dirubah jadi dot com dan tampilannya dibuat seperti toko online.

Demikianlah Cara Membuat Website Sendiri Dengan CMS untuk para pemula. Teruslah belajar hingga keahlian anda dalam membuat website semakin meningkat. Namun bagi anda yang memiliki budget lebih saya sarankan untuk membeli CMS yang berbayar saja, karena yang berbayar pasti memiliki kelebihan dibanding yang gratis.


Sebelum kita selesai, ada satu informasi yang amat berguna bagi kita. Barangkali informasi ini berhubungan dengan informasi sebelumnya barangkali juga tidak.

Jumlah transaksi Online hanya di Indonesia Saja selama 2012 adalah, sebesar 126 Triliun Rupiah. Meningkat 2 X lipat di bandingkan sebelumnya menurut Meteri Pariwisata dan ekonomi kreatif saat itu Ibu Mari Elka Pangestu dan Tentu saja tahun ini pasti sudah jauh lebih besar.

Siapakah yang beruntung karena hal itu? Tentu saja mereka yang telah memiliki Website lebih dulu dari anda. Ternyata jika kita mampu membuat website sendiri biaya yang dikeluarkan persatu website hanya 25 RIbu rupiah Perbulan.

Anda bisa punya 10 website sekaligus dengan biaya murah.

Untuk Menguasai website dalam waktu singkat diperlukan tempat Kursus website terbaik yang telah dipercaya ratusan perusahaan ternama, peraih ratusan penghargaan dan memiliki murid lebih dari 10 ribuan orang. Jika mau tau paket yang bisa anda ikuti adalah:

  1. Paket kursus membuat website
  2. Paket kursus SEO
  3. Paket kursus Internet Marketing

Silahkan klik 3 link diatas untuk mengetahui paket kursus anda.


IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



13 June 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Cara Bikin Website Gratis Untuk Pemula Next Post Ketahui 5 Tips Memilih Jasa Pembuatan Toko Online Agar Tidak Kecewa