Ikutilah 15 Kampanye Iklan Facebook Yang Menginspirasi Dari Merek Ternama

Kampanye iklan pada Facebook memang menguntungkan. Beberapa perusahaan berlomba-lomba memasarkan produknya dengan harapan untuk memperoleh keuntungan. Di sini hadir beberapa iklan yang berasal dari merek ternama yang sudah sukses memasarkan produknya. Mengikuti artikel ini, tim Babastudio akan memaparkan hasil analisis dari artikel yang membahas tentang iklan yang begtu menawan dan persuasif yang dikeluarkan oleh beberapa merek ternama.


1. Fiverr – Penggunaan warna terbaik




Fiverr memilih kuning cerah untuk iklannya sehingga dapat diketahui bahwa mereka datang dengan menyampaikan sukacita, optimisme, dan kebahagiaan, Menurut psikologi warna, warna ceria membuat orang mengaitkan penawaran logo baru dengan kesenangan, yang mengarah ke keterlibatan yang lebih tinggi dan rating klik dari penonton (alias keberhasilan).

Adapun taktik lain yang digunakan oleh Fiverr: iklan mengarah langsung ke halaman arahan yang ditargetkan bukan halaman awal Fiverr. Ingat bahwa mendapatkan klik orang pada iklan Anda hanya sebesar 20% dari tujuan, sisanya tergantung pada bagaimana membuat mereka tertarik untuk menjadi pelanggan.

Halaman arahan dirancang dengan baik dan memiliki target akan mengarahkan penonton Anda untuk pertama menemukan apa yang mereka cari, dan kemudian melakukan pendaftaran untuk produk / jasa Anda.






2. Veeam Software – Nilai tawaran yang menarik

Alih-alih mengiklankan produk mereka, Veaam Software justru berfokus pada pendistribusian wawasan berharga dan berbagi informasi.

Untuk membuat kampanye iklan Facebook dengan sebuah nilai penawaran yang menarik, Anda harus terlebih dahulu membuat whitepaper, webinar, live talk, dan lain-lain. Berikutnya, Buatlah halaman arahan untuk iklan Anda – Jangan mengarahkan orang ke halaman awal situs Anda karena akan sangat membingungkan, dan mungkin meruntuhkan skor relevansi iklan Anda.






3. Try The World – Menampilkan kegembiraan

Dengan menggunakan gambar orang yang memegang produk di tangan mereka, Try The World mengisi imajinasi dan membuat Anda berpikir tentang emosi positif bahwa produk tersebut seperti membuat Anda yang mengalaminya. Siapa yang tidak ingin kotak warna-warni penuh dengan makanan eksotis lezat?

Iklan yang membuat emosi memiliki tingkat click-thrugh yang signifikan lebih tinggi, sama dengan konversinya.

Ketika mencari tahu kampanye Facebook baru Anda, cobalah pendekatan yang sama dan ciptakan visual iklan yang membuat penonton membayangkan diri mereka menggunakan produk Anda.






4. SurveyMonkey – Bagaimana dengan harga yang bagus?

SurveyMonkey ingin Anda untuk mengambil survei. Mereka tahu satu atau dua hal tentang motivasi. Alih-alih meminta Anda untuk melakukan sesuatu tanpa pengembalian, Surveymonkey menawarkan kesempatan untuk memenangkan Playstation degan kartu hadiah $ 300, kamera GoPro, atau kartu hadiah Amazon senilai $100.





Elemen kunci dalam keberhasilan SurveyMonkey iklan adalah bahwa ia menawarkan hadiah yang cukup universal yang kebanyakan orang akan dengan senang hati menerima.

Menggunakan kontes dan hadiah dalam kampanye iklan Facebook adalah cara cerdas untuk meningkatkan kesadaran merek dan membuat orang menyukai dan berbagi iklan Anda. Berikut adalah artikel bagus oleh Kissmetrics menjelaskan manfaat mengorganisir hadiah dan kontes.




5. The New York Times – Mengambil kesempatan pada kita

Bagaimana cara mendapatkan orang yang mendaftarkan dirinya untuk produk Anda tanpa memberikannya secara gratis? Memberikannya hampir gratis.

The New York Times menawarkan akses 4 minggu tanpa batas ke artikelnya hanya untuk $0,99. Mengapa tidak memberikan pembaca benar-benar gratis?

Dengan memberikan sesuatu tanpa pamrih, disitulah Anda akan dapatkan – sekelompok freeloaders yang tidak tertarik untuk membeli produk atau berlangganan layanan Anda. Dengan meminta orang untuk membayar sejumlah kecil, Anda akan mendapatkan penonton berkomitmen dengan potensi yang sangat besar untuk upselling.






6. Red Bull – Penampilan video yang paling menawan

Red Bull bukan hanya produsen minuman energi. Pernahkah Anda memeriksa situs web mereka? Red Bull adalah Raja Pemasaran Konten, membuat video olahraga ekstrim di seluruh dunia.

Dan mereka juga tahu bagaimana menggunakan video mereka untuk berpotensi penuh terhadap kampanye Facebook. Dengan membuat kampanye yang sangat bertarget yang menampilkan video menarik, Red Bull telah berhasil menciptakan ikatan yang kuat antara olahraga ekstrim dan minuman energi.

Ketika Anda membuat kampanye iklan yang menyertakan gambar, pastikan untuk menggunakan gambar pembuka yang menarik dan membuat detik pertama dari iklan sangat menarik sehingga orang akan ingin melihat cerita lengkapnya.





7. Snicker – Iklan pencuri perhatian tepat waktu

Apakah Anda pernah berpikir tentang menggunakan liburan atau acara untuk mempromosikan produk Anda? Anda harus melakukannya.




Hal ini sangat berdasarkan waktu yang tepat dan hanya dapat ditampilkan sepanjang musim Halloween. Namun karena kesesuaian dan ilustrasi cerdas dikombinasikan dengan teks iklan tanda tangan Snicker (tidak ... saat lapar), iklan ini menciptakan emosi positif untuk membuat orang merasakan hal yang sama saat memiliki Snickers.

Dengan membuat kampanye iklan musiman, Anda akan dapat menghubungkan acara untuk produk dan membuat orang berpikir bahwa merek Anda peduli dan membantu.




8. Sitefinity – Berbagi wawasan

Dalam kampanye iklan Facebook, merek Sitefinity berbagi daftar top 100 lembaga digital. Untuk CEO atau manajer pemasaran mencari dan bekerja dengan agen digital baru.




Sitefinity adalah platform pemasaran konten, sehingga ia tahu bahwa klien mereka adalah pemasar dalam mencari berbagai informasi. Alih-alih membuat konten dan menawarkan sekitar industri niche mereka, Pemasar Sitefinity melihat lebih jauh dan berbagi pengetahuan yang berharga untuk pelanggan yang berpotensial.




9. Nike – Terkadang, yang dibutuhkan adalah kesederhanaan

Salinan iklan Nike adalah salah satu yang terpendek yang pernah dilihat dalam iklan Facebook. Hal ini sangat sederhana, mudah dibaca, dan Anda akan langsung mendapatkan maksud pesan dari iklan yang ditampilkannya.




Sementara Facebook memungkinkan hingga 500 karakter dalam teks iklan, Nike tidak menggunakan semua itu. Sebaliknya, salinan iklan pendek dapat menghasilkan keajaiban karena lebih mudah dibaca dan tidak membutuhkan banyak waktu bagi mereka untuk membaca pesan Anda.

Adapun hal lain dalam iklan Nike: Apakah Anda memperhatikan seberapa baik keserasian antara gambar dengan pesan teks pada iklannya? Dengan menampilkan beberapa pilihan sepatu yang sesuai, Nike mengisi imajinasi Anda dan membuat Anda mendambakan sepasang sepatu kets baru.

Selain menguji pesan iklan yang berbeda, uji berbagai teks panjang. Anda mungkin akan terkejut betapa sedikit pesan lebih menarik, bahkan dalam iklan.




10. Amazon – Produk gratis yang mencuri perhatian

Sangat mudah untuk melihat mengapa iklan Amazon sukses instan. Siapa yang tidak ingin sebuah audiobook gratis?

Dengan memberikan sebuah audiobook gratis, Amazon membuat Anda berlangganan Audible – layanan audiobook mereka dengan perpustakaan yang luas. Dan apa yang lebih baik – menggunakn cover buku pada iklan mereka seperti membunuh dua lalat dalam satu kali tamparan. Orang-orang juga menginformasikan tentang buku baru yang menarik.




Selain itu, pada artike ini juga telah mengungkapkan tentang psikologi warna. Nada ungu menggabungkan energi dan kekuatan dari warna merah, dengan stabilitas dan keandalan warna biru, sehingga keseimbangan sempurna dari ketenangan dan imajinasi.

Gunakan gambar iklan dengan warna ungu ketika iklan merupakan sesuatu yang mistis atau menarik; misalnya, baru buku, produk, dan lain-lain.




11. Marketo – Membuat iklan Facebook bekerja untuk Anda

Adapun dua contoh yang baik dari kampanye arahan generasi Marketo. Dengan bantuan iklan arahan berwarna-warni ini, Marketo menawarkan ebook gratis dalam pertukaran untuk sebuah email orang. Perhatikan tombol yang digunakan adalah “Download” bukan “Sign Up” atau “Learn More”.




Berikut adalah cara Iklan Arahan bekerja: Pertama, Anda perlu membuat konten yang berharga – sebuah wawasan e-book, whitepaper, infographic, dan lain-lain. Berikutnya, buatlah kampanye iklan yang mempromosikan penawaran Anda.

Sebagai seseorang yang mengklik pada tombol “Download”, Facebook secara otomatis mengisi informasi mereka (nama, email, nomor telepon, dan lain-lain). Berikutnya, Anda harus meneruskannya, bagian dari konten yang dipromosikan dalam iklan, dan menambahkannya ke daftar berlangganan newsletter tematik. Sebagai bonus, dengan AdEspresso, Anda bahkan tidak perlu “menambahkan” mereka baik – Iklan Arahan Sync akan melakukannya untuk Anda.

12. Hulu – Sebuah korsel untuk semua barang terbaik Anda

Facebook membuat iklan Carousel karena suatu alasan: mereka membiarkan pemasar mempromosikan lebih dari satu gambar / produk sekaligus, memberdayakan iklan dengan beberapa penawaran nilai.




Iklan korsel yang paling bekerja adalah jika Anda mempromosikan beberapa produk sejenis atau menunjukkan banyak sisi dari satu produk.

Facebook bahkan telah menerbitkan sebuah studi kasus tentang Jewelscent, pengecer produk kecantikan, yang mengungkapkan bahwa dengan menggunakan iklan multi-produk, merek telah menurunkan tingkat biaya per-kliknya untuk 3 kali dan membayar lebih sedikit untuk mengarahkan pengunjung ke halaman tujuannya.


13. Officer for Business – Uji pemisahan dengan gaya

Perusahaan ini telah menciptakan beberapa visual iklan dengan gaya dikenali dan karakter, membuat mereka mudah untuk membedakan antara konten newsfeed lainnya.




Inilah yang dapat kita pelajari Officer for Businesses: Iklan Facebook tidak harus membatasi kreativitas Anda sambil mempertahankan citra merek Anda dan mengikuti pedoman desain.

Praktek terbaik adalah untuk menyimpan semua visual iklan mirip satu sama lain; sehingga setelah beberapa waktu, orang mulai untuk secara otomatis menghubungkan materi dengan merek Anda.




14. HubSpot – Dapatkan perhatian penonton Anda

HubSpot menangkap perhatian orang dengan sebuah pertanyaan: “Seberapa baik peringkat Anda untuk SEO?” Jika Anda seorang marketer digital, Anda pasti ingin mengetahui jawabannya.

Dengan menggunakan pertanyaan dalam gambar iklan (bukan penempatan teks), itu lebih mungkin untuk menarik mata.

HubSpot juga menggunakan tindakan panggilan kedua, posisi itu di tengah iklan visual. Ketika menggunakan tombol CTA ganda tidak tepat untuk meningkatkan click-through Anda dua kali lipat, ini tentu akan meningkatkan kinerja iklan Anda.

15. Groupon – Ciptakan sebuah desakan

“Buat rasa urgensi atau desakan” adalah salah satu bagian yang paling populer dari saran pemasar. Hal ini benar-benar bekerja – orang lebih cenderung untuk membeli jika tawaran hanya berdiri untuk waktu yang terbatas.

Groupon telah mengambil urgensi ke tingkat berikutnya dengan membatasi jangka waktu hanya 4 jam.

Berikut ini manfaat lain dari menggunakan nomor di iklan - sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa menggunakan angka dalam berita utama memberikan keseimbangan optimal dari informasi dan ambivalensi, membuat kita lebih cenderung mengklik, dengan harapan akan muncul sesuatu yang sangat menarik.

Berapa kali Groupon menggunakan angka dalam iklan tertentu ini? Bahkan jika tawaran produk Anda tidak tercantum nomor atau Anda tidak tertarik dalam penawaran terbatas-waktu, Anda dapat selalu menyisipkan angka dengan menyebutkan harga atau jumlah pengguna layanan.

Jika artikel di atas cukup menarik dan Anda ingin mempelajari Internet Marketing, SEO, Sosial Media Marketing ataupun cara membuat website Dengan GRATIS dan online, silahkan daftar di sini (https://www.babastudio.com/message)

Sumber : https://adespresso.com/academy/blog/15-inspiring-facebook-ad-campaigns-beloved-brands


IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



27 April 2017 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post 5 Studi Kasus Terhadap Brand Halaman Facebook Yang Sukses Next Post 6 Studi Kasus Pemasaran Facebook B2B Yang Mengejutkan