Keamanan Berinternet

Keamanan Berinternet

Banyak sekali penipuan di internet dan kadang orang ragu untuk menggunakan teknologi ini dalam bertransaksi. Seperti penipuan kartu kredit saat berbelanja di suatu situs. Meminta data pribadi dan kemudian alamat email Anda dipenuhi dengan email SPAM atau password disalahgunakan.

Bagaimana cara mengetahuinya?

Baba Studio akan memberikan salah satu tips mudah bagaimana mengetahui suatu situs dapat dipercaya atau tidak.

Misalkan Anda ingin berbelanja di BukuKita.Com, yang merupakan situs toko buku dan belanja online. Apakah situs ini dapat dipercaya?

Mari kita mengeceknya di www.alexa.com karena situs ini sudah dijadikan patokan untuk banyak orang dalam melihat ranking website dari seluruh dunia.

Klik 'www.bukukita.com' di kotak Search. Dan tekan tombol Search untuk melihat ranking BukuKita.com di Internet. Untuk diketahui saja bahwa ada ratusan juta situs di Internet. BukuKita pada tanggal 23 Februari 2008 menduduki peringkat 88.436 di antara sekian banyak website.



Standar di bawah 100.000 di Alexa untuk rangking suatu situs dapat dikatakan sangat bagus. Situs yang rangkingnya tinggi biasanya tidak akan melakukan kesalahan yang dapat menyebabkan rangkingnya turun apalagi menipu. Jadi ini yang sering saya lakukan untuk mengecek suatu situs apakah dapat dipercaya atau tidak karena mesin tidak pernah bohong.

Jadi kalau Anda belum yakin dengan suatu situs, silahkan gunakan cara di atas. Sangat Mudah, Tapi Manjur :)

Be a Baba, Be Your Self.
Zeembry, S.Kom
(Principal of Baba Studio)

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



23 February 2008 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post 16 Pebruari 2008 - Workshop Mastering Sehari ANIMASI 3D Dengan BLENDER Next Post 28 Feb S/d 2 Mar 2008 – Pengembangan Multimedia Pembelajaran