Dian Martin | 19 Hours

Share:

Setelah Anda Menguasai cara membuat website dari mulai desain sampai dengan programingnya, sampailah anda di tahap yang penting Yaitu Promosi Online dan jualan Online.

Ya ada 2 Teknik utama yaitu, bagaimana meramaikan website dan bagaimana menjual secara online. Tekniknya berbeda.

Cara promosi Online Untuk meramaikan website anda dengan pengunjung yang tepat.

Banyak orang menganggap, kalo sudah punya website yang online maka websitenya otomatis rame ... Salah. Karena ada milyaran website saat ini. Dan Website anda akan bersaing dengan mereka. Jadi ... sebagus apapun website anda, sekeren dan sehebat apapun fitur website milik anda, kalo ga ada pengunjungnya sama saja kaya rumah mewah tapi kosong atau Mall yang punya fasilitas (fitur) lengkap ... tapi ga ada pengunjungnya.

Apa yang yang harus anda lakukan ?

Pertama cari tahu berkumpul dimanakah para calon pengunjung website anda? Jika anda tau lokasinya maka setidaknya promosi anda tepat lokasi dan tepat sasaran. Mereka yang berpromosi tapi tidak tau lokasi calon pengunjung website sama saja dengan membagi bagi brosur tapi di tempat yang salah, misalnya Anda jualan mobil dan bagi bagi brosur mobil ke anak anak SD atau SMP. Meskipun bisa jadi mereka akan memberikan brosur itu ke orang tuanya, namun akan lebih baik dan lebih, tepat dan cepat kalo anda langsung membagikan brosur anda pada orang tua mereka yang memerlukan Brosur mobil.

Cara meningkatkan traffic website dengan iklan

Cari tahu berkumpul dimanakah para calon pengunjung website

Mari kita lihat perkembangan netizen dari tahun ke tahun di samping ini.

Luar biasa kan?

Pertanyaan selanjutnya adalah

" jutaan orang itu kumpulnya dimana... Dan apakah orang dewasa, anak-anak, wanita dan pria ngumpul di tempat dan jam yang sama?"

Biasanya tidak. Jadi penting sekali memahami lokasi aktivitas mereka, misalnya pembeli produk anda adalah wanita dewasa. Tentunya anda ingin agar berpromosi online di Website, sosmed ataupun forum dimana para wanita dewasa bisa berkumpul. Jangan sampai anda salah promosi, di forum-froum para pria dewasa.

Silahkan anda pelajari aktivitas para netizen Indonesia di samping ini.

Pasti anda bisa menebak Mesin pencari paling favorit yang di gunakan orang Indonesia. Ya jawaban anda benar ...

Google

" Setelah anda mengetahui, dimanakah calon pembeli produk anda berkumpul marilah kita menggunakan teknik-teknik internet marketing untuk mereka. "

SEO (Search Engine Optimization)

SEM (Search Engine Marketing)

SMM (Sosial Media Marketing)

YM (Youtube Marketing)

1. SEO (Search Engine Optimization)

Karena 90% netizen, memakai google seperti Anda. Maka Jika website anda tampil di halaman pertama google ketika mereka mengetik keyword produk anda. Website anda akan mulai ramai di kunjungi.

Apa itu keyword? Apapun yang anda tulis di kotak pencarian google maka tulisan tersebut, meski hanya 1 kata…dua kata bahkan kata atau kalimat yang salah ketik misalnya anda ingin menulis "Makanan" tapi ternyata anda malah mengetik "Makanam" (salah ketik) maka itupun di sebut keyword.

Misal anda menulis di kotak pencarian google "Jual Rumah di Jakarta pusat", berarti keyword anda adalah "Jual Rumah di Jakarta Pusat" dan jika ternyata website milik anda menjual rumah di Jakarta pusat, maka kemungkinan besar website anda akan ramai.

Contoh lain misalkan anda menulis “Kursus Internet Marketing” atau “Kursus Web” anda akan menemukan Wesbite babastudio Muncul dihalaman pertama pada posisi Pertama.


Jadi SEO (Search Engine Optimization), adalah teknik-teknik yang perlu anda lakukan pada website anda agar bisa muncul di halaman pertama google. Mungkin anda bertanya…Berapa lama website milik anda bisa muncul di halaman pertama google? Rata-rata perlu waktu 3 s/d 6 Bulan. Tergantung seberapa banyak Kompetitor yang menggunakan Keyword yang sama dengan anda. Karena memerlukan waktu, segeralah memulai SEO untuk website anda. Kelebihan SEO adalah ketika website anda sudah muncul di halaman pertama google, anda tidak perlu membayar sepeserpun ke google.

Tapi jika anda ingin muncul di halaman pertama google dalam 5 menit, maka teknik yang anda gunakan adalah :
SEM (search engine marketing).

Sebelum kita membahas SEM, bagi anda yang belum menguasai SEO bisa meng klik tombol Berikut ini, untuk belajar SEO lebih serius...

2. SEM (Search Engine Marketing)

Ya dengan SEM anda dapat muncul di halaman pertama Google untuk keyword apapun hanya dalam waktu 5 menit, asal...anda mampu bayar...hehehe. Berapa bayarnya? Tergantung sebuah harga sebuah keyword dari google, ada yang dihargai Rp 700 per Klik dan ada yang di hargai ribuan sampai puluhan ribu per klik..

Sistem google dalam menentukan harga keyword menggunakan system lelang. Karena itu, semakin lama harga sebuah keyword bisa naik terus. Jika para pemasang iklan, menaikan harga yang berani mereka bayar ke google tiap kali ada yang mengklik iklan mereka.

Untuk muncul di halaman pertama tersebut, banyak hal yang perlu anda lakukan Untuk itu Silahkan Klik tombol berikut jika anda tertarik dan serius untuk mempelajari SEM.

3. SMM (Sosial Media Marketing)

Seperti anda lihat di pada gambar aktivitas netizen, dimana banyak sekali yang menghabiskan waktunya secara online di social media maka kita perlu untuk memanfaatkan Channel ini, saluran ini sebagai salah satu saluran untuk meramaikan website anda.

Jika anda tertarik dengan social media marketing silahkan klik tombol berikut ini

4. YM (Youtube Marketing)

Video adalah hal amat penting dalam pemasaran online saat ini, lebih Banyak orang yang menonton daripada membaca dan mereka biasanya nongkrong di youtube.

Tujuan anda berpromosi di Youtube adalah untuk membuat orang mengenal produk anda lebih baik. Karena seperti juga anda, yang tidak akan membeli produk sebelum melihat reviewnya.

Maka gunakanlah Youtube untuk meng upload cara penggunaan Produk anda, manfaat dari produk anda ataupun membuat review …dan testimony produk anda. Janganlah langsung berjualan. Karena pengguna youtube tidak menyukai mereka yang langsung berjualan. Lebih disukai lagi jika anda membuat konten konten video yang edukatif. Berisi tips dan trik yang dapat dilakukan secara mandiri oleh penonton. Dan seperti anda ketahui konten lucu dan agak kontroversial lebih mudah untuk viral.

Grafik konsumsi video orang berumur 13 - 24 tahun. (Defy Media)

tentang babastudio

Berdiri sejak tahun 2003 telah memiliki lebih dari
15.000 peserta kursus dan telah berpengalaman
dan dipercaya dalam menangani ratusan klien
korporat dan pemerintahan. Pengalaman
keberhasilan dalam dunia online adalah yang
paling utama kami berikan kepada peserta didik
dan itu sangat tidak ternilai harganya.

Ruko Grand ITC Permata Hijau Blok Saphire
No. 14 Jl. Letjen Soepeno (arteri Permata Hijau)
Kebayoran Lama, Grogol Utara
Jakarta Selatan 12210

call (021)5366 4008
email info@babastudio.com

cooming soon

Cabang BABASTUDIO 2018

BABASTUDIO (Bandung)

BABASTUDIO (Sentul)

BABASTUDIO (Puri Indah)

BABASTUDIO (Emporium Pluit, Jakarta Utara)

BABASTUDIO (Mall Kokas)

Lokasi RESMI babastudio saat ini

• ITC Permata Huijau (Jakarta Selatan)

• Summarecon Mal Serpong (Tangerang)

• Graha Cempaka Mas (Jakarta Pusat)

• Bekasi

Telepon (021) 5366 4008 & (021)28565339

Babastudio TIDAK berafilasi dengan Lembaga Kursus Manapun