9 Keunggulan Website Paid Hosting Yang Wajib Anda Ketahui

Kini banyak penyedia web hosting yang menyediakan layanan hosting  berbayar (Paid Hosting) maupun yang gratis. Meskipun terdengar mirip, namun keduanya memiliki fitur dan tingkat kemanan yang berbeda. Paid hosting cenderung memiliki banyak fitur yang bisa anda explore guna meningkatkan perfoma website anda. Jika anda sedang atau akan membangun website serius, sangat disarankan untuk menggunakan Paid  hosting untuk hasil yang lebih baik.

Berikut ini adalah 9 keunggulan website paid hosting yang bisa jadi bahan pertimbangan anda dalam membuat website :

1. Harga yang sangat terjangkau

Berkat ketatnya persaingan industri jasa hosting. Pelanggan dan Industri hosting dapat mencapai kesepakatan harga yang menarik. Hosting web adalah pasar dimana harga yang murah bukan berarti kualitasnya murahan. Provider Hosting saling berlomba-lomba menghadirkan fitur ekstra, keamanan kuat, support yang lebih baik, kecepatan performance yang bagus, atau tool desain yang mudah untuk menarik anda agar menggunakan jasa mereka.

Menurut laporan Market Research Future, perusahaan hosting terkemuka harus terus berinovasi dan memperluas portofolio produk yang hemat biaya untuk bertahan dan menarik banyak pelanggan dalam industr tersebut. Dan hasilnya, banyak perusahaan hosting besar yang menawarkan jasa hosting dengan harga yang terjangkau


2. Perfoma adalah Prioritas Utama

Seperti layaknya seorang pelari yang menuju garis finish, website dengan loading speed tercepat memenangkan perlombaan. Perfoma Web hosting memiliki dampak langsung terhadap traffic yang didapat, dan berapa banyak pembaca yang bisa anda ubah menjadi customer. 1 dari 4 customer akan meninggalkan suatu website jika website tersebut membutuhkan loading time lebih dari 4 detik. 

Daripada secara manual mengoptimasi jaringan dan infrastruktur website anda, mengapa tidak menggunakan jasa hosting ? Dengan jasa hosting, loading time website anda akan meningkat secara signifikan. Sehinggan customer anda akan betah berada di website anda dalam jangka waktu yang lama.


3. Banyak Fasilitas Gratis

Apa bagusnya web hosting yang murah dan cepat, tapi tidak banyak hal yang bisa dilakukan ? Guna menyediakan pelayanan yang komprehensif dan mudah digunakan. Banyak penyedia jasa hosting merayu calon pelanggan mereka dengan ratusan fitur dan tool gratis

Mulai dari Graphical Control panel interface dan akun email gratis hingga memberikan sertifikat SSL dan ratusan software yang bisa diinstal dengan sekali klik. Customer dapat dengan mudah mengakses fitur-fitur tersebut.

Web hosting berbayar (paid hosting) cenderung menawarkan sesuatu yang lebih terkait dengan peralatan atau sarana (tool) dan juga fitur mulai dari plugin dan alat webmaster (webmaster tool) sampai ke shopping chart dan site builder. Web hosting gratis cenderung hanya memberikan fitur yang dasar dan minimal.

4. Support langsung dari Pakarnya

Salah satu keunggulan dari berlanggan web hosting adalah tim supportnya yang siap stand by 24 jam selama seminggu guna membantu para customernya jika terjadi masalah. Biasanya mereka akan menghubungi customernya via telepon, chat, atau email dan bersifat fast response.

Web hosting gratis umumnya tidak memiliki semua itu. Kalaupun ada, hanya bersifat dasar dan minimal. Apabila Anda menghadapi suatu permasalahan, bantuan yang diberikan juga tidak akan bisa cepat. Solusinya yakni dengan mempost masalah yang anda alami di forum dan berharap ada yang memberikan solusi


5. Maximum Security

Bobolnya sistem keamanan sering terjadi setiap harinya, jika anda ingin melindungi data visitor & website anda dari serangan hacker, maka anda perlu memilih provider hosting berkualitas. Jenis website dengan hosting gratis cenderung rentan terkena cyber attack dan mengalami kebocoran data visitor.


6. Unique Branding

Dengan hosting berbayar, anda dapat memiliki domain anda sendiri. Yang mana mencegah pihak provider untuk menyisipkan iklan diwebsite tanpa ijin dari anda. Anda dapat memiliki logo dan nama website anda sendiri.

Riset menunjukan bahwa website yang memiliki banyak iklan didalamnya dapat mengganggu kenyamanan visitor dan meningkatkan bounce rate pada website. Inilah salah satu alasan penting untuk menggunakan Paid hosting pada website anda

7. Disk Space dan Bandwith yang besar

Web hosting berbayar umumnya memberikan disk space dan bandwidth tertentu sesuai dengan paket hosting yang disewa. Anda juga diberikan kemudahan upgrade paket ke yang lebih tinggi atau downgrade paket ke yang lebih rendah untuk menyesuaikan dengan perkembangan konten dan jumlah pengunjung website Anda.


Web hosting gratis umumnya memiliki disk space dan bandwidth terbatas. Ukuran file website yang dapat Anda unggah dan jumlah pengunjung dibatasi dengan disk space dan bandwidth yang tersedia. Apabila jumlah pengunjung pada bulan berjalan melampaui bandwidth yang disediakan pada bulan itu juga, website Anda tidak dapat diakses dan akan kembali normal pada bulan berikutnya. Web hosting gratis juga tidak mempunyai pilihan untuk upgrade ke yang lebih tinggi atau downgrade ke yang lebih rendah.

8. Stabilitas lebih tinggi

Masalah sulitnya mengakses website biasanya didasari oleh tingginya traffic, tapi dengan menggunakan paid hosting, website anda tidak akan mengalami downtime walaupun ada lonjakan traffic. Hal ini akan sangat berguna untuk website-website yang dalam beberapa waktu tertentu bisa mendapatkan lonjakan traffic seperti penyedia tiket konser


9. Manajemen server yang lebih mudah

Manajemen server tentunya akan lebih mudah dilaksanakan karena semuanya akan bisa dilihat di dalam website secara langsung. Hanya dengan melihat bagian dashboard, anda bisa mengetahui banyak hal, mulai dari melakukan upgrade, perubahan, status server global, hingga menambah software baru karena sudah disediakan tools di dalamnya..


Sumber : Hostingadvice

Dapatkan Diskon 20% Kursus SEO Terbaik Sekarang Juga


IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



19 December 2019 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Top 10 Framework PHP Terbaik Yang Wajib Anda Punya Di Tahun 2019 Next Post Kelebihan Dan Kekurangan Dari 6 CMS Yang Paling Populer Di Tahun 2019