Cara Mudah Menambahkan Gambar Di Postingan Blogspot

Cara Mudah Menambahkan Gambar Di Postingan Blogspot

Gambar atau foto merupaka elemen terpenting dalam sebuah konten, lewat gambar kita bisa memberikan penjelasan secara detail mengenai pembahasan yang kita bahas.

Sebagian penulis menyukai artikel dan konten yang bermanfaat, namun sebagain lagi entah untuk tujuan tutorial, mengibur atau karena malas dalam mengisi blog penulisnya hanya memposting gambar-gambar yang menarik sebagai pengganti konten, dan ada juga yang mencampurkan keduanya.

Nah  termsuk tipe yang manakah anda?
Begitu juga dengan pengunjung, mereka juga memiliki karakter dan kesenangan yang berbeda, oleh karena itu pada postingan kali ini babastudio akan memberikan informasi bagaiman menambahkan image atau cara menambhakan gambar di blog khususnya blogspot. Silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Langkah # 1 : Seperti biasa kita login terlebih dahulu ke www.blogger.com , kemudian pilih psotingan yang akan di tambahkan  gambarnya atau klik "New Entry (Buat Entri Baru)"
image1

Langkah # 2 : Jika kamu memilih New Entry jangan lupa untuk menambahkan judul atau edit judul yang sudah ada sebelumnya.

Langkah # 3 : Untuk mulai memasukkan gambar klik "Ikon Gambar" yang dikotakan merah, seperti gambar dibawah ini.
image3

Langkah # 4 : Pilih menu upload dan klik "Pilih File"
image4

Langkah # 5 : Kemudian pilihlah file dari komputer kamu, gambar mana yang akan di masukan di blog tersebut. Dan klik "Add Selected"
image5

Langkah # 6 : Tunggulah beberapa saat, setelah berhasil maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.
image6                    
Sekarang kamu sudah berhasil menginput gambar kedalam blog, kemudian ke langkah selanjutnya.

Langkah # 7 : Mengatur posisi dan ukuran dengan cara klik kanan pada gambar. Maka akan keluarkan berbagai pilihan ukuran.
image7
  • Small = kecil
  • Medium = menengah
  • Large = Besar
  • X- Large = Super besar
  • Original size = sesuai ukuran aslinya
  • Left = posisikan gambar di sebelah kiri
  • Center = posisikan gambar di sebelah ktengah
  • Right = Posisikan gambar di sebelah kanan
  • Add caption = menambahkan nama gambar, nanti akan muncul tepat dibawah gambar.
  • Properties = menambahkan title dan alt silahkan di isi dengan nama gambar
  • Remove = menghapus gambar di blog

Langkah # 8 : Setelah kita atur ukuran dan posisi gambarnya, sekarang beri nama pada gambar yang akan kita posting. Tujuannya agar gambar yang kita upload bisa keluar di dalam pencarian.
Langkahnya sama seperti di langkah ke 7. Jika sudah muncul seperti gambar di bawah ini, isi title text dan alt text kemudian klik "OK".
image8

Langkah # 9 : Dan langkah terakhir adalah klik "Publikasikan"

Itulah cara menambahkan gambar di blog, mudah sekali bukan? Jangan lupa juga untuk melakukan setelan pada blogspot yang kamu kelola, agar situs kamu mudah untuk ditemukan.

Jika kamu berminat atau ingin membangun website sendiri kamu bisa mengikuti tautan berikut cara membuat website langkah demi langkah, atau jika kamu sudah pernah mencoba sendiri tapi berhenti ditengah jalan karena kurang paham, kamu bisa mengikuti kursus web di babastudio.com dan kamu bisa ikuti trial nya terlebih dahulu sebelum kamu benar-benar menjadi murid di babastudio.com.


NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



26 January 2015 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Cara Menambah Halaman Pada Blog Di Blogspot Next Post Langkah Sukses Pertama: Setelah Membuat New Blog Pada Blogspot