Kunci Sukses Para Developer Dan Pengembang Game Mobile

Game bergenre mobile saat ini telah merangsek ke pasaran dengan produk yang sangat inovatif dan menarik. Para pengembang dan perusahaan mobile terkemuka seperti Rovio dengan Angry Bird berbagai versinya, Zeptolab dengan Cut The Rope maupun Gameloft dengan berbagai produk game racingnya, setiap saat mengembangkan berbagai model role game yang fantastis. Produk-produk mereka yang terjun ke pasaran merupakan hasil kreasi para expert mobile developer. Apa sebenarnya kunci kesuksesan mereka ? Kalau kita bertanya mengenai kunci kesuksesan, tentunya ada beberapa point yang dapat kita ambil. Berikut adalah point-point penting yang menjadikan produksi game kita akan meraih sukses di pasaran :

 

1Unik


Sebuah game yang dimainkan dan terasa memiliki feel yang berbeda dengan game lain merupakan indikasi awal kesuksesan suatu produk. Ide-ide yang muncul dari para pengembang game mobile rata-rata berasal dari situasi kondusif pikiran untuk menciptakan sesuatu. Mereka tentunya juga belajar dari game-game yang telah ada bahkan ada juga yang menambah suatu fitur dari game lama. Cut the rope role Mereka terkadang merujuk pada game klasik untuk dikembangkan menurut perkembangan dunia mobile saat ini. Tapi kebanyakan game mobile yang bertebaran di pasar saat ini memang memiliki perbedaan role yang cukup mencolok dari role game konvensional. Kita bisa mengambil contoh Cut The Rope dengan role game teka-teki unik untuk memecahkan cara bagaimana agar sebuah permen yang digantung di tali menuju Omnom (Sebutan Katak Hijau ala Cut The Rope). Game yang telah didownload oleh lebih dari 250 juta pengguna smartphone berbagai platform ini telah mempunyai daya tarik tersendiri bagi penikmat game mobile.

 

2Team Work

Game adalah kombinasi dari semua pelaku dunia teknologi informasi maupun sekitarnya. Pertama, game yang berkualitas bagus pastinya mempunyai desainer grafis yang sangat mumpuni di bidangnya. Kedua di sisi programmer yang menjadikan sebuah game dapat hidup dan menghibur para pengguna. Ketiga adalah composer musik maupun sound effect yang akan membangkitkan suatu game dari reaksi yang terdapat di dalamnya. Terakhir adalah marketing strategy yang menjadi jembatan menuju pangsa pasar dunia mobile game. Terkadang kita juga menemukan seorang developer yang multi-talenta. Ia dapat mengkombinasikan keahliannya untuk menciptakan sebuah karya game yang fenomenal tanpa bantuan orang lain. Memang jarang kita temukan developer multi-talenta seperti ini.

 

3Core Programming

Game dapat hidup karena adanya sistem yang berjalan di dalamnya. Untuk membuat sistem ini, dibutuhkan programmer handal dan kreatif menciptakan logika-logika algoritma pada game. Semua produsen game yang sukses di pasaran saat ini pasti memiliki orang-orang yang seperti ini. Cut the rope HTML5 Mereka (para developer programming) berusaha meracik ramuan algoritma dengan sangat terstruktur dan boleh dikatakan luar biasa. Developer awalnya membuat alur-alur yang berfungsi untuk menemukan jalan pemecahan masalah programming. Ribuan baris kode dan ratusan fungsi harus mereka telaah demi terciptanya game mobile yang baik.

 

4Testing, testing and testing

Game mobile yang telah tercipta juga masih memiliki tantangan tersendiri sebelum terjun ke pasar. Tantangan terakhir adalah pengujian ke berbagai perangkat smartphone dengan spesifikasi yang berbeda. Pengujian adalah kunci sukses game sebelum game ciptaan kita berada di tangan pemakai. Testing mobile game Pengujian fungsionalitas fitur dan pengujian kecocokan pada perangkat adalah hal utama yang harus dilakukan. Semakin sering game diuji dan dibenchmark ke berbagai perangkat, maka pengembang akan semakin tahu berbagai kekeliruan maupun kesalahan pada masa development. Bahkan pengujian juga dilakukan untuk menilai apakah cita rasa dan grafik model sudah cukup baik bagi user.




(babastudio)

DATA PENERIMA VOUCHER KURSUS ONLINE DAN KONSULTASI

  
  
Loading...



Komentar