4 Keunggulan VLC Yang Mungkin Anda Tidak Ketahui

4 Keunggulan VLC Yang Mungkin Anda Tidak Ketahui

Anda tentunya sudah tidak asing dengan VLC karena mungkin Anda memutar video dan audio menggunakan VLC. Selama ini, kita hanya mengenal VLC hanya sebatas media player saja, tanpa kita mengetahui keunggulan lain yang dimiliki VLC. Berikut inilah 4 keunggulan VLC yang mungin belum Anda ketahui.

1 . Memperbaiki Masalah Sinkronisasi Audio/Video/Subtitle
Ketika terjadi ketidaksinkronan antara video dan audio, tentunya hal itu akan sangat mengganggu dan menjengkelkan Anda. Masalah ini bisa saja ditimbulkan dari hasil encoding software yang buruk ataupun karena kesalahan orang yang melakukan pengkodean. Dengan VLC, Anda dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan mengatur delay audio dan subtitle yang membiarkan Anda menyesuaikan hal-hal yang diperlukan. Dengan cara, buka Tools, klik Track Synchronization lalu buka tab Synchronization. Lakukanlah penyesuaian sesuai keperluan Anda. 
 

2. Watermarks/Overlays
Untuk keperluan tertentu, terkadang kita perlu meletakkan watermark di video kita. Tetapi, kita tidak perlu repot-repot untuk menggunakan video editor lagi cukup menggunakan VLC saja. Cara melakukannya adalah buka menu Tools, klik Effects and Filters, lihat di tab Video Effects kemudian di tab Overlay. Silangkan buatlah watermarks di video Anda.
 

3 . Mengontrol Pemutaran Melalui Web

Anda dapat memutar VLC melalui browser dengan menggunakan web interface. Anda mengendalikan VLC dari mana saja melalui antarmuka jaringan untuk Telnet atau Web. Caranya adalah dengan membuka View -> Add Interface -> Web Interface. Pemutaran VLC dapat diakses melalui port 8080. Anda tetap dapat  mengatur volume, playback, start, stop, pause, dan yang lainnya meskipun menggunakan web interface. 

4. Mouse Gestures 

Anda dapat mengaktifkan fitur mouse gesture yang umumnya dipandang menjadi cara yang lebih baik untuk berinteraksi dengan computer daripada menggunakan tombol. Mouse gesture memungkinkan Andam menggunakan berbagai gerakan click and drag untuk memberitahu aplikasi apa yang harus dilakukan. Cara untuk mengaktifkannya adalah buka View -> Add Interface -> Mouse Gestures. Setelah itu, Anda perlu merestart ulang laptop Anda.

(cahyono) 




IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



15 March 2017 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post VisionTech4Life, Teknologi IoT Yang Memantau Kualitas Air Dan Udara Di Wilayah Konstruksi Next Post 5 Aplikasi Converter Video Android Terbaik