7 Plugin Wordpress Terbaik Yang Wajib Ada Diwebsite Anda

Jika Anda seorang Web developer, anda pasti pernah menggunakan atau mengenal apa itu wordpress, Anda mungkin menyadari banyak plugin yang tersedia di WordPress dan dari pihak ketiga. Banyak nya plugin yang tersedia pasti membuat anda penasaran ingin mencoba, namun perlu diingat bahwa terlalu banyak menginstall plugin dapat menghambat kinerja website anda 

Lalu bagaimana cara mengetahui mana plugin yang baik untuk website anda ? Hal itu tergantung tujuan atau konten dari website anda. 

1. YoastSEO

Yoast SEO mungkin adalah jenis plugin yang paling cocok untuk mengukur tingkat SEO website anda. Tidak hanya mengoptimalisasi website anda pada pencarian, YoastSEO juga memiliki fungsi built-in content analytis yang membantu anda dalam mengoptimalkan konten.YoastSEO juga secara otomatis membuat sitemap XML untuk dikirimkan ke Google, dan memperbarui setiap kali Anda menerbitkan sesuatu yang baru.

YoastSeo membantu anda dalam memilih Fokus keyword dengan tepat di artikel yang Anda tulis. Fitur analisis halaman memeriksa apakah Anda telah menggunakan focus keyword pada tag alt gambar, Meta-description, judul, dan seluruh pos. Selain itu, YoastSeo menyarankan Anda untuk mengatur teks dan gambar dengan benar guna meningkatkan visibilitas website anda dimesin pencari

Sebagai tambahan, YoastSeo membantu Anda meningkatkan tampilan halaman / postingan Anda pada hasil pencarian dengan fitur snippet preview. Membuat headline atau judul post yang lebih baik dan Meta-description yang menarik dapat meningkatkan Click-through rate untuk situs Anda. 


2. WooCommerce

WooCommerce adalah salah satu plugin WordPress terbaik jika Anda ingin menambahkan sesuatu untuk dijual di website Anda. Anda dapat memberikan beberapa pilihan kepada pelanggan melalui toko online Anda. Ada banyak metode pengiriman yang disajikan Woo Commerce  termasuk pengiriman gratis, pickup local, flat rate, dan banyak lagi. Anda bisa menjual apa saja dengan WooCommerce. Mulai dari produk fisik hingga tiket acara, software, dan pelayanan jasa, WooCommerce juga memiliki beberapa opsi pembayaran yang bisa ditawarkan ke pengunjung anda seperti checkout menggunakan cek, cash on delivery, kartu kredit atau bahkan PayPal

Cukup Install, aktifkan plugin, lalu jalankan setup wizard. Dan dapatkan kemungkinan tak terbatas untuk toko online anda. Pada WooCommerce, anda juga bisa menginstall add-on sesuai kebutuhan anda.


3. Social Icon

Tanpa diragukan lagi, sosial media adalah platform dengan banyak pengguna di beberapa tahun belakangan ini. Kebanyakan orang mencari dan mendapatkan informasi melalui sosial media. Jadi, Social media marketing adalah bagian penting untuk meningkatkan keuntungan bisnis anda. Untuk mencapai hal itu, anda bisa menggunakan plugin Social icon.

Social Icons adalah plugin WordPress gratis yang menyediakan cara mudah untuk menampilkan Icon sosial media populer di website Anda. Anda dapat menambahkan icon media sosial ke laman atau post melalui widget atau shortcode. Plugin ini mendukung lebih dari 100 platform media sosial populer. Social Icons sangat simpel dan mudah digunakan. Anda dapat langsung menginstal plugin dan menambahkan icon media sosial dalam layout website anda. 

Plugin ini menawarkan opsi custom untuk icon sepert mengubah ukuran ikon, bentuk icon, atau background grayscale icon, dan lain lain. Social icon juga menggunakan fitur drag and drop yang membuat tugas Anda menjadi lebih mudah.

Dapatkan Diskon 20% Kursus SEO Terbaik Sekarang Juga


4. Nivo Slider

Untuk sebagian besar jenis website komersial, menampilkan lebih dari satu gambar akan meningkatkan pengalaman pengunjung ketika mengunjungi website mereka. Plugin Nivo Slider memiliki fitur seperti menambahkan slider post, image carousel atau bahkan slideshow dengan mudah. 

Menambahkan sedikit kreativitas pada konten merupakan hal wajib bagi semua pemilik website jenis apapun. 


5. Broken Link Checker

Anda mungkin punya website dengan jumlah visitor yang besar, namun pernahkah terpikir bagaimana reaksi pengunjung ketika tiba di landing page yang rusak ? Tentunya mereka tidak akan senang dan akan mengurangi engagement rate website anda.

Tapi tenang saja, Broken Link Checker mampu mengatasi masalah-masalah seperti itu. Cukup install pluginnya, maka secara otomatis plugin tersebut mengecek semua post, comment, dan konten lainnya ada tidaknya link yang rusak dan akan segera memberitahu anda apabila ada.

Plugin ini juga memiliki opsi mencegah search engine mengikuti link yang rusak, dan menampilkannya dengan cara yang berbeda kepada user. 

6. Everest Form

Everest-Forms-Easy-Contact-Form-and-Form-Builder

Salah satu syarat wajib yang harus anda miliki pada website ialah laman “Contact”. Tidak peduli seberapa besar atau kecilnya website anda, Contact page merupakan menu wajib yang harus ada disetiap website. Karena contact page berisi tentang informasi mengenai anda, bisnis atau perusahaan anda, serta alamat email atau nomor handphone yang bisa dihubungi.

Everest forms hadir guna membantu website developer. Plugin tersebut menggunakan sistem “Drag & Down” pada pembuatan contact form dengan mudah dan cepat. 

Fungsi lebih lanjut dari Everest forms memungkinkan Anda untuk membuat dua kolom formulir kontak WordPress dengan fitur seperti radio button, dropdown,checkboxes , Date & time, dan yang lainnya.


7. Vault Press

VaultPress adalah plugin Wordpress security-oriented yang dibuat untuk mengbackup secara otomatis & real-time untuk website Anda. Dengan mudah menyinkronkan setiap konten, post, komentar, dan file media di website Anda, serta memberikan perlindungan dari cyber attack.

VaultPress memungkinkan Anda membuat backup yang dioptimalkan secara teratur dan merecovery website Anda hanya dalam hitungan detik. Anda juga dapat memantau, mencadangkan, dan mengelola beberapa website melalui satu dashbor saja.

VaultPress-backups

Plugin ini juga dilengkapi dengan perlindungan spam yang kuat. Dengan dukungan Akismet, Anda dapat dengan mudah menggunakan tool anti-spam untuk mencegah tindakan spam apa pun di website anda

Daftar diatas hanya sebagian kecil dari plugin yang disediakan wordpress oleh pihak ketiga. Tentukan dengan bijak mana plugin yang cocok untuk website anda. Gunakan secukupnya agar tidak membebani kinerja dan kecepatan website anda.

Sumber : themegrill



IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



19 December 2019 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Cara Menggunakan CDN (Content Delivery Network) Pada Website Wordpress Next Post Top 10 Framework PHP Terbaik Yang Wajib Anda Punya Di Tahun 2019