Tips Dan Trik Membedakan Charger Asli Dan Palsu

Tips Dan Trik Membedakan Charger Asli Dan Palsu

Ketahanan baterai menjadi aspek yang sangat penting bagi sebuah smartphone. Smartphone tanpa daya baterai layaknya barang yang tidak berguna. Baterai ibarat nyawa bagi smartphone. Oleh sebab itu, peran charger juga sangat penting. Jika tidak ada charger, maka daya baterai tidak terisi dan smartphone tidak akan ada gunanya.

Bicara tentang charger, ternyata sangat mempengaruhi smartphone. Ketidaksesuain charger dengan smartphone dapat memicu baterai menjadi cepat panas dan kembung. Baterai yang kembung dapat memicu rusaknya smartphone. Untuk itu, keaslian dan kecocokan suatu charger terhadap smartphone perlu diperhatikan. Berikut tips dan trik untuk membedakan produk charger antara yang asli dan yang palsu.

1. Cek menggunakan aplikasi

Charger palsu sangat banyak dipasaran. Bentuknya yang mirip dengan yang asli membuat kita terkecoh olehnya. Untuk mengecek keaslian charger yang kamu beli, instal aplikasi Ampere. Aplikasi ini membantu saat menghitung besaran daya yang masuk ke smartphone saat di-charge

Image result for Cek charger menggunakan aplikasi ampera

2. Cocokkan adapter dengan yang asli

Jangan lupa untuk membawa adapter charger kamu yang asli sebelum membeli charger yang baru. Banyaknya charger tiruan membuat kita sering salah dalam memilih charger yang tepat. Dengan membawa adapter yang asli, kamu dapat mencocokkan perbandingan antar masing-masing adapter.. Image result for mengecek menggunakan aplikasi Charger Asli dan Palsu

Perhatikan kabel USB

Biasanya kabel USB yang palsu memiliki colokan yang lebih panjang dan tebal, dengan warna yang lebih gelap. Perhatikan ketebalan serta panjang dari colokan USB-nya.

Image result for mengecek menggunakan aplikasi Charger Asli dan Palsu

3. Pembelian di toko resmi

Disarankan untuk membeli charger di took-toko resmi. Toko resmi biasanya menjual produk yang original. Namun, dibandingkan pergi ke toko, beberapa dari kita lebih nyaman dengan pembelian secara online. Selain irit tenaga, belanja online juga menghemat waktu kamu

Meskipun begitu, dengan melakukan pembelian secara online akan lebih sulit untuk membedakan charger asli dan palsunya. Salah satu cara yang paling aman yaitu dengan pemesanan dari toko resmi yang memiliki situs atau layanan online.

Image result for pembelian charger ditoko resmi

4. Waspada dengan harga yang miring

Harga charger yang murah biasanya selaras dengan kualitas charger yang rendah. Perhatikan charger yang aman dan stabil, serta ketahanan daya. Beberapa produk palsu tidak mempertimbangkan bahkan menghilangkan hal-hal tersebut. Jangan mudah tergiur dengan harga charger yang miring, namun selidikilah lebh dalam.

(uli)

    


IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



02 November 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Cek Keaslian Android, Ini Caranya! Next Post 4 Aplikasi Ini Bikin Kuota Kamu Cepat Habis