Tips Meningkatkan Kekuatan Jaringan

Tips Meningkatkan Kekuatan Jaringan

Menonton video, chatting, meng-update foto, dan membuka aplikasi media sosial menjadi kebiasan sehari-hari yang kita lakukan. Beberapa hal di atas dapat menjadi pilihan saat bosan. Namun, akan lebih membosankan jika kita tidak dapat melakukan hal-hal tersebut karena jaringan yang tidak stabil. Bagi kebanyakan orang sekarang ini lebih memilih untuk memiliki kuota daripada pulsa. Mengapa demikian? Dengan kuota, kita dapat mengakses apapun yang kita inginkan dan berhubungan dengan siapa saja. Namun, kuota bukan lagi sebuah harapan jika jaringan internet tidak tersedia. Tidak akan ada gunanya. Untuk itu, ketersediaan jaringan sangatlah penting. Jaringan internet akan membantu kita untuk mendapatkan apa yang kita mau.


Tersedianya jaringan juga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan kita. Kita sangat perlu kekuatan jaringan yang mmpuni agar mampu menyeimbangkan dengan kemajuan teknologi saat ini. Apa jadinya jika jaringan lelet? Tentu kita semua pasti merasa kesal. Adapun beberapa tips yang dapat membantu untuk meningkatkan kekuatan jaringan.


1. Amankan Jaringan

Jaringan yang tidak aman di sini berarti tidak adanya pengaturan password untuk jaringan yang kita pasang. Jika kamu memiliki sambungan Wi-Fi di rumah atau sambungan terhadap wireless lainnya, buatlah pengaturan kata sandi untuk jaringan kamu. Hal ini akan menjamin kekuatan dan kecepatan jaringan yang kamu miliki sekaligus menghindari jaringan kamu dari para penyusup atau hacker agar tidak dapat menggunakannya.


2. Gunakan Repeater

Repeater akan membantu kamu untuk meperoleh koneksi terhadap jaringan. Repeater akan memungkinkan untuk memperluas jangkauan jaringan yang kamu punya. Sangat cocok penggunaannya pada jaringan kantor atau sekolah yang dipakai oleh og banyak.


3. Batasi Penggunaan Bandwidth

Pembatasan jumlah bandwidth dapat dilakukan dengan aplikasi atau layanan tertentu. Kamu juga dapat memilih dan membatasi aplikasi mana saja yang membutuhkan koneksi yang besar atau kecil.


4. Pindahkan Router

Penempatan router juga berpengaruh pada kecepatan dan kekuatan jaringan. Tempatkan router di tengah ruangan atau dekat dengan perangkat saat melakukan koneksi. Kekuatan dan kecepatan jaringan juga dapat berkurang dengan terhalangnya lokasi router dengan perangkat, baik itu dinding batu bata, ataupun logam.


5. Ganti Router

Router yang baru mungkin dapat mengatasi masalah lambatnya koneksi jaringan. Saat ini, router memiliki perkembangan spesifikasi yang lebih baik. Perkembangan itu dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung kekuatan dan kecepatan koneksi jaringan yang lebih baik. Tentu, masing-masing spesifikasinya disesuaikan dengan harga masing-masing router.




(MV)


NAMA PENERIMA KURSUS ONLINE & VOUCHER RP 3JT

  
  
Loading...



09 December 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
Previous Post 4 Aplikasi Ini Mampu Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Recycle Bin Next Post 5 Tips Agar Email Kamu Tidak Dipenuhi Spam Atau Junk