4 Aplikasi Ini Mampu Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Recycle Bin

4 Aplikasi Ini Mampu Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Recycle Bin

Sebagian dari kita mungkin merasa terganggu dengan penumpukan file-file pada laptop atau komputer yang tak terpakai. Tidak ada salahnya untuk menghapus file-file tersebut. Penghapusan file-file tersebut akan menyebabkan file yang sebelumnya berada pada direktori laptop Anda berpindah tempat ke lokasi Recycle Bin. Recycle Bin adalah wadah sebagai penampungan file-file yang telah dihapus dari direktori kita. Kita dapat dengan mudah mengembalikan file-file itu lagi jika seketika membutuhkannya kembali. Langsung saja kunjungi Recycle Bin, pilih file yang ingin dikembalikan, lalu klik Restore. File Anda akan kembali ke direktori semula.


Seperti yang kita ketahui, file-file yang ada pada Recycle Bin juga dapat kita hapus. Penghapusan file-file pada Recycle Bin biasanya merupakan penghapusan permanen, di mana file yang terhapus tidak dapat dikembalikan lagi. Lalu bagaimana jika sewaktu-waktu Anda ingin mengembalikan file tersebut? Apakah file yang terhapus pada Recycle Bin dapat kembali?


Berikut beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi file yang terhapus pada Recycle Bin.


1. Pandora Free File Recovery

Aplikasi ini termasuk paling banyak digunakan oleh pengguna laptop atau komputer. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencegah Anda kehilangan file yang terlanjur terhapus pada Recycle Bin. Aplikasi ini juga dapat Anda unduh secara free.


2. Orion File Recovery

Orion File Recovery merupakan aplikasi yang juga dapat diandalkan. Pengembalian file-file Anda dapat dengan mudah dilakukan dengan aplikasi ini. Orion File Recovery dilengkapi dengan interface yang cukup bagus.


3. Auslogics File Recovery 

Seperti aplikasi sebelumnya, Auslogics File Recovery juga memungkinkan Anda mengembalikan file yang telah terhapus pada Recycle Bin.


4. Recuva

Recuva merupakan salah satu aplikasi file recovery yang cukup popular. Penggunanya juga banyak. Maka tak heran jika aplikasi ini menjadi pilihan Anda untuk mengembalikan berkas Anda yang sudah hilang pada Recycle Bin


Pada intinya, semua aplikasi yang dipaparkan di atas memiliki tujuan dan manfaat yang sama. Anda bisa melakukan pengembalian file-file Anda yang terhapus pada Recycle Bin dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut. Tentunya, sebelum file-file terlanjur terhapus ada baiknya Anda menginstal salah satu aplikasi untuk file recovery-nya sebagai pencegahan file yang hilang.




(MV)


DATA PENERIMA VOUCHER KURSUS ONLINE DAN KONSULTASI

  
  
Loading...


06 December 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
Previous Post Tips Membuat Flashdisk Tahan Lama Next Post Tips Meningkatkan Kekuatan Jaringan