Tips & Trick Mengatasi Auto Spam Di Twitter

Tips & Trick mengatasi Auto Spam di Twitter

twit

     Halo selamat datang kembali di forum baba studio, kali ini Neo akan memberikan sedikit tips & trick seputar masalah yang sering mengganggu teman-teman belakangan ini di media sosial Twitter. Sebelumnya, pernah gak sih melihat twit-twit aneh beruntun muncul di timeline dalam satu waktu bersamaan? Atau mungkin Account Twitter kalian me-retweet sendiri tanpa pengetahuan kalian ? hal ini sedang marak loh di bicarakan, kenapa sih hal semacam ini bisa terjadi ? lalu bagaimana cara mengatasinya ? Tenang , disini Neo sudah punya jawabannya.

spam

    Yap, itu sebagian dari keluhan orang-orang yang terkena Auto Spam. Pengertian spam sendiri menurut Wikipedia adalah penggunaan perangkat elektronik untuk mengirimkan pesan secara bertubi-tubi tanpa dikehendaki oleh penerimanya. Orang yang melakukan spam disebut spammer. Tindakan spam dikenal dengan nama spamming . nah sekarang, kenapa kita bisa terjangkit virus spam di twitter ?

    Virus Spam ini terjangkit ke akun twitter kalian dikarenakan , secara tidak sadar kalian pernah memberikan hak otoritas akun twitter kalian ke sebuah applikasi twitter. Contohnnya pernah gak kalian menemukan akun twitter yang merayu kalian agar bisa cepat mendapatkan 10.000 follower dengan waktu cepat? Nah, jika kalian pernah termakan rayuan gombal akun tersebut, pasti kalian akan mengklik sebuah link menuju kepada aplikasi yang menyuruh  untuk memasukkan “username” dan “password” akun twitter kalian. Biasanya setelah itu aplikasi tersebut akan menanyakan, “apakah anda bersedia untuk meng-autorize akun anda ke applikasi ini ? “ dan ketika kalian menyetujui, dari sinilah Auto Spam applikasi ini berfungsi.

autorize

Sekarang, bagaimana cara mengatasi Acount Twitter yang telah terkena virus spam ini? Berikut Neo berikan langkah-langkahnya :
  1. Masuk ke website twitter dengan menggunakan PC / Laptop kalian http://www.twitter.com
  2. Masukkan username & password lalu klik Login
  3. Setelah itu pilih setting di halaman profile kalian
jap1 4.   Lalu pilih Apps -> dan pilih applikasi yang menyebabkan virus spam di twitter kalian (tekan tanda revoke) jap2 5. Setelah itu kembali ke halman setting pilih Account -> lalu centang seperti gambar di bawah ini jap3 6.  Terakhir, ganti password baru dengan password yang lebih “strong/kuat” untuk memastikan keamanan Account Twitter kalian. jap4 Demikian Tips & Trick untuk mengatasi Auto Spam di Account media social Twitter, semoga bermanfaat dan selamat mencoba .

DATA PENERIMA VOUCHER KURSUS ONLINE DAN KONSULTASI

  
  
Loading...



Komentar