5 Hal Yang Sebaiknya Anda Hindari Ketika Sedang Menggunakan Facebook !

5 Hal Yang Sebaiknya Anda Hindari Ketika Sedang Menggunakan Facebook !

Facebook ? Siapa yang tidak kenal dengan sosial media yang satu ini. Hampir seluruh orang didunia menggunakan facebook bahkan dapat dikatakan facebook adalah media sosial terbesar di dunia dan menempati ranking kedua setelah Google. Pengguna facebook pun berasal dari berbagai kalangan umur baik itu anak - anak, remaja ataupun dewasa bahkan dari berbagai kalangan status masyarakat.

Facebook memiliki banyak fitur yang bisa digunakan dan juga menggunakan facebook sangatlah mudah. Karena itulah, facebook sangat cepat terkenal dan masih digunakan hingga saat ini (bertahan lama). Bahkan hingga saat ini, Facebook terus memberikan fitur dan layanan terbagu bagi para penggunanya.Melalui facebook, semua orang dari berbagai Negara dapat berinteraksi dan saling bertukar informasi.

Namun, dibalik semua hal itu, beberapa pengguna facebook menyalahi penggunaan facebook untuk hal - hal yang tidak baik yang dapat merugikan orang lain seperti penipuan, pemalsuan, dan sebagainya. Tidak jarang, juga kita tindakan criminal yang dilakukan seseorang dengan menggunakan facebook sebagai medianya.

Nah, oleh karena itu, Anda harus bisa bersikap bijak dengan tidak mudah tertipu dengan hal - hal yang janggal dan jangan mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal. Anda harus bisa mengantisipasi kejahatan - kejahatan yang mungkin dapat tertuju ke Anda. Berikut ini saya bagikan 10 hal yang harus Anda hindari ketika menggunakan Facebook.


1.  Jangan Ikut Bergabung Dengan Grup Yang Tidak Jelas

Nah, Anda harus hati - hati sebelum bergabung atau mengonfirmasi undangan bergabung dengan suatu grup karena bisa jadi itu hanya jebakan dari tindak kejahatan yang terencana. Memang pada dasarnya, grup dibuat untuk mengumpulkan beberapa orang dengan tujuan tertentu misalnya sebagai ruang komunitas, ruang sekumpulan dengan hobi atau ketertarikan yang sama dan lainnya. Tetapi, tidak jarang juga ada grup - grup yang menjadi sarang kejahatan maka dari itu Anda haru telaah dulu grup tersebut dan siapa yang membuatnya agar Anda tidak terperangkap.

2. Jangan Mudah Memberikan Informasi Lengkap

Sebaiknya, Anda tidak mencantumkan informasi - informasi penting tentang diri Anda karena bisa jadi orang - orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan informasi tersebut untuk tindak kejahatan dan bisa merugikan Anda. Isi halaman profil facebook Anda dengan hal - hal yang umum saja dan tidak perlu mengisi seluruh data profile secara lengkap.

3. Jangan Beritahu Password Ke Orang Lain

Ingat, jangan pernah beritahu password Anda ke orang lain karena bisa jadi orang tersebut menggunakan akun facebook Anda untuk hal - hal yang tidak baik sehingga merugikan Anda. Anda bisa saja tidak tau apa yang orang lain pikirkan maka dari itu jangan sembarangan memberitahukan hal yang bersifat rahasia seperti password kepada orang lain. Meskipun dengan orang yang Anda sangat percayai, Anda juga sebaiknya tidak memberitahukan password facebook Anda karena kita juga tidak tahu kapan hubungan baik akan terus terjaga.

4. Menjaga Batasan Ketika Chatting Dengan Orang Yang Baru Saja Dikenal

Melalui facebook, Anda bisa berkenalan dengan orang - orang baru yang tidak Anda kenal baik yang berasal dari luar negerti ataupun lokal. Memang terkadang berkenalan dengan orang baru memiliki dampak positif misalnya Anda bisa belajar bahasa asing dengan orang lain ( foreigner), bertukar informasi, diskusi dan sebagainya. Tetapi, ingat tidak semua pengguna facebook baik, ada juga yang memiliki niat jahat. Anda harus berhati - hati dan berikan batasan ketika chatting dengan orang tersebut. Jangan sampai Anda tertipu ataupun memberikan informasi pribadi ke mereka yang Anda tidak percayai.

5. Jangan Lupa Logout Dari Akun Facebook

Wah, Anda jangan sampai lupa logout akun facebook Anda yaa meskipun dari gadget, komputer, ataupun laptop milik Anda sendiri. Karena bisa saja orang yang memegang gadget atau laptop Anda berniat jahat dan menyalahgunakan akun facebook Anda. Selain itu, selalui logout akun facebook Anda, ketika Anda bermain di warnet karena kita tidak tau apa yang dilakukan orang yang mendapati akun Anda.

(CH)



IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



30 March 2017 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post 7 Tips Memilih Smartphone Android Yang Sesuai Untuk Gaming Next Post Bagaimanakah Cara Membuat Tabel Di Email (Gmail, Yahoo, Hotmail) ?