5 Tips Agar Kamu Dapat Membangun Startup Yang Sukses

5 Tips Agar Kamu Dapat Membangun Startup Yang Sukses

Dalam keseharian kita, istilah startup bukanlah hal yang baru. Startup yang saat ini menjadi topik yang hangat dibicarakan dan menjadi ladang bisnis yang mengemban teknologi sebagai medianya, sudah semakin berkembang seiring dengan berkembangnya Internet of Things (IoT). Bersaing dalam membangun startup yang baik dan berguna bagi masyarakan sudah lazim dilakukan bahkan saat ini banyak kompetisi yang memperlombakan perancangan dan pembuatan startup. Untuk itu penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara membangun yang startup yang sukses dan terus berkelanjutan. Berikut saya berikan tips dalam membangun startup yang sukses.


1. Kuatkan Visi dan Misi dalam Membangun Startup

Dalam membangun startup, kita harus menguatkan setiap visi dan misi yang sudah dirancang agar dikemudian hari tidak terjadi kejenuhan dan kegagalan. Siapkan segala sesuatu secara matang dan pikirkan konsep secara menyeluruh. Bagaimana kita bisa membangun startup dengan baik jika visi dan misi yang menjadi fondasi awal saja mudah goyah.


2. Percaya Diri

Untuk membangun startup yang sukses, kita terlebih dulu harus bisa meyakinkan diri kita bahwa startup yang akan dibuat dapat memberikan manfaat serta berkembang, berkelanjutan dan bertahan lama. Kita harus yakin bahwa startup yang kita buat akan suskses, dengan membangun pemikiran positif dalam pikiran kita, tentunya kemungkinan besar akan membawa hal yang baik pula karena kita mengerjakan startup tersebut dengan perasaan bahagia, bersemangan dan penuh percaya diri.


3. Memilih Personil Yang Mampu Menunjang Kemajuan Startup 

Memilih personil merupakan hal yang penting karena dalam proses perancangan dan pembangunan startup, kita membutuhkan personil untuk membantu dan mendukung setiap langkah demi mencapai tujuan. Oleh karena itulah, pilihlah personil yang sesuai dengan kita, dapat diajak bertukar pikiran, tidak mudah tersinggung, bertanggung jawab, semangat, percaya diri, dapat meyakinkan kita untuk terus berusahan dan konsisten, mampu menjaga kekonsistenan di dalam proses yang dijalani, dan tidak mudah menyalahkan atau tidak membuat kekacauan. Jika personil yang kita pilih tidak mampu bekerja sama maka sudah waktunya bagi kita untuk mengerluarkannya. Meskipun itu sulit, tetapi kita tentu saja tidak mungkin bisa membangun startup yang sukses jika terus mempertahankan seseorang yang tidak cocok dengan tujuan kita. Maka dari itu, telitilah dalam memilih personil sebelum memulai perancangan startup. 


4. Perhatikan Persaingan 

Mulailah mencari saingan kita yang sudah membangun startup dengan bisnis startup yang sama seperti kita. Pelajari kelebihan dan kelemahannya, mulailah melakukan analisis bisnis model, strategi pemasaran serta kekurangan mereka. Dengan menggunakan hasil analisis tersebut, kita dapat mengembangkan startup yang lebih baik. 


5. Berikan Pelayanan Yang Memuaskan dan Tumbuhkan Kepercayaan 

Kita harus mempertimbangkan kepuasaan pengguna, dengan cara meningkatkan pelayanan, memudahkan pengguna memakai startup yang kita rancang, dan menawarkan berbagai kemudahan yang menguntungkan pengguna serta tidak lupa pula berusaha meningkatkan dan menjaga kepercayaan pengguna. Dengan memberikan pelayanan yang memuaskan dan kualitas yang baik, tentunya akan membuat startup kita menjadi semakin berkembang dan diminati masyarakat. Karena, pengguna yang merasa puas dengan pelayanan kita akan terus berkunjung dan menggunakan startup kita. Pikirkanlah ide kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan terbaik agar selalu diingat dan dipercaya.


( Viana )


NAMA PENERIMA KURSUS ONLINE & VOUCHER RP 3JT

  
  
Loading...



30 September 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
Previous Post 8 Tips Agar Baterai Laptop Kamu Tetap Awet Next Post 5 Tips Bagi Pemula Agar Menjadi Animator Sukses