5 Tips Bagi Pemula Agar Menjadi Animator Sukses

5 Tips Bagi Pemula Agar Menjadi Animator Sukses

Bagi kita yang sering menonton film animasi, pastinya penasaran bagaimana proses pembuatannya. Bahkan, kita juga sering mengandai-andai jikalau kita bisa membuat animasi, animasi seperti apakah yang ingin kita buat. Namun, hal yang harus kita sadari adalah proses pembuatan animasi bukanlah proses yang mudah dan singkat, butuh banyak waktu dan tenaga ahli. Bagi kita yang masih pemula dan baru belajar, haruslah membangun konsep diri yang kuat dan konsisten. Oleh karena itulah, saya akan memaparkan tips-tips bagi pemula yang baru belajar animasi tentang bagaimana menjadi animator yang sukses.


1. Percaya Diri

Sebelum Anda memulai belajar animasi, sikap percaya diri terlebih dahulu harus Anda bangun. Anda harus yakin bahwa Anda mampu melewati semua proses secara bertahap dengan konsisten dan percaya diri. Yakinlah bahwa jika Anda menginginkannya maka Anda pasti bisa mengusahakannya dan meraihnya. Bagaimana Anda bisa terus maju jika Anda tidak percaya dengan kemampuan Anda sendiri.


2. Haus Akan Ide dan Inspirasi

Dalam proses pembuatan Animasi diperlukan kreativitas yang luar biasa. Mengapa demikian ? hal itu dikarenakan, animasi adalah sebuah konsep seni yang selalu berkembang seiring dengan meningkatnya kreativitas manusia. Banyak ide dan inspirasi baru yang selalu bermunculan maka dari itu Anda janganlah cepat puas pada satu kesuksesan karena masih banyak hal-hal lain yang perlu dipelajari dan terus menggali ide-ide baru dari diri Anda sendiri.

 

3. Jangan Menyerah

Untuk menjadi seorang animator sukses, kamu pastinya harus terus belajar dan berkembang, tidak bisa hanya diam ditempat. Banyak hal yang perlu kamu eksplorasi maka dari itu teruslah belajar dan jangan menyerah untuk setiap proses yang kamu jalani. Apalagi Anda seorang pemula yang baru belajar, masih banyak tantangan yang harus Anda hadapi namun meskipun begitu jangan dianggap beban, pikirkanlah sebagai hobi dan kesenangan bagi Anda dalam mengerjakannya.


4. Senang Berbagi Pengetahuan

Berbagi hal yang Anda ketahui mengenai Animasi tentu bukan hanya memberi keuntungan kepada orang lain tetapi kepada diri Anda diri sendiri. Karena ketika Anda berbagi dengan orang lain, maka Anda akan semakin ingat dengan apa yang telah Anda pelajari, menambah kepercayaan diri Anda, memberikan kepuasaan dan kesenangan tersendiri sehingga memacu diri Anda untuk terus semangat serta Anda mungkin saja dipercayakan ikut serta dalam proyek animasi karena dianggap memiliki kemampuan. Bagaimana orang lain tahu Anda bertalenta jika Anda tidak mepromosikan diri Anda sendiri.


5. Berkonsentrasi

Anda harus bisa melatih diri Anda untuk lebih berkonsentrasi dan fokus pada apa yang Anda kerjakan. Jangan mudah terusik dan teralihkan dengan hal lain yang dapat mengganggu focus Anda. Carilah tempat yang nyaman bagi Anda untuk belajar membuat animasi, gunakan waktu Anda untuk mempelajari pembuatan animasi secara maksimal. Lebih baik menggunakan waktu untuk belajar daripada melakukan hal-hal yang tidak perlu, namun jangan lupa untuk istirahat dan menjaga kesehatan tubuh.

 

6. Berdiskusi di forum atau komunitas

Untuk menambah wawasan Anda tentang animasi, Anda bisa bergabung dengan forum ataupun komunitas animasi. Anda bisa mendapat informasi berupa tips, trik, tutorial dan sebagainya dari forum tersebut. Bahkan, Anda bisa saling berbagi informasi dengan anggota lainnya dan juga Anda dapat menemukan penyelesaian dari permasalahan Anda serta menemukan ide dan inpirasi baru. Dan seringnya di dalam suatu komunitas atau forum animasi mengadakan open recruirement proyek pembuatan animasi kepada seluruh anggota yang bertalenta dan berkeinginan bergabung.


( Viana )


DATA PENERIMA VOUCHER KURSUS ONLINE DAN KONSULTASI

  
  
Loading...


30 September 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
Previous Post 5 Tips Agar Kamu Dapat Membangun Startup Yang Sukses Next Post Cara Ampuh Agar Website Kamu Ramai Pengunjung