5 Tips Menyikapi Maraknya Bisnis Online

5 Tips Menyikapi Maraknya Bisnis Online

Maraknya bisnis online saat ini membuat para pelaku bisnis perlu menyikapi maraknya perkembangan bisnis online ini. Tapi sebelumnya, apa sih yang masuk dalam kategori bisnis online itu? Pada dasarnya semua kegiatan berbisnis baik berdagang jasa atau barang yang menggunakan sarana jaringan internet untuk memasarkan produk yang dijualnya termasuk di dalam kategori bisnis online.
Banyaknya orang yang memanfaatkan internet secara online baik melalui transaksi via email, media sosial, ataupun live chat, maka bisnis pun menjadi lebih mudah dengan adanya fasilitas online yang banyak dipergunakan saat ini.

Tetapi ternyata, semakin canggih dan bermanfaatnya fasilitas tersebut, makin marak pula persaingan antar pebisnis online lainnya. Nah untuk itu, bagi yang akan atau sudah menjadi pebisnis online, tak usah ragu dan tak usah takut. Di sini akan diuraikan beberapa tips menyikapi maraknya bisnis online secara jitu.

Ini Dia 5 Tips Menyikapi Maraknya Bisnis Online:

  1. Yakin pada produk yang anda jual

    Jangan berbisnis banyak tapi tidak ada perbedaan yang khas dari bisnis anda. Kita perlu memantapkan jenis produk jasa atau barang apa yang dijual.

  2. Fokus mengembangkan produk

    Dengan rutin mempromosikan produk yang dijual, kita akan lebih fokus dalam mencari pelanggan setia terhadap produk kita. Dan ini artinya, kita perlu meningkatkan kualitas dan kuantitas produk yang kita jual.

  3. Kembangkan modal

    Tak cukup hanya mempromosikan saja, namun perlu juga memperbesar modal supaya bisnis yang dijalankan berkembang lebih cepat. Modal bisa dari keuntungan penjualan yang selama ini dikumpulkan sebelumnya. Jadi tak perlu pusing - pusing mencari pinjaman dari bank atau kreditur lainnya.

  4. Berikan pelayanan yang maksimal

    Dengan berbisnis online, kita tidak perlu repot - repot bertemu dengan pembeli atau klien. Namun ini artinya, kita perlu memberikan pelayanan terbaik seperti membalas pertanyaan dan semua request dari pelanggan atau calon pembeli sesegera mungkin, karena pembeli online lebih bersikap tidak sabar dibandingkan pembeli offline.

  5. Sabar dan tetap waspada

    Tetap harus berhati - hati karena penipuan online juga bertambah seiring maraknya bisnis online ini.

( Viana )

DATA PENERIMA VOUCHER KURSUS ONLINE DAN KONSULTASI

  
  
Loading...


26 September 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
Previous Post Contoh Wesite Sekolah Keren Next Post Cara Sukses Memulai Bisnis Online E-Commerce