4 Aplikasi Ini Bikin Kuota Kamu Cepat Habis

4 Aplikasi Ini Bikin Kuota Kamu Cepat Habis

Kuota merupakan salah satu aspek yang sangat penting bagi pengguna smartphone. Kehabisan kuota memungkinkan kamu tidak dapat menikmati hampir semua fitur pada smartphone. Beberapa pengguna sering tidak sadar akan pemakaian kuota mereka. Bahkan sewaktu-waktu kuota menjadi habis seketika sehingga tidak dapat melakukan akses terhadap aplikasi yang ada.

Penggunaan aplikasi yang berlebihan merupakan salah satu penyebab kuota kamu cepat habis. Tekhusus pada aplikasi yang memiliki konektivitas dengan internet. Berikut beberapa aplikasi yang dapat menguras kuota kamu dalam penggunaannya.

1. Facebook

Aplikasi Facebook sangat menyedot banyak kuota internet pada smartphone kamu. Hal ini dominan disebabkan karena aplikasi Facebook memiliki fitur autoplay pada penayangan videonya.


Untuk itu, kamu dapat melakukan pencegahan dengan cara mematikan fitur autoplay-nya. Tekan tombol More di bagian sudut kanan bawah dan pilih Settings. Setelah itu pilih Account Settings dan Videos and Photos, yang kemudian dilanjutkan dengan memilih Autoplay dan pilih pilihan yang terakhir Never Autoplay Videos untuk menonaktifkan fitur autoplay-nya. .

2. Instagram

Instagram merupakan salah satu aplikasi favorit masa kini yang memiliki fitur dalam penampilan foto sekaligus video. Mungkin video dengan durasi sekecil itu tidak langsung menghabiskan kuotamu, namun penggunaan yang berkali-kali setiap harinya sangat lumayan untuk mengurangi jumlah kuota yang kamu miliki.


Agar penggunaan Instagram tidak memakan banyak kuota yang kamu miliki, ubah pengaturan menjadi Use Less Data pada Cellular Data Use di bagian Settings smartphone kamu.

3. YouTube

Tak heran jika aplikasi YouTube termasuk ke dalam kategori aplikasi yang menguras banyak kuota internet. Contohnya dengan kegiatan menonton video seperti streaming padaYouTube. Semakin besar resolusi video yang ditampilkan akan menghabiskan kuota yang semakin banyak pula.


Kamu dapat menggunakan beberapa settingan terkait penghematan kuota internet. Lakukan dengan tombol titik tiga di sudut kanan atas layar dan pilih bagian Settings. Kamu bisa menerapkan pilihan Play HD on WiFi only agar penggunaan menjadi hemat kuota.

4. Spotify

Spotify merupakan aplikasi untuk mendengarkan musik secara online. Penggunaan secara online pastinya membutuhkan kuota internet. Pemutaran lagu yang tersedia pada aplikasi Spotify layaknya kamu melakukan streaming lagu. Seperti yang diketahui bahwa kegiatan streaming sendiri hampir sama dengan kegiatan men-download.


Hanya saja file tidak ditempatkan pada drive smartphone kamu.Untuk mengatasi kuota yang membengkak saat pengaksesan aplikasi Spotify, kamu dapat mengaturnya pada bagian Settings dengan pemilihan Normal pada Streaming Quality.

(uli)

  


IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



03 November 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Tips Dan Trik Membedakan Charger Asli Dan Palsu Next Post 8 Aturan Emas Dalam Merancang User Interface