7 Langkah Panduan Membuat Blog Dengan Blogspot

7 Langkah Panduan Membuat Blog Dengan Blogspot

7 Langkah Panduan membuat Blog Dengan Blogspot - Banyak cara untuk mendapatkan uang dari online, bahkan dengan cara yang gratis, tanpa biaya apapun kecuali seperangkat alat tempur seperti komputer, koneksi internet dan ide yang sedikit kreatif.

Banyak yang bisa kita lakukan setelah membuat blog dengan blogspot jika pengunjung ramai pastinya produk apapun yang di tampilkan bisa menjadi uang.

Atau bisa juga dengan menampilkan iklan dari adsense, bloggerpos dan semacamnya, untuk cara mendapatkan uang dengan blog akan saya bahas beberapa waktu kedepan, ya sobat babastudio.


Sebelum kita mulai bagaimana membuat blog dengan blogspot ada baiknya kamu persiapkan dahulu akun gmail dari google, karena blogger ini merupakan milik Google.

Seperti yang mereka bilang satu akun gmail bisa untuk berbagai keperluan terutama jika masih berhubungan dengan perusahaan internet raksasa ini. Silahkan daftar di www.gmail.com. Silahkan ikuti step by step dengan teliti. Jika sudah membuat akun gmail, mari kita membuat blog baru.

1. Buka blogger.com di browser, dan kemudian log-in, isikan sesuai dengan email dari gmail berikut juga dengan passwordnya. Setelah berhasil login kamu akan di bawa ke halaman dasboard, dan silahkan cari dan klik Blog Baru.

2. Step ke-2 Isi kolom yang ditampilkan seperti gambar dibawah ini. Ini merupakan semacam kotak atau form untuk megisi nama judul blog anda, dan kolom kedua dengan alamat blog anda misal ( namaanda.blogspot.com ) seperti contoh dibawah.

3. Step ke-3 Scroll ke bawah dan klik Buat Blog

4. Step ke-4 Selesai klik Buat Blog kita akan masuk ke halaman seperti dashboardnya blogger atau blogspot. Di bagian ini kamu bisa langsung membuat tulisan baru kamu.
  image4

5. Step ke-5 Silahkan klik yang saya kotak merah, ( mulai menulis atau buat konten kamu ).  Contoh:

6. Step ke-6 Mengisi pada kolom label, label itu semacam kategori.
  image6

7. Step ke-7, setelah kamu membuat kontent dan sudah siap di posting dan sudah diberi label sekarang klik Publikasikan

8. Kemudian jangan lupa bagikan postingan yang telah kamu buat, agar postingan kamu di ketahui oleh banyak orang.
  image8

9. Dan sekarang kamu dapat melihat blog yang di buat dengan cara klik lihat Blog
  image9

10. Dan inilah penampakan atau hasil setelah blog di buat.
  image10

Itulah 7 langkah membuat blog dengan blogspot, mudah bukan? Jika dengan tampilan tersebut kurang bagus kita bisa merubah template di menu dashboard untuk menggantinya.

Selain Blogspot, platform yang juga banyak digunakan untuk blogging adalah Wordpress, kamu juga bisa membuat blog gratis di platform Wordpress. Cara membuat website gratis di Wordpress pun juga cukup mudah dan tidak ribet. Kamu bisa mencobanya dan bandingkan mana yang nyaman untuk kamu gunakan.

Selain blogger dan wordpress kamu juga bisa membuat website gratis di IDHostinger


IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



24 January 2015 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post 4 Langkah Mengganti Template Pada Blogger Next Post Cara Menambah Halaman Pada Blog Di Blogspot