Cara Mudah Membuat Website Gratis Dan Praktis

Cara Mudah Membuat Website Gratis Dan Praktis

Internet sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan setiap manusia, termasuk babastudio dan juga kamu pastinya bukan?

Kalau sudah tersambung ke jaringan internet, apalagi yang dibuka kalau bukan sosial media, game online, belanja online sampai mencari berbagai informasi diberbagai halaman website, betul bukan?

Seiring berkembangnya jaman, sebuah website tidak hanya untuk memberikan informasi saja. Website-website modern sudah berkembang menjadi jejaring sosial, atau bahkan sebuah halaman untuk mempromosikan barang dagangan yang dijual.

Diperkembangan teknologi ini membuat banyak orang berlomba-lomba untuk belajar bahkan sampai kursus website agar bisa membuat website sendiri.

Untuk para pemula, yang juga ingin membuat website bisa dimulai dari membuat blog. Kamu bisa memiliki blog gratis ataupun berbayar. Jika kamu akan mengelola website dalam jangka waktu lama, lebih baik gunakan yang berbayar.

Tetapi untuk pengenalan, kamu bisa gunakan website gratis terlebih dahulu. Langsung saja kalau begitu, babastudio akan kasih tau kamu cara membuat website gratis untuk para pemula.

Langkah 1 : Kunjungilah situs yang menyediakan layanan pembuatan website. Salah satu contoh situs layanan pembuatan website kenamaan di Indonesia adalah IDHostinger yang menyediakan hostingan gratis.

Langkah 2 : Untuk mendapatkan hostingan gratis, kamu harus mendaftar terlebih dahulu dengan memasukan email, kata sandi dan nama website, seperti gambar dibawah ini.

Jangan lupa untuk memberikan tanda centa pada kolom “I’m not a robot” dan kemudian klik “Dapatkan Hotsing Gratis”


Langkah 3 : Cek email, untuk melakukan verifikasi akun dengan mengklik link yang sudah disediakan.

Langkah 4 : Tunggu proses verifikasi sampai selesai seperti gambar dibawah ini.


Langkah 5 : Klik Log-In untuk memulai membuat website

Langkah 6 : Kamu akan dibawa kehalam baru. Seperti gambar dibawah ini. Masukan email dan kata sandi yang kamu buat tadi ketika mendaftar


Langkah 6 : Masukkan nama website yang kamu inginkan. Karena kamu menggunakan hostingan dan domain gratis, domain yang kamu dapat adalah subdomain. Contoh : babastudio.000webhost.com


Langkah 7 : Jika sudah akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Klik "Build Wordpress Website"

Langkah 8 : Dan... Hore website kamu siap untuk digunakan! Kamu sudah bisa memulai megisi konten-konten diblog yang kamu buat.


Itulah cara membuat website gratis, jika kamu kesulitan membuat website di IDHostinger kamu bisa menggunakan platform penyedia hosting dan website gratis lainnya yaitu Wordpress dan Blogspot yang paling banyak digunakan. Cara membuat website di Wordpress cukup mudah, begitu pula dengan cara membuat website di blogspot mudah dipraktikkan.


NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA