Cara Lengkap Membuat Blog Di Wordpress Paling Mudah

Cara Lengkap Membuat Blog Di Wordpress Paling Mudah

Saat ini kamu ingin membuat blog? 
Pasti tujuaannya untuk sekedar blogging atau pun untuk mendapatkan uang tambahan bukan? dari kegiatan blogging ini. Itu langkah yang bagus....
Tapi jika kamu ingin menggunakan blog sebagai tempat untuk mendapatkan uang, lebih baik gunakan blog yang berbayar.
Tapi jika hanya ingin sekedar berbagi informasi, atau seputar pengalaman pribadi, blog gratis pun sudah cukup.

Oke langsung saja kalo begitu, mari kita mulai cara membuat blog gratis dari platform Wordpress.com
1. Langkah pertama adalah kunjungi situs WordPress id.wordpress.com, Anda bisa klik tautan tersebut.
2. Setelah Anda berada dihalaman wordpress klik masuk, kemudia Anda akan ditampilkan halaman seperti dibawah ini. Isi setiap kolom yang ada.
  • Alamat email : masukkan alamat email yang Anda yang aktif, karena aka nada proses verfikasi nantinya.
  • Pilih nama pengguna : nama pengguna ini nantinya digunakan sebagai user untuk log in. Anda bisa menggunakan nama pengguna dengan menggunakan variasi nama seperti belajarwebsite atau belajarwebsite08.
  • Pilih sebuah kata kunci / password : gunakan password yang memiliki keamanan tinggi namun mudah untuk Anda ingat.

3. Setelah itu Anda akan dibawa kehalaman baru, dan dihalaman ini Anda akan diminta untuk mengisi kolom-kolom sebuah pertanyaan apa nama website yang akan Anda buat dan seberapa ahli Anda dalam menggunakan website.
  • Beri nama situs Anda : di kolom ini Anda bisa mengisi nama atau judul situs yang nantinya akan digunakan. Anda tidak perlu ragu atau bingung untuk membuat judul pada situs Anda, karena bagian ini nantinya dapat diubah.
  • Apa yang akan menjadi situs Anda : kolom ini berisikan topik pembahasan yang akan menjadi ciri dari website atau situs Anda.
  • Tujuan utama pada situs Anda : pada kolom ini Anda akan diberi list pilihan, yaitu berisi tentang alasan dan tujuan Anda membangun sebuat situs. Bagian list ini bisa Anda pilih lebih dari satu.
  • Seberapa nyaman Anda : kolom ini memberikan nilai, seberapa mahir atau seberapa kemampuan Anda dalam memainkan atau menggunakan sebuah situs.
  • Jika semua kolom sudah terisi Anda bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya dengan klik tombol “Terus”



4.Di halama berikutnya Anda akan diminta untuk memasukkan alamt domain atau alamat situs Anda. Setelah Anda memasukan alamat situs yang Anda inginkan, jangan lupa untuk memilih atau mengklik tombol “Memilih” pada situs bebas atau gratis. Untuk situs gratis biasanya dibelakang alamat domain Anda akan Anda ekstensi .wordpress.com




5.Di halaman ini Anda bisa memilih renacana atau planning untuk situs Anda, jika Anda ingin mencobanya terlebih dahulu bisa memilih “Mulai dengan Gratis”.




6. Di akhir langkah Anda akan diberikan pemberitahuan atau notifkasi untuk membuka email untuk melakukan aktifasi email yang Anda daftarkan. Anda bisa membuka email Anda dan meklik tautan atau tombol konfirmasi yang dikirim oleh pihak WP.


7.Setelah situ Anda akan dibawa ke tab atau halaman baru browser yang berisi halaman website atau dashboard website Anda, dan website Anda siap dioperasikan.




Itulah Cara Membuat Blog di Wordpress yang sangat mudah. Sekarang kamu bisa sepuasnya berbagi informasi dengan konten yang kamu buat. Selain Wordpress ada platform satu lagi yaitu Blogger atau Blospot yang juga banyak digunakan untuk blogging. Kamu juga bisa membuat Blogger secara gratis dengan mengikuti langkah - langkah membuat blog Blogger.


Tapi jangan lupa untuk tetap memperhatikan kualitas konten ya....


Agar blog kamu memiliki nilai bagus, lakukan posting artikel dengan konsisten. Jangan biarkan blog kamu kosong atau jarang di update.


Jika kamu adalah orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengupdate blog, sepertinya kamu harus baca artikel ini Langkah Dan Mengatasi Kata "Tidak Memiliki Cukup Waktu" Untuk Blog


      


NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



10 June 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Cara Membuat Blog Di Blogger Next Post Cara Membuat Blog Keren Di Blogspot