Hilangkan Virus Di Komputer Dengan Command Prompt

Hilangkan Virus Di Komputer Dengan Command Prompt

Perkembangan teknologi saat ini menambah kebutuhan kita akan koneksi internet.Akses internet lewat gadget memungkinkan gadget kita untuk diserang virus dari internet. Virus dapat mengganggu kinerja gadget menjadi lebih buruk,apalagi virus yang masuk pada komputer.ternyata ada cara untuk menanggulangi terdeteksinya virus pada komputer tanpa menggunakan antivirus.Salah satu cara yang akan dibahas  pada  artikel kali ini adalah dengan menggunakan Command Prompt.

Berikut ini akan dipaparkan langkah-langkah untuk menghilangkan virus di komputer dengan menggunakan Command Prompt.

- Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan membuka Command Prompt, sebagai administrator. Kamu bisa klik Start, ketik cmd, lalu klik kanan pada Command Prompt lalu pilih Run as administrator.


- Setelah Command Prompt terbuka, ketik dir D: attrib -s -h /s /d *.*
Hal ini berlaku jika yang akan kamu eksekusi adalah direktori D. Jika kamu ingin melakukannya pada direktori yang lain, kamu hanya tinggal mengubah D menjadi nama direktori yang lain tersebut.


- Setelah perintah tersebut dilakukan, maka Command Prompt akan mengeksplorasi drive tersebut. Di sini, semua file-file yang terdapat pada direktori akan ditampilkan pada Command Prompt.


- Kemudian kamu dapat mencari file asing dengan format .exe dan hapus file tersebut. File asing di sini merupakan file yang sama sekali tidak kamu kenal sebelumnya. Virus biasanya hadir dengan file yang memiliki nama asing pada suatu direktori. File asing patut kamu curigai, karena berpotensi merupakan sebuah virus.


- Jika kamu telah menjumpai file yang kamu curigai, hapus file tersebut melalui Command Prompt. Jika tidak bisa dihapus, kamu bisa coba menggunakan Regedit dengan cara search Regedit, pilih menu Edit lalu klik Find. Masukkan nama file asing tadi yang kamu curigai berupa virus yang ditemukan pada Command Prompt dan lakukan penghapusan file tersebut.


Setelah proses penghapusan terjadi maka file asing yang kamu temukan akan terhapus dari komputer kamu. Dengan begitu, komputer kamu dapat terhindar dari ganguan virus yang berkelanjutan.

(uli)

FAQ

Bisakah saya Mengikuti Program Kursus Meski Tanpa Pengetahuan IT Sedikitpun?

Bisa! Semua program kursus yang kami punya disusun dengan asumsi bahwa calon siswa adalah pemula. Itu Sebabnya Materi disusun dari dasar hingga Advance di semua program kursus

Saya Diluar Kota Dan Hanya Punya Waktu Sedikit Untuk Datang Belajar Apakah Bisa?

Bisa. Banyak murid kami yang berasal dari luar kota yang datang khusus untuk belajar. Jadwal dari kami pun sangat fleksibel dan bisa diubah sesuai keinginan kalian. Selain itu setelah selesai belajar anda akan memiliki fasilitas aplikasi life instruktur yang bisa diakses dari manapun.

Apakah Saya Bisa Memilih Jadwal Belajar Saya?

Bisa, Untuk penentuan hari kursus bisa disesuaikan dengan keinginan, dan kebutuhan siswa. Di Babastudio anda pun bisa mengambil cuti belajar tanpa membayar biaya tambahan.

Berapa Lama Saya Harus Mengikuti Progran Kursus Ini?

Masing masing program kursus memiliki periode belajar yang berbeda-beda. Tergantung dengan program kursus yang kamu ambil.

Kapan saya bisa mulai kursus?

Anda bisa memulai kursus kapanpun anda mau, karena sistem belajar dilakukan semi private.

Apa Saja Fasilitas Kursus Di Babastudio?

  1. Jadwal Belajar Fleksibel, Bisa Diatur Sesuai Kesibukan Dan Kebutuhan Anda, dan Juga Tersedia Fasilitas Cuti Belajar.

  2. Aplikasi Live Instruktur (Real Time) Membuat kamu Bisa Bertanya pada para Instruktur kapan saja dan dari manapun anda berada.

  3. Fasilitas tatap muka one on one seminggu minimum 2 kali, membuat kamu dapat bertanya atau berkonsultasi tanpa terganggu teman sekelas.


       


IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



28 October 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Atasi Chrome Yang Lambat Next Post Ini Dia 7 Perintah Command Prompt Para Hacker