Hilangkan Virus Di Komputer Dengan Command Prompt

Hilangkan Virus Di Komputer Dengan Command Prompt

Perkembangan teknologi saat ini menambah kebutuhan kita akan koneksi internet.Akses internet lewat gadget memungkinkan gadget kita untuk diserang virus dari internet. Virus dapat mengganggu kinerja gadget menjadi lebih buruk,apalagi virus yang masuk pada komputer.ternyata ada cara untuk menanggulangi terdeteksinya virus pada komputer tanpa menggunakan antivirus.Salah satu cara yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah dengan menggunakan Command Prompt.


Berikut ini akan dipaparkan langkah-langkah untuk menghilangkan virus di komputer dengan menggunakan Command Prompt.


- Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan membuka Command Prompt, sebagai administrator. Kamu bisa klik Start, ketik cmd, lalu klik kanan pada Command Prompt lalu pilih Run as administrator.




- Setelah Command Prompt terbuka, ketik dir D: attrib -s -h /s /d *.*
Hal ini berlaku jika yang akan kamu eksekusi adalah direktori D. Jika kamu ingin melakukannya pada direktori yang lain, kamu hanya tinggal mengubah D menjadi nama direktori yang lain tersebut.




- Setelah perintah tersebut dilakukan, maka Command Prompt akan mengeksplorasi drive tersebut. Di sini, semua file-file yang terdapat pada direktori akan ditampilkan pada Command Prompt.




- Kemudian kamu dapat mencari file asing dengan format .exe dan hapus file tersebut. File asing di sini merupakan file yang sama sekali tidak kamu kenal sebelumnya. Virus biasanya hadir dengan file yang memiliki nama asing pada suatu direktori. File asing patut kamu curigai, karena berpotensi merupakan sebuah virus.




- Jika kamu telah menjumpai file yang kamu curigai, hapus file tersebut melalui Command Prompt. Jika tidak bisa dihapus, kamu bisa coba menggunakan Regedit dengan cara search Regedit, pilih menu Edit lalu klik Find. Masukkan nama file asing tadi yang kamu curigai berupa virus yang ditemukan pada Command Prompt dan lakukan penghapusan file tersebut.




Setelah proses penghapusan terjadi maka file asing yang kamu temukan akan terhapus dari komputer kamu. Dengan begitu, komputer kamu dapat terhindar dari ganguan virus yang berkelanjutan.



(uli)






DATA PENERIMA VOUCHER KURSUS ONLINE DAN KONSULTASI

  
  
Loading...


28 October 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
Previous Post Atasi Chrome Yang Lambat Next Post Ini Dia 7 Perintah Command Prompt Para Hacker