Inilah 3 Aplikasi Virtual Machine Terbaik Untuk Windows 10

Inilah 3 Aplikasi Virtual Machine Terbaik Untuk Windows 10

Virtual machine adalah software yang dapat menciptakan komputer virtual dengan OS virtual dan hardware virtual. Virtual machine dapat dikatakan sebagai OS di dalam OS dimana Anda dapat menginstal OS lain di sistem OS Anda yang sudah ada misalnya Windows,tanpa perlu melakukan dual boot.Virtual machine memungkinkan Anda memiliki lebih dari satu OS Anda juga dapat mengetes software, mengekse di perintah,dan mengetes software yang berada di OS  tertentu tanpa mengganggu ataupun menimbulkan dampak ke OS Anda yang sebenarnya.


Berikut saya bagikan 3 aplikasi virtual machine yang dapat digunakan di Windows 10.


1. VirtualBox


VirtualBox adalah salah satu software virtualisasi yang paling popular, open-source dan gratis yang dapat menciptakan dan menjalakan virtual machine. Keunggulan VirtualBox adalah cross-platformnya yang kompatibel dimana Anda dapat menjalankannya pada Windows, Linux dan MacOS dan mudah digunakan.


Fitur-fitur yang terdapat pada VirtualBox adalahkemampuan untuk mengambil snapshot, seamless mode, mendukung shared folders, mendukung untuk drag dan drop dan kemampuan untuk mengkloning virtual machine.




2. Hyper-V


Hyper-V adalah software virtualisasi yang powerhouse yang sering digunakan untuk lingkungan server. Hyper-V pertama kali diperkenalkan oleh Windows Server 2008 dan kemudian termasuk Microsoft di windows 8 dan 10 secara default. Keunggulan dari Hyper-V adalah mudah digunakan, sangat terintegrasi dengan Windows 10 yang memberikan Anda stabilitas dan skalabilitas terbaik


Selain itu, Anda dapat mengatur kontrol Hyper-V dan mengotomatisasi segala hal menggunakan PowerShell.Beberapa fitur Hyper-V yaitu saklar ektensible virtual, memori dinamis, kemampuan untuk mengkloning VM, kemampuan untuk membuat snapshot dan sebagainya.


3. VMware


VMware Player Lite adalah software virtualisasi versi dasar dari VMware Workstation dan open-source. VMware Player Lite tidak memiliki banyak fitur yang penting dan canggih seperti kemampuan untuk mengambil snapshot, membuat klon, koneksi remote, pengaturan VM lebih lanjut dan sebagainya. Software yang satu ini mudah digunakan dan ditujukan untuk pengguna biasa yang hanya ingin mencoba hal yang baru dan berbeda di lingkungan virtual.


Tetapi jika ingin fitur canggih yang disebutkan diatas, Anda harus membeli VMware Player PlusVMware Player Lite adalah software virtualisasi versi dasar dari VMware Workstation dan open-source. VMware Player Lite tidak memiliki banyak fitur yang penting dan canggih seperti kemampuan untuk mengambil snapshot, membuat klon, koneksi remote,


pengaturan VM lebih lanjut dan sebagainya. Software yang satu ini mudah digunakan dan ditujukan untuk pengguna biasa yang hanya ingin mencoba hal yang baru dan berbeda di lingkungan virtual. Tetapi jika ingin fitur canggih yang disebutkan diatas, Anda harus membeli VMware Player Plus





(uli)



NAMA PENERIMA KURSUS ONLINE & VOUCHER RP 3JT

  
  
Loading...



25 October 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
Previous Post Tagmmer, Media Penyimpanan Virtual Yang Layak Kamu Coba ! Next Post Atasi Chrome Yang Lambat