Mengatasi Gagal Download Pada IDM

Mengatasi Gagal Download Pada IDM

Men-download suatu file adalah kegiatan menyalin file yang ada pada internet ke drive yang ada pada komputer atau smartphone kita. Biasanya men-download menjadi sangat menasyikkan saat file yang kamu download merupakan sesuatu yang sangat kamu inginkan untuk ada di drive kamu. Misalnya seperti film atau video, aplikasi atau game, musik, foto, dokumen, dan lain-lain. Jika file telah ter-download,.

maka kamu dapat mudah mengaksesnya tanpa perlu adanya konektivitas dengan internet.Ada beberapa cara untuk men-download. Cara yang paling banyak digunakan orang adalah melalui aplikasi IDM (Internet Download Manager). Aplikasi ini sering digunakan karena kecepatannya yang lebih unggul dalam men-download.

Ada beberapa kendala yang dapat terjadi ketika melakukan kegiatan download lewat IDM. Salah satunya seperti terjadinya kegagalan saat men-download. Bayangkan saja ukuran file yang telah ter-download telah menduduki angka 90%, lalu seketika proses menjadi gagal. Tentu sangat mengesalkan, bukan? Nah, berikut cara mengatasi gagal download pada IDM.

- Buka IDM kamu lalu pilih menu Downloads, dan klik Option.


- Setelah itu, akan muncul kotak dialog Internet Download Manager Configuration. Lalu pilih bagian tab Connection.

- Pada bagian Max connection number, atur Default max. conn. number, untuk mengatur kecepatan internet yang kamu gunakan.


Acuan nilai dan kecepatan internet berikut dapat kamu lihat pada tabel di bawah ini.

Semakin besar nilainya maka semakin besar mengambil bandwith data yang digunakan. Cara mengatasi gagal download di IDm dapatkamu lakukan dengan memilih nilai yang lebih kecil. Karena semakin kecil nilainya makan semakin kecil pula resiko kegagalannya. Hal ini sekaligus membuat kamu dapat menghemat bandwith selama proses download.

Cara kedua yang dapat kamu lakukan adalah dengan mematikan atau menonaktifkan antivirus yang terpasang pada laptop kamu. Terkadang anti virus mendeteksi virus pada file yang akan kamu download. Padahal kamu yakin file itu aman karena berasal dari web yang terpercaya kalau kamu membutuhkannya.


Biasanya antivirus memindai file tersebut yang membuat download pada IDM menjadi gagal. Oleh karena itu, Kamu dapat mematikan antivirus yang kamu gunakan dan lakukan download kembali.

(uli)

      


IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



07 November 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post 4 Aplikasi Yang Harus Dilirik Untuk Anda Yang Aktif Menulis Next Post Tips Menghemat Pemakaian Tinta Printer