Inilah Cara Mudah Mengubah Huruf Drive Partisi Hardisk

Inilah Cara Mudah Mengubah Huruf Drive Partisi Hardisk

Secara umum, huruf partisi hardisk OS Windows dimulai dari C:\ yang berisi system kemudian D:\ dan begitu pula seterusnya. Meskipun begitu, tidak mustahil jika huruf partisi menjadi tidak berurutan. Memang sih, masalah tidak berurutannya huruf partisi ini bukan masalah yang besar yang mungkin menimbulkan hardisk komputer atau laptop rusak. Hal ini cuman masalah tampilan saja, mungkin beberapa dari Anda tidak suka jika huruf partisi berantakan karena bisa jadi membingungkan. Nah, untuk penanganan masalah ini dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu menggunakan software.
Berikut Cara Mengubah Huruf Drive Pada Partisi Hardisk
Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah mengaktifkan jendela Disk Management. Ada 3 cara menuju ke halaman Disk Management, yaitu melalui Control Panel, Computer, ataupun Run. Tapi, pada pembahasan kali ini, saya akan memberikan contoh melalui Control Panel.  Buka Control Panel dari kemudian dari jendela Control Panel, klik Administrative Tools > Computer Management > Storage > Disk Management (Local).

Jika dari Computer atau My Computer, klik kanan pada Computer kemudian klik Manage > Storage > Disk Management (Local).

Yang terakhir adalah melalui jendela Disk Run. Dengan cara, aktifkan Run dengan menekan Windows+R pada keyboard kemudian ketik diskmgmt.msc lalu Enter.

Nah, ketika sudah di jendela Disk Management,  pilih drive yang akan diubah hurufnya lalu klik kanan > klik Change Drive Letter and Paths.

Selanjutnya disini Anda perlu klik pilih tombol Change.


Setelah itu akan tampil seperti gambar dibawah ini, pilih hurufnya dan klik Ok jika Anda sudah memilih huruf sesuai dengan keinginan.

Kemudian akan muncul kotak dialog Warning, ini tidak menunjukkan ada kesalahan apa – apa hanya bentuk konfirmasi saja. Lalu klik Yes.

Hal yang perlu Anda ketahui adalah Anda tidak akan bisa mengubah huruf drive partisi yang didalamnya berisi system, seperti OS Windows karena System Windows secara default akan tersimpan di drive C:\.

Nah, demikianlah cara mengubah huruf partisi hardisk pada komputer, semoga bermanfaat dan selamat mencoba !

(CH)




IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



11 April 2017 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Tips & Trik Belanja Online Yang Aman Dan Anti Penipuan Next Post Cara Membuat Restore Point Pada System Restore Windows 10