Mengoptimalkan Blog Anda Untuk Pembaca Sosial Dan Seluler

Mengoptimalkan Blog Anda Untuk Pembaca Sosial Dan Seluler

Apakah media sosial blog Anda sudah mobile-friendly? Jika tidak, Anda bisa kehilangan banyak traffic. Kolumnis Jordan Kasteler menjelaskan bagaimana Anda bisa membuat konten Anda mendapatkan jumlah audiens yang lebih besar.


Kita hidup dalam masyarakat yang saling memiliki keterikatan. Lihatlah-lihat di kedai kopi, restoran, taman ataupun mal maka Anda akan melihat orang-orang terpaku pada layar ponsel cerdas mereka. Padahal, orang-orang ini sedang tidak melakukan panggilan telepon tetapi mereka sedang menelusuri konten-konten dan berinteraksi dengan dunia digital dari mana saja dan kapan saja. Dan itu berbahaya. 


Terlalu sering menggunakan perangkat mobile menyebabkan pola tidur orang terganggu, pusing, sakit kepala dan sebagainya. Meski begitu, meski ada bahaya, orang masih menggunakan smartphone mereka dengan cara yang sama. Dalam bisnis, perilaku ini merupakan tindakan konsumtif. Tetapi jika situs web dan blog perusahaan Anda tidak disiapkan untuk menjadi media yang mobile friendly, Anda mungkin kehilangan traffic dalam jumlah besar. 

  • Lebih dari setengah pencarian Google dilakukan dari perangkat mobile. 
  • Hampir 900 juta orang mengakses Facebook hanya melalui smartphone mereka. 
Sudah jelas ada konvergensi perilaku pencarian, sosial dan seluler, jadi apa yang dapat bisnis Anda lakukan untuk memanfaatkannya? Ayo mulai menggali permasalahan tersebut lebih dalam.

Tim babastudio telah mempelajari suatu artikel asing yang berkaitan dengan cara mengoptimalkan blog Anda untuk pembaca sosial dan seluler dengan menfokuskan bagaimana agar blog Anda menjadi blog yang mobile friendly (memberi kenyamanan dan kemudahan kepada para pengguna seluler ketika mengonsumsi konten blog Anda). Untuk lebih jelasnya, mari simak penjelasan dibawah ini.

Langkah pertama: Cek kembali apakah blog sudah mobile friendly ?



Mengelola sebuah blog bisa mengubah kehidupan bisnis Anda – jika hal itu dilakukan dengan benar.

Pada tahun 2015, Google melakukan pembaruan lain untuk algoritma yang terus berubah untuk mengakomodasi semakin banyaknya pengguna perangkat seluler. Situs web yang tidak mobile-friendly terlihat mengalami penurunan traffic dan rangking yang curam.

Jika Anda mengelola blog Anda menggunakan salah satu dari banyak situs blog yang tersedia, seperti WordPress atau Weebly, kemungkinan situs Anda mobile-friendly. Tetap saja, penting untuk Anda melakukan pemeriksaan ulang. Karena kemungkinan beberapa blog atau situs web mungkin tidak mobile friendly  karena tema yang mereka gunakan.

Situs WordPress yang mobile-friendly atau situs Weebly yang memiliki "tata letak responsif" memiliki halaman yang responsif dan menyesuaikan tampilan blog atau website dengan perangkat digunakan oleh pembaca Anda sehingga lebih memudahkan dan menyenangkan pembaca untuk mengkonsumsi konten Anda.

Bagaimana dengan aplikasi seluler?
Banyak perusahaan memilih untuk menunjang konten mobile mereka dengan mengembangkan aplikasi mobile.

Aplikasi seluler bukan untuk setiap bisnis. Membuat aplikasi secara eksklusif untuk mendistribusikan konten adalah pemborosan waktu dan uang.

Aplikasi sangat ideal untuk bisnis yang ingin memecahkan masalah bisnis yang unik, seperti melacak poin reward atau status akun. Jika pelanggan Anda perlu masuk ke situs web Anda karena alasan apa pun, memiliki aplikasi seluler adalah ide bagus.

Saat mengembangkan aplikasi seluler Anda, ada baiknya Anda memiliki tempat untuk konten Anda. Anda sudah memiliki pemirsa yang ditargetkan yang berarti Anda memiliki kesempatan besar untuk membuat pengguna aplikasi Anda terlibat dan membicarakan bisnis Anda.

Jika Anda mendistribusikan konten melalui aplikasi seluler Anda, pastikan Anda memiliki cara cepat dan mudah untuk membagikannya. Sertakan tautan dan tombol berbagi, atau berikan cara yang mudah untuk menyalin dan menempelkan tautan ke konten di situs web Anda. Semakin mudah Anda membuatnya, semakin besar kemungkinan pembaca Anda akan menyebarkan berita tentang bisnis Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk membuat blog Anda lebih kuat bagi pembaca mobile dan sosial.

  • Google AMP
Fitur Google Accelerated Mobile Pages (AMP) adalah salah satu bagian dunia blogging yang terbaik dan paling kurang dimanfaatkan.

Konsepnya sederhana yaitu proyek yang didukung Google ini memberi penerbit kemampuan memuat halaman mereka lebih cepat di perangkat mobile. Pada gilirannya, pembaca ponsel memiliki pengalaman yang lebih baik dengan konten Anda.

Google juga mengetahuinya. Itulah mengapa Google terus menyertakan situs Accelerated Mobile Pages (AMP) di korsel pencarian (meskipun Google terus menyangkal bahwa halaman AMP ini akan mempengaruhi peringkat di mesin pencari (search engine)).

Google bermaksud mengizinkan blogger agar dapat menambahkan pengoptimalan AMP ke halaman mereka sendiri dengan menggunakan tiga bagian inti untuk memulai dengan Google AMP. Dimana tiga bagian inti tersebut adalah sebagai berikut:
a. Pembaruan HTML
b. Kerangka Accelerated Mobile Pages (AMP) JavaScript
c. Jaringan Pengiriman Konten opsional yang akan men-cache halaman Accelerated Mobile Pages (AMP) -enabled Anda

Jika ini terlihat rumit dan faktanya memang untuk kebanyakan blogger hal ini terasa rumit, menyewa pengembang jarak jauh mungkin salah satu cara termudah dan tercepat untuk memastikan Anda siap dengan Accelerated Mobile Pages (AMP).

  • Artikel - Artikel  Instan Facebook 
Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana Facebook menampilkan foto dan video begitu cepat? Tampaknya tidak perlu banyak waktu untuk memasukkan foto dan video ke dalam umpan berita saat pengguna sedang menelusurinya. 
Sekarang, dengan menggunakan teknologi yang sama untuk memuat artikel dengan cepat. Menurut Facebook, artikel ini memuat 10 kali lebih cepat dari artikel web mobile dan 70 persen lebih kecil kemungkinannya untuk ditinggalkan oleh pembaca. Mereka juga 30 persen lebih mungkin untuk berbagi daripada artikel seluler standar. 

Anda bisa mulai menerbitkan artikel – artikel instan Facebook dengan mengeklaim diri Anda sebagai sebagai penerbit yang bekerja sama dengan Facebook. Hal ini merupakan proses dengan tiga langkah cepat yaitu mendaftar, mengirimkan beberapa artikel contoh, dan kemudian menerbitkan artikel Instan Anda ke raksasa media sosial.

Apakah Anda sudah mengoptimalkan blog Anda sebaik yang Anda bisa untuk pembaca sosial dan mobile? 
Dari masa ke masa, cara orang menggunakan internet kian berubah. Artikel Google Accelerated Mobile Pages (AMP) dan Facebook Instant merupakan dua cara dari beberapa cara agar blog Anda mendapatkan audiens atau pengunjung yang lebih besar. Jadi, apa yang Anda lakukan untuk mengoptimalkan konten Anda untuk pembaca sosial dan mobile?

Jika artikel diatas cukup menarik dan Anda ingin mempelajari Internet Marketing, SEO, Sosial Media Marketing ataupun cara membuat website Dengan GRATIS dan online, silahkan daftar di sini (https://www.babastudio.com/message).

Sumber artikel : http://marketingland.com/optimizing-blog-social-mobile-reader-190565



(MV)


DATA PENERIMA VOUCHER KURSUS ONLINE DAN KONSULTASI

  
  
Loading...


21 June 2017 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
Previous Post 5 Pelajaran Besar Dari Pengalaman Menulis 43 Guest Post Dalam 3 Bulan Next Post 101 Alat Dan Sumber Blog Terbaik