Tips Agar Kamu Menjadi Animator Professional

Tips Agar Kamu Menjadi Animator Professional

Saat ini semua serba digital. Banyaknya terknologi canggih yang kita gunakan membuat dunia kita perlahan-lahan beralih ke arah digital. Sebab itu, tak aneh jika teknologi digital pun memasuki dunia hobi. Salah satu hobi yang bersifat digital adalah membuat animasi. Para animator banyak yang mengaku bahwa keahlian mereka dalam membuat animasi adalah berawal dari hobi. Hobi merupakan kesenangan yang sering kita lakukan, bukan? Akan sangat beruntung jika kita memiliki hobi yang terbilang sangat dibutuhkan dan dimanfaatkan banyak orang.

Bukan hanya hobi, pekerjaan sebagai animator mulai banyak diminati orang melihat prospek kerja yang menguntungkan. Banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan animasi baik dalam pembuatan iklan, film, video game, bahkan acara televise pun membutuhkan animator. Tak heran jika saat ini animator menjadi profesi modern yang sangat menjanjikan. Hal ini membuat banyak orang berkeinginan untuk bisa ahli dalam pembuatan animasi. Namun, untuk menjadi seorang animator tentunya tidak mudah. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk belajar membuat animasi.

Kenali apa itu animasi
Animasi adalah suatu tehnik yang menampilkan gambar-gambar secara berurut sedemikian rupa sehingga yang melihat merasa adanya ilusi gerakan pada gambar yang ditampilkan. Perubahan yang terdeteksi secara visual dapat berupa perubahan posisi, bentuk, maupun warna telah dikatakan sebagai jenis dari animasi. Seperti istilah “tak kenal maka tak sayang”, peribahasa ini dapat digunakan sebagai modal dasar pembangunan diri bagi para pemula. Sangat dianjurkan bagi pemula untuk paham bagaimana suatu gambar dapat dikatakan sebagai animasi terlebih dahulu.


Install software animasi
Software pasti diperlukan untuk pembuatan animasi. Bagaimana bisa Anda membuat animasi tanpa software? Tentu tidak bisa. Bagi pemula dianjurkan untuk mencari software-software yang sesuai dengan Anda. Software-software animasi juga terbilang banyak. Ada yang dipakai untuk membuat animasi 2D dan adapula 3D. Beberapa software yang terkenal seperti After Effect, Maya, Belnder, dan banyak lagi. Aplikasi tersebut dapat Anda miliki secara gratis.

Cari referensi atau tutorial pembuatan animasi
Youtube dapat menjadi gudang pembelajaran Anda untuk memulai membuat aplikasi. Sangat banyak video tutorial yangsesuai dengan aplikasi yang Anda pakai. Perbanyak tutorial Anda dan latihlah kemampuan Anda.

Rajin berlatih dan optimis
Faktor ini seringkali menjadi kendala bagi pemula. Terkadang dengan melihat tutorial yang susah, para pemula animator ini sudah menyerah untuk berlatih.
Mulailah dahulu dengan membuat animasi yang ringan. Pelajari tiap detail-detail pembuatan.

Pelajari apa yang animator lakukan
Para animator menciptakan gerakan animasi yang berupa gambar hidup pada layar. Kemampuan yang dimiliki animator dapat kita pelajari dengan tekun. Keahlian mereka dalam mempelajari gerak dan memahami karateristik dari tiap objek, bagaimana agar objek benar-benar kelihatan hidup. Tidak hanya mempelajari gerakan, sang animator harus memiliki kreativitas untuk menuangkan bayangan mereka ke dalam bentuk gerakan animasi objek mereka. Tak hanya itu, animator juga memiliki kemampuan dalam desain ataupun menggambar. Jika Anda memiliki bakat ini, tentu akan lebih mudah pastinya
(cahyono)




IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



13 March 2017 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post 5 Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas Next Post VisionTech4Life, Teknologi IoT Yang Memantau Kualitas Air Dan Udara Di Wilayah Konstruksi