Tips Menghindari Smartphone Yang Lemot Saat Main Game

Tips Menghindari Smartphone Yang Lemot Saat Main Game

Smartphone Android saat ini menjadi salah satu pilihan yang sering digunakan para gamers untuk bermain game. Hai itu dikarenakan semakin meningkatnya kualitas dari smartphone android saat ini yang tidak kalah bahkan ada yang melebihi performa dari komputer atau laptop. Di Google Play Store, Anda dapat mendownload berbagai jenis game mulai dari yang memiliki konten gameplay yang sangat ringan hingga yang cukup berat.
Meskipun demikian, Anda tentunya pernah mengalami smartphone android Anda menjadi lambat dan bahkan sempat lagging. Masalah seperti inilah yang sering menjadi keluhan para gamers. Sudah pasti, semua orang ingin bermain game tanpa ada gangguan seperti lambat atau lemot, dan lagging yang tentu menggangu aktivitas permainan.
Nah, untuk mengatasi masalah ini, berikut tips menghindari smartphone yang lemot saat main game yang dapat Anda coba.
a.  Pastikan Baterai Smartphone Android Anda Di Atas 20 Persen 

Umumnya, baterai yang dipakai dan kondisinya dibawah 20 persen maka dapat menyebabkan prosesor di perangkat Android tidak mampu bekerja dengan baik apalagi jika Anda membuka aplikasi dan bermain game.

Terlebih lagi, ketika Anda bermain game dengan kualitas grafik HD yang baik seperti The Amazing Spiderman dan Injustice, dapat dipastikan alur permainan akan lemot ketika Anda bermain game-game tersebut dengan baterai yang lemah. Sebaiknya, Anda pastikan dulu baterai Android Anda berada di kondisi 50 persen agar permainan berjalan lancar.

b.  Hapuslah Junk Files

Agar smartphone android Anda tidak lemot, hapuslah beberapa file yang tidak penting seperti junk files dan cache. Dalam hal itu, Anda disarankan memakai aplikasi Clean Master untuk membersihkan junk files dan cache pada smartphone Android Anda.

c. Tutup Aplikasi Lain yang Berjalan Ketika Bermain Game

Sebaiknya Anda menutup aplikasi lain yang sedang berjalan ketika sedang membuka game,. Sebagai catatan, jangan me-minimize aplikasi yang sedang dibuka kemudian langsung membuka aplikasi lain, terlebih untuk bermain game.

d. Lakukan Uninstall Pada Beberapa Aplikasi

Lakukan uninstall pada aplikasi yang jarang Anda gunakan di smartphone Android Anda. Jika Anda memiliki banyak aplikasi yang jarang dibuka dan membiarkannya, hal itu tentu saja akan menambah beberapa junk files dan cache di smartphone Android Anda.

e. Selalu Main Game Ter-update

Anda sebaiknya harus sering - sering mengecek apakah game yang terinstal di Android Anda  sudah memiliki update terbaru atau belum? Nah, jika belum, coba Anda update game yang ter-install guna memperbaiki beberapa bug yang ada di versi game tersebut. Lakukan update game secara berkala yang tentunya akan memperbaiki performa kelancaran permainan yang akan semakin membaik.

Demikianlah tips menghindari smartphone yang lemot saat main game. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !

(CH)




IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



10 April 2017 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Trik Restore Windows 10 Ke Tanggal Sebelumnya Dengan System Restore Next Post Cara Delete Paksa File / Folder Yang Tidak Bisa Dihapus Menggunakan CMD