3 Cara Agar Membuat Website Mudah Dibaca

3 Cara Agar Membuat Website Mudah Dibaca

Beberapa website menyuguhkan kita dengan informasi dengan interface yang clean dasimple sehingga kita mudah membacanya dan fokus pada informasi yang disampaikan.Namun beberapa  website lainnya malah kebalikannya,  kita  tidak  jarang menjumpai website dengan interfaceyang tidak clean dan terkesan ramai yang penuh iklan, video, rekomendasi, widget,dan sebagainya.Dengan tampilan yang seperti itu, tentunya sulit untuk membaca dan berfokus pada apa yang kita ingin baca. Oleh karena itulah,saya akan membagikan tiga cara agar membuat website menjadi lebih mudah dibaca.

1.Firefox Reader View 

Di Firefox sendiri, tersedia fitur khusus untuk memudahkan pengunjung membaca informasi di sebuah website. Jadi jika kamu menggunakan Firefox untuk menjelajah
internet, kamu tidak perlu lagi, alat bantu lain untuk memudahkan kamu membaca di website karena sudah ada Firefox Reader View. Ketika Anda membuka halaman web di firefox, akan ada ikon seperti buku di addres bar firefox.

Anda klik ikon tersebut, maka firefox akan membersihkan situs tersebut dan hanya menampilkan konten utama  yang  sangat mudah dibaca.  Ditambah lagi
fitur tambahan seperti mengubah jenis font, ukuran font, tata letak, background, narasi, bahkan penyimpananke pocket


2.Readability
Readability  adalah sebuah ekstensi  untukChrome, Firefox dan Safari yang menghapus hal-hal yang tidak penting seperti iklan, ikon media sosial,kotak dialog,komentar, dan semua hal yang mengganggu dan juga tersedia untuk Anroid dan iOS. Dengan begitu,hanya akan  ditampilkan konten utamanya  saja.Anda  hanya  perlu menginstal  ekstensi  di  browser  Anda,  lalu  membuka  artikel  yang  Anda inginkan.Kemudian, klik tombol ekstensi Readability dan Anda pun akan disuguhkan dengan tampilan yang mudah dibaca.

Kelebihan yang  ditawarkan Readability  adalah Anda memiliki control penuh  tentang bagaimana  Anda  ingin  artikel  ditampilkan  termasuk  pengaturan  gaya  font,  ukuran font,mode siang atau malam dan latar belakang. Anda juga bisa menyimpan artikel dengan menklik Read Later di bagian kanan atas tapi  dengan  syarat  Anda harus mendaftar dahulu.

3.Microsoft Edges Reading View
Ketika  Anda  menemukan artikel online yang dipenuhi hal-hal  yang tidak  penting, Anda  dapat menggunakan  Microsof  Edge  dengan  hanya  mengklik  ikon  buku di address  bar.  Maka,  Anda  akan disuguhi  tampilan yang  fokus  menampilkan konten utamanya saja. Microsoft Edge dilengkapi dengan tampilan built-in yang cepat dan handal dan tidak dapat memodifikasi serta menyimpan seperti Firefox Reader View dan Readability.

(uli)

       


IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



14 October 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Bagaimana Cara Memanajemen Penyimpanan File Di Komputer Dengan Baik ? Next Post Tutorial Membuat Background Website Dengan CSS