5 Manfaat Dropbox Yang Dapat Kamu Coba

5 Manfaat Dropbox Yang Dapat Kamu Coba

Seperti yang kita ketahui, Dropbox adalah suatu sarana untuk menyimpan file-file yang kita miliki secara online. Karena online, untuk mengakses berkas-berkas yang kita simpan tentunya memerlukan koneksi dengan internet.Ternyata, Dropbox bisa sangat membatu kita dengan beberapa kemampuan lain yang bermanfaat.Berikut lima kegunaan Dropbox yang dapat kamu coba.

1. Berbagi banyak lagu

Fitur ini sangat menarik. Kamu dapat membuat folder musik kemudian berbagilah bersama teman-temanmu. Kalian dapat menambahkan lagu ke folder masing-masing yang kalian inginkan. Fitur ini sangat memberikan layanan yang baik untuk ditawarkan.

2. Berbagi foto

Fitur Dropbox yang satu ini juga sangat menarik. Drag foto-foto kamu ke dalam Dropbox, lalu Dropbox akan otomatis membuatnya ke dalam sebuah album. Album tersebut kemudian dapat kamu bagikan dengan teman-temanmu. Mereka tidak hanya dapat melihat foto-fotonya, tetapi juga dapat mengunduhnya bahkan dengan ukuran yang paling tinggi.

3. Menginstal Aplikasi Android


Nah, ini mungkin hal baru yang kamu dengar. Penginstalan aplikasi Android pada Dropbox akan mengurangi tingginya ukuran memori yang ada pada smartphone. Kamu dapat mendownload sebuah aplikasi, kemudian drag file .apk (Android install package) ke Dropbox kamu. Buka Dropbox pada smartphone kamu. Kemudian buka file .apk tersebut dan instal.

4. Multi-platform
Dropbox menyediakan wadah sebagai tempat kamu melakukan penyimpanan berkas. Upload dan download akan berjalan sesuai dengan koneksi yang kamu terima. Berkas yang kamu upload dapat diunduh oleh perangkat lain dengan mudah. Hal ini menunjukkan penyalinan berkas yang sangat efektif. Kegiatan copy dan paste juga dapat kamu lakukan pada Dropbox.

5. Keamanan rumah
Kamu dapat menjadikan Dropbox sebagai wadah untuk menyimpan video tentang keadaan rumah kamu. Caranya dengan menghubungkan sensor gerak pada komputer. Atur aplikasi kamera agar menyimpan file video. Kamera akan mendeteksi gerakan yang kemudian tersimpan pada Dropbox. Kamu dapat melakukan login pada Dropbox untuk mengecek videonya. Tonton dan lihat apa yang kamu temukan.

(uli)




IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



18 October 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Tips Efektif Membersihkan Perangkat Elektronik Next Post Apa Itu Kalibrasi Laptop Dan Bagaimana Cara Melakukannya ?