Mau Jadi Programmer Web? Coba 4 Aplikasi Android Ini

Menjadi programmer tentu harus bisa membuat program. Program dibuat dengan sederet bahasa pemrograman. Bahasa yang digunakan disesuaikan dengan rancangan program yang akan dibuat. Untuk belajar bahasa pemrograman, tidak harus menjadi mahasiswa IT. Bahkan sebagian besar dari programmer belajar bahasa pemrograman secara otodidak. Untuk itu, dalam mempelajarinya butuh ketekunan dan keseriusan.


Belajar pemrograman memang butuh ketekunan. Rajin mengulang-ngulang dan menyelesaikan masalah, akan membantu kamu lebih dapat menguasainya. Tak jarang pembelajaran mengenai pemrograman di luar sana memakan biaya yang tak sedikit. Tidak ada salahnya untuk kamu yang ingin jadi perogrammer untuk mencoba dengan beberapa aplikasi pemrograman yang dapat kamu unduh secara gratis.


Berikut beberapa aplikasi web Android yang dapat membantu kamu untuk menjadi seorang programmer.


1. Learn HTML

HTML atau Hyper Text Markup Language adalah suatu bahasa pemrograman web yang paling dasar untuk membangun website. Pada Learn HTML kamu akan mempelajari tata letak web berdasarkan struktur bahasanya yang dilengkapi dengan beberapa latihan yang menarik sehingga belajar kamu lebih mengasyikkan.


2. Learn CSS

Bahasa CSS (Cascading Style Sheets) membantu web agar lebih cantik dengan pengaturan desain yang berkolaborasi dengan bahasa HTML. Kamu akan belajar bagaimana membuat desain grafik suatu web pada aplikasi Learn CSS ini, yang akan memberi latihan secara rutin tanpa membuat kamu bosan.


3. Learn Javascript

Learn Javascript diperuntukkan bagi kamu yang ingin memahami bahasa Javascript. Bahasa ini sendiri digunakan untuk membuat suatu web menjadi lebih dinamis dan interaktif. Aplikasi ini memungkinkan kamu membuat program dengan bahasa Javascript yang dilengkapi hasil output atau tampilan hasil programnya.


4. Learn PHP

Hypertext Preprocessor atau yang disingkat dengan PHP adalah seuah bahasa pemrograman yang cukup populer dan cenderung lebih sulit. Namun, PHP sendiri akan dapat kamu kuasai jika kamu tekun dalam memperlajarinya. Dengan aplikasi ini kamu akan dibantu untuk memahami bahasa PHP. Jika kamu telah menguasai bahasa PHP ini, kemungkinan kamu akan dapat membuat web berstandar tinggi dan tentunya berguna.




(MV)


DATA PESERTA TRIAL DAN KONSULTASI

  
  
Loading...



Komentar