7 Contoh Iklan Facebook Yang Keren Dan Pelajari Bagaimana Mereka Melakukannya

7 Contoh Iklan Facebook Yang Keren Dan Pelajari Bagaimana Mereka Melakukannya

Sebagai konsumen online yang cerdas, sangat mudah bagi kita untuk menemukan barang yang ingin kita beli atau kita cari. Bahkan tak jarang kita tergoda oleh tawaran-tawaran besar dari berbagai macam produk. Namun, biasanya kita sudah tahu produk dari pemasar mana yang menjual barang tersebut, sehingga kita lebih mudah lagi untuk menemukannya. 

Beberapa iklan online tampak murah, mengganggu, atau menyesatkan, dan beberapa dari kita juga jarang memperhatikannya. Iklan Facebook, jauh lebih baik dalam menarik minat penonton. Cukup sering kita melihat iklan yang tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga selaras dengan ketertarikan. Kami melihat iklan secara teratur yang menawarkan sesuatu yang bisa dipastikan membuat orang tertarik, atau yang langsung berpikir untuk membeli. Hal ini membuat produk-produk secara signifikan lebih menarik dan jauh lebih efektif.

Dalam postingan hari ini, kita akan melihat beberapa contoh iklan Facebook terbaik yang kami temukan. Kita akan mempelajari apa yang membuat iklan tersebut sangat efektif, serta cara agar Anda dapat membuat iklan Facebook sendiri menjadi lebih menarik.  

Contoh Iklan Facebook # 1: Slack  

Kami memuji Slack terkait bagaimana aplikasi pesan pintarnya mempengaruhi proposisi nilainya dalam pos lain, dan iklan Facebook perusahaan yang dimilikinya juga sama-sama menarik.


 


Iklan di atas muncul di News Feed kami beberapa hari yang lalu dan segera tertangkap oleh mata. Ini adalah kebenaran umum yang harus diakui bahwa hampir semua orang membenci pertemuan yang terjadi dengan sia-sia, dan sederhana namun sangat efektif Ilustrasi visual yang terasa seperti duduk 25% lebih sedikit dalam pertemuan merupakan penggambaran yang kuat bagi Slack sebagai enyedia platform komunikasi.

Selain itu, iklan tersebut tampil lucu dan mengambil keuntungan penuh dari istilah internet dan citra (seperti gaya-meme unicorn) untuk membuat produk yang lebih berhubungan. CTA juga diposisikan dengan baik pada iklan, seperti meminta pengguna untuk mendaftar berdasarkan informasi ini saja mungkin bukan strategi yang paling efektif.

Secara keseluruhan, iklan tersebut adalah contoh yang bagus tentang bagaimana alat komunikasi dapat bekerja fokus dengan diiklankan secara baik dalam lingkungan media sosial yang didominasi pribadi, dan bahka bagaimana produk yang paling praktis atau aplikasi dapat dibuat untuk tampak lebih “menyenangkan.”

Apa yang Bisa Anda Pelajari /Ambil Dari Iklan Facebook ini? 

  • Fokus pada bagaimana pengguna atau pelanggan rasa setelah menggunakan produk Anda.
  • Jadilah imajinatif dengan iklan kreatif/citra Anda.
  • Pertimbangkan dengan tajam, klimaks mengesankan (seperti “Make Better Work”) akan bekerja untuk iklan Anda 


Contoh Iklan Facebook # 2: Google

Google tahu satu atau dua hal tentang iklan online . Iklan Facebook Google sangat menarik, bahkan untuk seseorang dengan hanya minat yang lewat dalam produk yang bersangkutan.

 

Dalam iklan tersebut terdapat banyak hal yang benar. Pertama, kontinuitas visual antara iklan ini dan sisanya dari merek Google/Alphabet memperkuat merek di balik tawaran itu, pentingnya yang kita bahas secara lebih mendalam di posting ini tentang halaman arahan Facebook.

Kedua , iklan ini sangat cerdik menggunakan kata kerja sederhana yang aktif dikombinasikan dengan bahasa aspirasional sehingga menciptakan kegembiraan tentang produk, yaitu platform komputasi awan.

Google bisa memilih fokus pada sejumlah fitur platform, seperti kecepatan atau keamanan, memilih untuk menekankan “membangun apa yang berikutnya” sebagai pengait iklan, yang membuat iklan lebih menarik dan membantu pemirsa memvisualisasikan apa yang bisa mereka lakukan dengan platform merupakan langkah penting pertama untuk iklan apapun.

Ketiga , palet warna iklan. Tidak hanya hidup, warna biru primer cocok secara visual dengan palet dominan biru Facebook itu sendiri, itu juga memperkuat dampak emosional dari warna biru itu sendiri, di antaranya adalah kepercayaan dan stabilitas (yang mengapa biru seperti warna umum di kalangan perusahaan teknologi besar).

Apa yang Bisa Anda Pelajari /Ambil Dari Iklan Facebook ini? 

  • Gunakan kata kerja aktif dalam salinan Anda.
  • Coba gunakan skema kesederhanaan, sedikit tegas, dan skema warna primer.
  • Percobaan dengan insentif keuangan.


Contoh Iklan Facebook # 3: A & E, Bates Motel

Libur tepat waktu adalah kesempatan yang sangat baik untuk meluncurkan tema kampanye iklan Facebook, tapi begitu banyak bisnis menjatuhkan bola ketika datang ke iklan kreatif kampanye ini. Entah iklan mereka hambar dan dilupakan, atau tawaran mereka menyebalkan, atau pesan dari iklan hanya nada-tuli (berpikir promosi media sosial yang mencoba untuk memanfaatkan kematian selebriti, misalnya).

Berbeda dengan A&E dengan acara hitsnya Bates Motel , dipastikan sangat menarik (pun benar-benar dimaksudkan).

               

Hampir susah dikatakan bahwa jaringan hiburan seperti A&E biasanya memiliki anggaran yang jauh lebih besar untuk iklan kreatif. Namun, itu tidak berarti Anda tidak dapat menerapkan teknik seperti A&E ketika masuk pada kampanye iklan musiman dan liburan Anda sendiri. Apakah ada sudut yang lain kampanye yang dapat Anda ambil selama liburan? Apakah ada cara lain untuk fokus pada proposisi penjualan yang unik dari bisnis Anda saat menggunakan pesan musiman?

Ambil tehnik dari buku A & E dan berpikir hati-hati tentang materi iklan Anda untuk kampanye sensitif terhadap waktu.

Apa yang Bisa Anda Pelajari /Ambil Dari Iklan Facebook ini? 

  • Referensi budaya pop dapat sangat efektif, jika dijalankan dengan baik.
  • Sertakan singkat, hashtag kenangan untuk mendorong promosi sosial musiman peristiwa / penjualan.
  • Lakukan penelitian intelijen kompetitif untuk iklan musiman pesaing Anda, dan tanyakan apakah ada kesempatan yang Anda bisa manfaatkan.

Contoh Iklan Facebook # 4: Dollar Shave Klub

Industri perawatan bagi laki-laki adalah bisnis miliar dolar (diharapkan untuk membawa sekitar $ 21 miliar dalam pendapatan tahun ini saja), membuatnya menjadi pasar yang sulit bagi bisnis yang menawarkan produk perawatan pria. Itu tidak menghentikan salah satu pemain terbesar industri, Dollar Shave Klub, dari membedakan dirinya di pasar yang semakin ramai. 




Iklan ini sangat pandai dengan tidak mencoba menarik normatif gender seperti pada iklan kreatif yang disukai oleh beberapa perusahaan mencukur lain, melainkan mencoba untuk menyorot produkproduknya kepada penonton yang sama sekali berbeda yaitu wanita.


Salinan iklan ini menarik sekaligus menyenangkan, menyiratkan sikap progresif Dollar Shave Club pada dua kalimat pertamanya, dan segera menetapkan diri untuk berpisah dari perusahaan seperti Gillette, yang telah terlebih dahulu menjadi dominasi dari sektor produk perawatan dengan gender produk tertentu.

Hal ini membuka lini produk yang ada kepada khalayak baru yang luas tanpa harus meluncurkan produk baru, dan menetapkan Dollar Shave Club sebagai perusahaan progresif yang berpikiran maju,diselaraskan dengan mengubah nilai-nilai sosial. Kedua elemen ini saja membuat contoh yang bagus tentang bagaimana iklan dapat berbicara banyak tentang merek Anda dan memperkenalkan lini produk populer untuk demografi baru dan penonton. Cemerlang.

Apa yang Bisa Anda Pelajari /Ambil Dari Iklan Facebook ini? 

  • Manfaatkan nilai-nilai merek inklusif, dapat menjadi titik jual utama dan pembeda utama.
  • Periksa pengaturan penargetan dan khalayak utama apakah ada cara untuk mempromosikan lini produk yang ada kepada penonton yang benar-benar baru.
  • Setelah penelitian ini, lihatlah personan pembeli mereka benar-benar masuk dalam kriteria pelanggan ideal Anda, atau Anda tidak sengaja berhadapan dengan penonton yang memiliki potensi berharga.

Contoh Iklan Facebook # 5: Shopify

Shopify merupakan salah satu perusahaan yang memilki iklan Facebook yang sangat menarik dan menunjukkan kepedulian yang kuat dari bisnis demografi dan target pasar.

               

Baca Juga : "Pelajari Setiap Format Iklan Facebook yang Ada"

Shopify memahami bahwa banyak calon penggunanya tidak dianggap mendapatkan penghasilan dari hobi atau kerajinan produk mereka, atau membuka toko e-commerce mereka sendiri. Namun, inilah yang membuat iklan ini begitu memikat. Shopify tahu penonton, dan muncul setelah pertama kali sebagai pengecer e-commerce kerajinan dengan posisi yang menggoda ini.

Apa yang Bisa Anda Pelajari /Ambil Dari Iklan Facebook ini? 

  • Gunakan pesan aspiratif untuk menarik harapan dan ambisi pengguna bagaimana produk atau jasa Anda membantu mereka menjadi yang mereka inginkan.
  • Ajukan pertanyaan dalam salinan Anda menggunakan suara dari para pelanggan.
  • Pertimbangkan estetika Anda ingin iklan Anda untuk memiliki - bersih dan minimal? Colorful dan bersemangat?

Contoh Iklan Facebook # 6: Heal

 

Iklan untuk aplikasi Heal di atas membuat familiar suatu tanda pada hampir setiap tingkat. Salinan visualnya secara langsung menjelaskan Heal itu apa, sedangkan gambar itu sendiri meyakinkan tampilan dengan kombinasi dari keramahan, pendekatan gambar (menampilkan seorang dokter tersenyum mengenakan jas lab bertuliskan Heal), dan sinyal kepercayaan yang muncul.

Apa yang Bisa Anda Pelajari /Ambil Dari Iklan Facebook ini?

  • Buat titik nyeri pelanggan pusat pesan Anda 
  • Sertakan kuat, sinyal kepercayaan yang dikenali jika mungkin.
  • Tinjau ulang salinan untuk mengidentifikasi peluang untuk memasukkan bahasa yang lebih menarik.

Contoh Iklan Facebook # 7: Athos


 

Salinan iklan solid, tapi itu gambar pahlawan yang benar-benar menjual aplikasi Athos dan pakaian “pintar” . Secara langsung, itu cukup jelas apa yang Athos perbuat, bahkan jika Anda akrab dengan aplik asi serupa. Sebuah screenshot dari aplikasi sendiri mungkin tidak akan memiliki efek yang sama pada penonton, sedangkan penjajaran dari dua elemen gambar bersama-sama menghasilkan gambar sangat intuitif.


Ada yang mengatakan, iklan ini tidak sempurna. Fokus pada heuristik pelacakan Fitbit-seperti sudut yang sangat menarik, tapi secara pribadi, kami tidak berpikir iklan ini menjual hubungan antara aplikasi dan pakaian yang sebenarnya cukup.

Meskipun itu gambar yang sangat efektif, kami lebih tertarik pada aplikasinya dan apa yang dilacak dari pakaian itu sendiri, dan itu sebelum itu kami bahkan mulai berpikir tentang bagaimana pakaian tersebut bisa terlihat atau fit di badan. Secara umum, iklan ini masih merupakan iklan yang besar dan menunjukkan betapa dahsyatnya gambar yang tepat untuk ditampilkan pada iklan Facebook.

Apa yang Bisa Anda Pelajari /Ambil Dari Iklan Facebook ini?

  • Teliti tren konsumen yang lebih luas untuk melihat apakah Anda dapat menyelaraskan iklan Anda dengan produk sukses yang ada di pasar bahkan hal luar lainnya.
  • Lihatlah citra dari iklan Anda sendiri, tanpa salinan bisakah rata-rata pengguna memberitahu apa produk atau layanan Anda tidak tanpa salinan jelas?
  • Pertimbangkan untuk berinvestasi dalam fotografi produk / studio profesional, terutama jika Anda berada dalam bisnis “gaya hidup”. 

Semoga contoh-contoh ini bisa memberikan Anda beberapa ide dari hal-hal yang Anda bisa mencoba di kampanye Anda sendiri, terutama jika iklan Facebook Anda tidak bekerja.

Jika artikel di atas cukup menarik dan Anda ingin mempelajari Internet Marketing , SEO, Sosial Media Marketing ataupun cara membuat website Dengan GRATIS dan online, silahkan daftar di sini  (https://www.babastudio.com/message)


Sumber : http://www.wordstream.com/blog/ws/2016/05/23/facebook - ad - examples  

(Yafizzz)




IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



26 April 2017 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Review Pengujian Beberapa Iklan Pada Facebook-Begini Cara Beriklan Yang Baik Next Post Bagaimana Iklan Facebook Bisa Bekerja? Pelajari Berbagai Format Dan Jenis Iklan Facebook