Strategi Pemasaran Online Marketing Yang Efektif Untuk Pemula

Strategi Pemasaran Online Marketing Yang Efektif Untuk Pemula

Menerapkan strategi pemasaran online sangat penting dilakukan, sebab strategi ini nantinya akan menentukan kesusksesan dalam pemasaran online yang kamu miliki.

Bisnis online menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin menambah penghasilannya. Dan bisnis semacam ini sangat diminati. Banyak konsumen yang memlih untuk membeli barang secara online dibandingkan dengan membeli secara berdesakan di pasar maupun mall.

Bisnis online sangat mudah dijalankan, jadi wajar jika disana-sini ditemukan banyak  online yang menawarkan berbagai macam barang maupun jasa. Untuk dapat bersaing dengan pebisnis lain, anda harus mempunyai strategi marketing yang baik dan efektif. Strategi yang bisa anda gunakan seperti contoh di bawah ini, atau jika kamu sedang malas membaca kamu bisa simak video yang dibawah.

1. Memulai bisnis online melalui website gratis

Kini, banyak paltform website yang memberikan fitur gratis sebagai tempat atau media berjualan, mulai dari domain, hosting hingga template website. Kamu dapat memanfaatkan website gratis untuk memulai bisnis online kamu. Dengan cara inilah kamu dapat menghemat modal usaha. Selain itu, website gratis bisa dijadikan sebuah langkah percobaan untuk mengetahui sejauh mana tingkat penjualan bisnis online yang kamu jalani.

Tetapi alangkah baiknya jika kamu sudah mulai merasakan efek dari pemasaran online lewat website ini, untuk mengubah dari website gratis ke berbayar. Untuk membeli sebuah domain dan hosting tidak terlalu mahal dan masa perpanjangan dilakukan setiap setahun sekali. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa kepercayaan pada konsumen, terutama pada konsumen baru.


2. Menguji tingkat penjualan 

Dengan menjalankan bisnis online, maka anda memiliki waktu yang lebih banyak untuk mengaturnya. Website online yang kamu miliki adalah sebuah media yang bisa menguji dan memperbaiki pesan maupun ide desain sampai kamu sebagai pelaku bisnis menemukan selera pasar yang sesuai.

Mulailah dengan melakukan perubahan pada website online kamu, kemudian dari perubahan tersebut ukurlah respon dari pelanggan paling maksimal satu bulan sekali. Strategi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana minat para konsumen terhadap produk yang kamu tawarkan dan juga untuk menilai keuntungan yang akan kamu peroleh. Pada beberapa waktu terakhir komuditas online dengan tingkat penjualan yang terus meningkat adalah bisnis online fashion, kecantikan, dan gadget.

3. Gunakan media sosial secara berhati-hati

Facebook, twitter dan instagram merupakan contoh sosial media yang biasa digunakan para pelaku bisnis untuk mempromosikan bisnis online. Namun, sebaiknya kamu tidak menggunakan sosial media tersebut sebagai media promosi ketika kamu sedang melakukan komunikasi dengan klien yang cukup potensial terhadap bisnis kamu.

Bangun sebuah jaringan komunikasi secara personal dengan klien, artinya tidak hanya berkomunikasi secara masal dalam jejaring sosial saja. Langkah ini akan membantu kamu menjadi pemilik website online yang profesional sehingga setiap promosi yang kamu lakukan tidak hanya dianggap sebagai sampah.


4. Penjualan delapan detik 

Seseorang biasanya akan bertahan untuk melihat sebuah website online paling tidak hanya sekitar delapan detik saja. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan penjualan produk dari online, alangkah baiknya jika kamu menempatkan konten untuk produk yang kamu jual dan memberikan rekomendasi produk lainnya yang serupa.

Tujuannya sudah pasti jelas yaitu membuat pengunjung website kamu untuk bisa bertahan lebih lama lagi, karena ketertarikan pada produk yang ada didalam website kamu.

Pastikan juga bahwa berbagai informasi penting bisa muncul dan terlihat dengan jelas sehingga para pengunjung website online kamu bisa dengan mudah melakukan navigasi.

5. Mecoba Pengiklanan Online

Beriklan bukan hanya saja di TV, radio atau majalah (ini cara lama), kini beriklan pun bisa kamu lakukan di media online atau digital bahkan tingkat kesuksesan beriklan di dunia internet marketing jauh lebih berhasil dan lebih terarah.

Sebab jika kamu beriklan seperti di TV, radio ataupun majalah kamu tidak akan bisa menghitung berapa banyak orang yang menonton atau melihat iklan kamu. Tetapi jika kamu menggunakan digital marketing ataupun internet marketing kamu bisa menghitung dan melihat sebarapa banyak orang yang tertarik dengan iklan yang kamu buat, dan kamu bisa mengarahkan iklan kamu dengan sasaran atau arah yang kamu targetkan.

Dan jika hasilnya tidak maksimal kamu bisa menghentikan iklan tersebut secara cepat. Dan budget iklan yang dikeluarkan pun tidak sebanyak saat kamu berikaln di TV.

Kamu tidak perlu takut jika beriklan di dunia internet, kamu tidak akan berhasil. Justru ini adalah waktunya karena sekarang adalah zaman yang serba cepat, serba canggih dan serba mudah dan dimana saja kapan saja orang selalu mengakses internet, baik itu media sosial, website informasi dan lain-lain.

Kamu bisa memanfaatkan Facebook ads, Instagram ads, Youtube ads, SEM hingga Google Shopping (kini yang terbaru), beriklan dari media sosial tersebut bisa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki, bahkan dengan budget Rp 100.000,- rupiah pun kamu sudah bisa beriklan.

Meskipun bisa menggunakan budget yang minim, kamu harus tetap ingat kalau uang yang kamu keluarkan tidak sebanding dengan apa yang kamu dapatkan. Karena pastinya budget yang kamu masukkan tidak bisa mencakup keseluruhan target secara siginifikan.


Sekian strategi pemasaran online yang bisa babastudio sajikan. Jika kamu mempunyai stragtegi yang lebih hebat, kamu mungkin bisa memadukannya dengan strategi yang babstudio sampaikan atau bisa berbagai strategi kamu di kolom komentar dibawah ini. Semoga kamu bisa memulai bisnis kamu dengan rapi dan sukses. Selamat mencoba.

Tonton juga video dibawah ini "9 Ide Pemasaran Online yang Bisa Kamu Coba"



9 IDE PEMASARAN ONLINE UNTUK BISNIS ANDA


Sebelum kita selesai, ada satu informasi yang amat berguna bagi kita. Barangkali informasi ini berhubungan dengan informasi sebelumnya barangkali juga tidak. 

Jumlah transaksi Online hanya di Indonesia Saja selama 2012 adalah, sebesar 126 Triliun Rupiah. Meningkat 2 X lipat di bandingkan sebelumnya menurut Meteri Pariwisata dan ekonomi kreatif saat itu Ibu Mari Elka Pangestu dan Tentu saja tahun ini pasti sudah jauh lebih besar.

Siapakah yang beruntung karena hal itu? Tentu saja mereka yang telah memiliki Website lebih dulu dari anda. Ternyata jika kita mampu membuat website sendiri biaya yang dikeluarkan persatu website hanya 25 RIbu rupiah Perbulan. Anda bisa punya 10 website sekaligus dengan biaya murah

Untuk Menguasai website dalam waktu singkat diperlukan tempat Kursus website terbaik yang telah dipercaya ratusan perusahaan ternama, peraih ratusan penghargaan dan memiliki murid lebih dari 10 ribuan orang. Jika mau tau klik saja tempat kursus web terbaik ini. 

(MV)


NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



15 June 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Ide Bisnis Hebat Untuk Bisnis Sampingan Next Post Sebenarnya Berapa Harga Sebuah Website