Cara Mudah Beriklan Di Facebook - Gak Pakai Ribet

Cara Mudah Beriklan Di Facebook - Gak Pakai Ribet

Siapa yang tidak kenal dengan facebook, jejaring sosial tersukses di dunia yang saat ini dengan pengguna aktif lebih dari 500jt orang. Iklan di facebook merupakan alternatif yang sangat baik saat ini. Alasanya adalah :
  1. Memiliki 500jt pengguna aktif.
  2. Pengguna dari berbagai negara di dunia.
  3. Pengguna yang memiliki minat, bahasa, gender/jenis kelamin, umur yang sangat bervariasi , dengan itu anda juga dapat memilah bagaimana iklan anda akan di tampilkan, kepada calon prospek dan komunitas yang sangat tepat.
  4. Jenis pilihan iklan pembayaran apakah berdasarkan Impresi atau klik, bisa anda tentukan dan sesuaikan dengan tujuan juga biaya.
    Ok, langsung saja dibawah ini saya jelaskan bagaimana cara beriklan di facebook. 
    1. Tahap pertama, anda harus login ke facebook terlebih dahulu, kemudian klik bagian kanan atas, seperti gambar dibawah ini :image1  

    2. Klik buat iklan , kemudian anda akan di bawa ke halaman selanjutnya , yaitu beberapa pilihan jenis iklan yang anda inginkan. Silahkan lihat gambar di bawah ini. Saran jika anda ingin memiliki banyak pendengar untuk menerima setiap informasi terbaru dari produk anda, maka akan disarankan anda beriklan untuk “promosikan halaman anda”. Jika anda belum memiliki halaman fans maka silahkan membuat halaman tentang bisnis anda terlebih dahulu.image2 

    3. Tahap selanjutnya , karena saya memiliki halaman fasnpage akhirnya saya cukup memilih “promosikan Halaman Anda” , lihat di kolom yang saya garis merah dibawahnya ada 2 halaman, saya hanya cukup klik untuk memilih halaman yang akan saya promosikan.image3

    4. Tahap berikutnya, setelah kita memilih halaman mana yang akan dipromosikan sekarang waktunya untuk mengisi beberapa data yang diperlukan, juga termasuk memilih audiens yang sesuai dengan produk kita. Disini halaman yang saya promosikan adalah Limajari Multindo yaitu halaman tentang perusahaan yang bergerak di bidang interior design.
     image4 

    5. Isi Data. Setelah itu mengisi data tentang akun anda, lihat kolom yang berwarna merah. Silahkan sesuaikan dengan data anda.image5 

    Jangan lupa seret kebawah atau scroll kebawah dan anda akan menemukan tentang siapa atau orang dengan baground mana yang akan anda jadikan target promosi. Tentunya harus sesuai dengan bisnis anda. Kalau anda ingin promosi halaman tentang fashion maka orang yang cocok dengan ini adalah :
    1. Orang yang memiliki minat tentang fashion
    2. Wanita
    3. Entertain
    4. Umur 17+
      image6

      Ok, seret kebawah atau scroll kebawah lagi, anda akan menemukan kolom tentang minat/ kesukaan. Isilah dengan target yang tepat.image7 

      Lanjut lagi, setelah anda mengisi data di atas, ini waktunya anda mengisi tentang pengaturan biaya iklan, berapa jumlah maksimal perhari dan kurs apakah yang anda ingin gunakan apakah USD atau $.
      image8   

      6. Berikutnya. Memasukan beberapa gambar yang akan anda tampilkan di iklan nanti, usahakan semenarik mungkin dengan ukuran yang direkomendasikan 1200 x 444 pixel.
      image9 


      Isikan metode pembayaran
      image11

      Isikan data kartu kredit anda untuk menyelesaikan proses pembayaran, kemudian tunggu beberap saat untuk menunggu informasi dari facebook apakah iklan anda diterima atau di tolak.Jangan lupa klik kirim setelah mengisi beberapa data kartu kredit anda.image12 


      8. Dan Selesai. Nah itulah cara bagaimana membuat iklan di Facebook dengan mudah dari awal pembuatan akun hingga menjadi sebuah iklan. Dan perlu Anda ingat, tidak semua iklan yang Anda tayangkan dapat diterima oleh Facebook, maka dari ada baiknya Anda mempelajari bagaimana iklan Anda bisa di terima atau ditolak oleh facebook.

      Anda bisa mempelajari hal ini dengan otodidak ataupun dengan mengikuti kursus internet marketing, kami menyarankan untuk mengikuti kursus internet marketing sebab materi mengenai beriklan di Facbook akan dikupas dan dibahas secara tuntas hingga Anda menjadi handal dalam beriklan di dunia internet marketing. 

      IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

      IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

      NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

        
        
      Loading...



      26 December 2014 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

      Artikel menarik lainnya



      Previous Post 7 Langkah Membuat Aplikasi Ebook Next Post Corel Draw