Contoh Website E-Commerce

Contoh Website E-Commerce

Dunia internet sekarang ini tidak hanya untuk mencari informasi saja, namun juga bisa dijadikan sarana berbisnis. Bisnis didalam dunia internet sering disebut dengan Ecommerce. Selayaknya berbisnis didunia nyata, e-commerce juga tetap memiliki peluang dan resiko, tinggal bagaimana anda menentukan strategi dalam usaha anda. Tentu saja strategi yang digunakan berbeda dengan berbisnis didunia nyata.

Untuk bisa memulai bisnis e-commerce dibutuhkan keberanian dan strategi yang matang. Karena persaingan di dunia internet tidak kalah kejam dengan dunia nyata. Mungkin anda yang baru ingin memulai usaha e-commerce bisa membaca Contoh Website E-Commerce dibawah ini sebagai bahan referensi untuk anda bisa membangun bisnis yang akan andajalani.

Contoh website e-commerce dan sedikit review:


1.  Tokobagus.com

Situs jual beli Indonesia yang paling awal dikenal oleh masyarakat Indonesia, domain situs tersebut sudah terdaftar sejak 24 oktober 2013 lalu. Jadi sudah hamper 10 tahun. Untuk pemasang iklan gratis, tidak dipungut biaya. Dan penjual dan pembeli bias saling negoisasi secara langsung tanpa ada campur tangan pihak tokobagus, jadi took bagus hanyalah menyediak fasilitas website untuk memasarkan produk para penjual. Lalu darimana team tokobagus memperoleh income , untuk masalah itu adalah rahasia dapur, hehe.

2.  Lazada.co.id

Ini adalah situs jual beli pendatang baru dan masih memiliki 47.700 index google namun langsung melejit namanya di dunia maya maupun di masyarakat, domain lazada.co.id terdaftar baru sejak 6 maret 2012 lalu, jadi baru sekitar 1,5 tahun namun peringkat websitenya di searengine mengalahkan situs jual beli yang dating lebih awal seperti zalora.co.id yang start 2 bulan lebih awal yaitu tanggal 27 januari 2012. Lazada.co.id ini sudah bagus sistem kerjanya, sudah mirip dengan website jual beli kelas internasional yaitu Amazon.com.

3.  Tokopedia.com

Situs jual beli yang sudah berdiri sejak 30 mei 2008 dan memiliki 5.330.000 index di google, sistem kerjanya mirip dengan tokobagus.com namun lebih terpercaya karena antara penjual dan pembeli tidak langsung bertransaksi langsung, namun melalui pihak tokopedia (jadi semacam rekber kalau di kaskus), pihak pembeli mengirim uang ke rekening tokopedia, dan kalau barang sudah dikirim oleh penjual dan sampai ke pembeli maka pihak tokopedia mengirim uang dari pembeli ke penjual, sistem situs ini juga dicontoh oleh bukalapak.com yang berdiri sekitar 1,5 tahun setelah tokopedia yaitu pada 9-september-2009.

4.  Ebay.com

Kalau situs yang di atas tadi adalah situs jual beli di Indonesia, ebay ini adalah situs jual beli internasional, sistemnya juga hampir sama dengan tokobagus.com yaitu meskipun di situs ebay terdapat banyak barang yang dijual tapi itu berasal dari banyak penjual juga, dan untuk pembayaran dari penjual ke pembeli secara langsung/tidak melalui ebay. Karena sudah berkelas internasional, untuk alat pembayarannya menggunakan kartu kredit atau Paypal. Dan untuk biaya pengiriman tergantung dari pihak seller, kadang biaya kirim lebih mahal daripada harga produknya, tapi kadang juga free shipping / gratis biaya kirim meski kirim dari Singapura ke Indonesia. Saya sendiri sudah mencoba 2 kali beli di situs ebay ini menggunakan Paypal dan biaya kirim gratis.

5.  Amazon.com

Bagi pemain online marketer mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya situs jual beli ini, situs jual beli paling besar di dunia mugnkin, register sejak 1 november 1994 dan sudah memiliki banyak cabang seperti amazon.co.uk dan amazon.co.jp (amazonnya jepang). Amazon mempunyai banyak marketing atau dalam dunia nyata disebut makelar. affiliate-program.amazon.com disana kita bisa menjadi penjual tanpa mempunya produk (bukan dropship tapi afiliate), kita akan dapat bayaran sekitar 4-8% dari harga barang yang berhasil kita jual. Program ini terpercaya, saya sudah pernah payout dari program ini dengan bayaran dollar.


Demikianlah informasi Contoh Website E-Commerce yang bisa saya bagikan kepada anda semua. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang baru ingin memulai bisnis e-commerce.


Sebelum kita selesai, ada satu informasi yang amat berguna bagi kita. Barangkali informasi ini berhubungan dengan informasi sebelumnya barangkali juga tidak.

Jumlah transaksi Online hanya di Indonesia Saja selama 2012 adalah, sebesar 126 Triliun Rupiah. Meningkat 2 X lipat di bandingkan sebelumnya menurut Meteri Pariwisata dan ekonomi kreatif saat itu Ibu Mari Elka Pangestu dan Tentu saja tahun ini pasti sudah jauh lebih besar.

Siapakah yang beruntung karena hal itu? Tentu saja mereka yang telah memiliki Website lebih dulu dari anda. Ternyata jika kita mampu membuat website sendiri biaya yang dikeluarkan persatu website hanya 25 RIbu rupiah Perbulan.

Anda bisa punya 10 website sekaligus dengan biaya murah.

Untuk Menguasai website dalam waktu singkat diperlukan tempat Kursus website terbaik yang telah dipercaya ratusan perusahaan ternama, peraih ratusan penghargaan dan memiliki murid lebih dari 10 ribuan orang. Jika mau tau paket yang bisa anda ikuti adalah:

  1. Paket kursus membuat website
  2. Paket kursus SEO
  3. Paket kursus Internet Marketing

Silahkan klik 3 link diatas untuk mengetahui paket kursus anda.
 


IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



13 June 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Cara Membuat Blog Anda Lebih Keren Dan Elegan Next Post Contoh Website Sederhana Dengan Konten Menarik