Langkah Sukses Pertama: Setelah Membuat New Blog Pada Blogspot

Langkah Sukses Pertama: Setelah Membuat New Blog Pada Blogspot

Apa si yang kamu lakukan ketika selesai membuat sebuah situs blog?

Pasti memasang tema template, dan mulai memposting artikel bukan?

Pernah tidak kamu terfikirkan untuk mengatur setelan atau settingan pada blog kamu, agar blog kamu dengan mudah ditemukan pengguna google dan bisa cepat dirayapi oleh mesin pencari?

Pada hal langkah pertama yang terbaik setelah membuat sebuah situ adalah mengatur setelan pada website.

Tidak perduli apa kamu membangun blog ini hanya untuk iseng atau memang benar-benar mencari uang tambahan lewat blog, tapi itu adalah langkah yang terbaik.

Bagaimana langkahnya? Yuk kita simak sama-sama.
Langkah # 1 : Sudah pasti login ke blogger.com. Pilih salah satu blog yang ingin kamu setting (jika kamu memiliki beberapa blog dalam satu akun).

Langkah # 2 : Kemudian klik icon panah dan pilih "Setelan" , seperti gambar dibawah ini.

image1    
Langkah # 3 : Disini kamu bisa mengubah judul blog jika kamu menginkannya, untuk menyesuaikan dengan isi blog kamu nantinya.

image2
Pastikan juga untuk mengisi deskripsi dengan baik, ini akan mempengaruhi pencarian pada search engine, sekali lagi deskripsi yang baik berisi mengenai gambaran umum isi dari blog kamu, ini akan membuat pengunjung lebih merasa pas karena hanya dengan membaca deskripsi saja pengunjung bisa memutuskan untuk lanjut membaca isi blog atau tidak.

Langkah # 4 : Isi deskripsi blog kamu. Buat deskripsi sesingkat dan sejelas mungkin yang menggambarkan isi dari blog kamu. Di dalam dunia SEO deskripsi ini disebut meta description, salah satu elemen penting dalam blog atau sebuah website.
image3


Langkah # 5 : Untuk bagian "Privasi" kamu tidak perlu melakukan perubahan, jika sudah seperi gambar dibawah ini. Cukup dibiarkan saja. Jika blog yang kamu buat bukan untuk umum, kam bisa mengubahnya.
image4     
Jika kamu melakukan perubahan jangan lupa untuk klik "Simpan Perubahan"

Langkah # 6 : Kemudian scroll kebawah sampai menemukan menu seperti digambar bawah ini.
Di bagian izin kamu bisa menambahkan pengarang yaitu menambahkan akses untuk orang lain agar bisa ikut juga mengelola milik blgo kamu.
  image5     
Langkah # 7 : Pada bagian "Pembaca Blog" pilih "Umum"


Langkah # 8 : Setelah itu atur untuk pengaturan Pos dan Komentar.

image7     
Pada halaman ini kamu bisa mengatur siapa saja yang boleh memberikan komentar, kemudian mengatur juga untuk moderasi komentar yaitu komentar akan muncul jika kamu menyetujuinya.

Langkah # 9 : Mengatur selular dan email. Di sini kamu bisa memilih pemberitahuan aktivitas blog kamu baik komentar atau postingan dengan lewat email ataupun sms.
image8

Langkah # 10 : Kamu bisa memilih untuk "Bahasa dan Pemfromatan", kemudian kamu juga bisa mengatur bahasa blog yang akan dipublikasikan, dan kamu juga bisa melakukan setelan untuk preferensi penelusuran pada meta tag seperti gambar dibawah ini.

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan setelah membuat blogspot baru yang bisa kamu ikuti untuk membuat website blog kamu lebih bagus lagi. Selain itu dengan melakukan setelan pada blog, maka website kamu akan jauh lebih aman dan lebih mudah untuk pengunjung situs yang kamu miliki.




NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



28 January 2015 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Cara Mudah Menambahkan Gambar Di Postingan Blogspot Next Post PUSING MELIHAT EMAIL YANG TIDAK TERATUR? INI SOLUSINYA