Kenapa Penggunaan Televisi Semakin Jarang?

Dari dulu orang memanfaatkan televisi sebagai media elektronik yang menyediakan berbagai tontonan. Hingga saat ini, televisi juga masih dimanfaatkan banyak orang untuk mengisi waktu senggang mereka. Perkembangan televisi dari layar hitam putih, bentuk tabung yang besar, dan sangat memakan space, hingga sekarang televisi dengan layar yang besar, resolusi yang tinggi, dan ramping, serta dilengkapi teknologi yang semakin canggih. Lalu, apa yang menyebabkan televisi memiliki tanda kepunahan?


Teknologi internet semakin melebarkan sayapnya. Dengan perkembangan teknologi sekarang ini, sebagian besar pengguna berketergantungan dengan internet. Internet rupanya sangat mempengaruhi perkembangan dunia. Termasuk dalam kebiasaan atau hobi, menonton TV saat ini tak hanya bisa dilakukan dengan menyalakan televisi. Smartphone atau laptop yang terkoneksi internet sudah dapat memutar acara TV. Hal ini memungkinkan untuk menonton TV di mana saja dan kapan saja hanya dengan fasilitas internet. Kamu dengan mudah melakukannya dengan smartphone kamu.


Televisi dan streaming memiliki persamaan pada penyediaan tontonan. Namun, televisi yang kita tahu menjalankan acaranya sesuai dengan ketentuan dari penyedia siaran yang bersangkutan. Kamu tidak bisa memilih film kesukaanmu harus tayang saat waktu tertentu. Tentu, kamu harus meluangkan waktu kamu jika ingin menonton acara TV sesuai jadwal yang telah ditentukan. Berbeda saat kamu melakukan streaming. Kamu bisa memilih tontonan apapun yang tersedia dan kapanpun kamu menginginkannya. Dengan streaming biasanya juga didapat film-film yang lebih menarik daripada TV. Namun, untuk streaming sendiri tidak gratis seperti kamu menonton TV. Walaupun layanan bisa gratis, tetapi modal koneksi internet yang dikeluarkan juga tidak sedikit.


1. Netflix, layanan nonton film



Neftlix adalah layanan menonton film berbayar. Layanan streaming tayangan film ini dapat kamu akses menggunakan smartphone, tablet, ataupun laptop kamu. Serial televisi dan film-film yang ditawarkan menarik. Ditambah lagi kamu dapat mengaksesnya di manapun saat terkoneksi dengan internet. Layanan film seperti ini bukan tidak mungkin sedikit demi sedikit akan menggeser keberadaan televisi.


2. YouTube



Satu lagi kegiatan streaming yang menjadi hobi banyak pengguna internet saat ini, nonton YouTube. Seperti yang kita ketahui, YouTube menyediakan video-video yang dapat menarik semua orang untuk menontonnya. Tentunya, teknologi kali ini juga memanfaatkan internet untuk mengaksesnya. YouTube lebih dari TV? TV memiliki kemampuan beroperasi tanpa internet, hal ini setidaknya masih menjadi keunggulan televisi.



(MV)


DATA PENERIMA VOUCHER KURSUS ONLINE DAN KONSULTASI

  
  
Loading...



Komentar