Tips Memilih Nama Domain Yang Bagus

Tips Memilih Nama Domain Yang Bagus

Saat akan menghosting sebuah website, tentunya Anda terlebih dahulu harus menentukan nama domain website Anda. Pemilihan nama domain haruslah bagus karena perkembangan website Anda setidaknya dipengaruhi dari nama domain website Anda dan nama domain juga menjadi identitas dari website Anda. Berikut saya bagikan tips memilih nama domain yang bagus untuk Anda.


1. Nama Domain Yang Mencerminkan Website Anda Dan Tidak Terlalu Panjang

Dalam pemilihan nama domain website, Anda sebaiknya memilih kata kunci yang dapat mencerminkan konten website Anda secara menyeluruh dan sebaiknya tidak terlalu panjang. Dengan begitu pengunjung akan dapat mengenali konten dari website Anda dana apa yang Anda tawarkan. Apalagi, Anda mengembangkan website bisnis, nama domain website Anda haruslah menggambarkan usaha bisnis Anda sehingga pengunjung akan lebih mengenali Anda.


2. Menggunakan ekstensi .com

Dari semua TLD (Top Level Domains), ekstensi .com lah yang sangat populer. Ekstensi .com banyak digunakan oleh situs-situs pendidikan, organisasi, dan sebagainya meskipun di setiap bidang memiliki ekstensi tersendiri seperti .edu, .org, .us, .uk, .gov dan yang lainnya. Salah satu alasannya adalah karena .com lebih mudah diingat.


3. Gunakan Keyword Bernilai Tinggi

Anda sebaiknya menggunakan keyword yang bernilai tinggi, unik dan persaingan rendah yang akan mencerminkan website/blog Anda. Anda dapat memvariasikan keyword Anda seperti jika Anda membangun website makanan maka gunakanlah keyword yang berhubungan dengan makanan seperti Ngemeal.com.


4. Tidak Meniru Domain Website Yang Telah Ada

Sebaiknya Anda mencari nama domain website Anda sendiri dengan tidak meniru nama domain website lain. Dengan begitu, nama domain website Anda menjadi unik dan berbeda dengan yang lainnya. Sebagai contoh, Anda membuat nama domain lasada.com, lazhada.com, lazaaada.com ataupun yang lainnya dengan mencoba meniru nama domain dari lazada.com.


5. Jangan Gunakan Kata Yang Ambigu Dan Mengandung Sara

Nama domain haruslah mudah diingat, dieja, dan dikomunikasikan dengan orang lain. Maka dari itu, penggunaan gabungan kata yang ambigu haruslah dihindari karena terkadang kata yang digabungkan tidak mudah diingat, dieja ataupun dikomunikasikan bahkan tanpa disadari, dua kata atau lebih yang digabungkan malah mengandung unsur sara. Sebagai contoh Whorepresents.com, Penisland.net, Expertsexchange.com, Gotahoenorth.com, dan sebagainnya.



(MV)


NAMA PENERIMA KURSUS ONLINE & VOUCHER RP 3JT

  
  
Loading...



05 December 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
Previous Post Kenapa Penggunaan Televisi Semakin Jarang? Next Post Tips Membuat Flashdisk Tahan Lama