Tips Menghemat Pemakaian Tinta Printer

Tips Menghemat Pemakaian Tinta Printer

Bagi kamu yang memiliki printer tentunya paham mengenai pengisian tintanya, bukan? Tinta printer yang asli tidaklah murah. Kualitas untuk tinta printer yang asli juga jauh lebih baik. Banyak jasa yang menawarkan pengisian ulang tinta printer dengan harga yang lebih murah. Namun, tentunya kamu perlu mempertimbangkan kualitasnya. Tidak semua penyedia jasa tersebut memiliki kualitas yang bagus. Untuk itu, kamu harus lebih hati-hati.

Mahalnya tinta printer juga memaksa untuk melakukan penghematan. Penghematan dalam pemakaian tinta printer tentu dapat kamu lakukan mengingat harga tinta yang asli lumayan mahal. Berikut beberapa tips untuk kamu menghemat pemakaian tinta printer.

- Periksa kondisi cartridge

Sebaiknya kamu mengganti cartridge jika sudah kering atau bocor.Pengisian ulang dengan tinta baru menyebabkan warna yang tidak sempurna bahkan dapat berkemungkinan merusak printer.Kondisi cartridge seperti ini disarankan untuk lebih kamu perhatikan.

- Matikan fitur untuk mencetak test page

Image result for Matikan fitur untuk mencetak test page

Test page berguna untuk menguji tinta printer dalam keadaan habis atau tidak. Tentu fitur ini membutuhkan tinta untuk menjalankan prosesnya. Jika begitu, fitur ini dapat menghalangi kamu untuk melakukan penghematan terhadap tinta printer. Kamu bisa untuk mematikan fitur ini agar tinta printer kamu tidak terbuang.

- Kurangi untuk print warna

Image result for print warna

Untuk beberapa dokumen yang tidak dirasa perlu untuk cetak berwarna, mungkin kamu dapat mengatunya menjadi warna hitam dan putih saja. Hal ini berpengaruh untuk menghemat tinta printer kamu. Selain itu, dengan pengaturan warna cetakan pada printer juga mempengaruhi kondisi printer agar lebih baik.

- Pencetakan dua halaman dalam selembar

Adanya printer yang memilki fitu auto duplex dapat mencetak dua halaman dalam satu lembar. Hal ini bukan hanya menghemat penggunaan tinta printer, namun juga kertas sebagai halaman mencetaknya.

Image result for - Pencetakan dua halaman dalam selembar

Tips-tips di atas selain menghemat tinta printer juga membantu untuk merawat printer kamu dalam kondisi baik. Kamu bisa melakukan tips-tips di atas untuk lebih mengoptimalisasi penggunaan tinta yang berlebihan sehingga menyebabkan terjadinya pemborosan.
(Uli) 

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



07 November 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Mengatasi Gagal Download Pada IDM Next Post Trik Mencegah Youtube Mengakibatkan Crash Di PC Anda