Pentingnya Submit URL Ke Search Engine

Pentingnya Submit URL Ke Search Engine

Untuk seorang newbie tentunya kita harus mengerti pentingnya mendaftaran website atau blog kita ke mesin search engine seperti google, bing, yahoo dan sebagainya. Tujuannya adalah agar website terindex dan bisa di temukan oleh search engine ketika user mengetikan keyword tertentu.   Banyak pemula yang melupakan hal ini, kebanyakan hanya mementingkan tampilan yang bagus. 


Oleh sebab itu setelah beberapa hari, minggu dan bulan website mereka tidak bisa ditemukan di google, yahoo, bing, ask dsb, bahkan ketika menuliskan sesuai alamat webnya contoh (www.namawebanda.com). Oleh karena itu pada postingan kali ini, sederhana tapi sangat penting saya kami akan mengulas kembali cara untuk submit url ke search engine terutama google.   Langkah ke-1 Silahkan buka google.com , kemudian ketikan submit url di google, nanti akan muncul tampilan seperti ini. Silahkan klik bagian yang dilingkari merah. 

Langkah ke-2 Anda akan dibawa kehalaman login, gunakan akun gmail anda. Jika belum punya silahkan anda daftar di www.gmail.com  


Langkah ke-3 Setelah memasukan alamat email dan passowrd kemudian klik “ Sign in”


Langkah ke-4 Ini bagian yang penting, di kolom URL masukan nama website anda (www.namawebanda.com) , jangan web orang lain :D, juga masukan kode verifikasi tuliskan sesuai huruf yang tertera sekarang kemudian klik submit request.


Langkah ke-5 Selamat website anda sudah tersubmit, silahkan tunggu 2-3 hari untuk melihat kembali apakah sudah terindex ke google atau belum.


Kemudian untuk mengetahui web sudah terindex anda cukup buka www.google.com, dan ketikan site:www.namawebanda.com disitu jika nanti muncul berarti web anda sudah terdaftar.


IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



01 January 2015 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Peluang Bisnis Online Next Post 8 Langkah Mudah Menghapus Fanspage